banner-detik

fragrance

5 Parfum Aroma Unik yang Aman Dipakai Sehari-hari!

seo-img-article

Memang ya, parfum itu punya sejuta cerita. Walaupun bahan yang digunakan sama, tapi wangi yang muncul bisa berbeda antar orang. Produk parfum ini punya wangi yang unik tapi tetap nyaman lho dipakai sehari-hari!

Menggunakan parfum rasanya menambah kepercayaan diri buat siapapun, at least it works on me. Kalau pakai parfum berasa lebih powerful dan siap menjalani aktivitas sepanjang hari. Salah satu yang buat saya tertarik dengan parfum adalah perpaduan aroma yang berbeda bahkan unik tapi tetap nyaman untuk digunakan. Saya sendiri menyukai parfum dengan aroma yang manis, warm dengan sedikit sentuhan spicy! Tapi ada beberapa momen dimana saya juga suka dengan aroma yang fresh. Perpaduan bahan-bahan inilah yang menginspirasi brand-brand di bawah ini untuk memproduksi parfum beraroma unik tapi tetap wearable!

Jo Loves Mango Thai Lime

Parfum ini memang masih diproduksi oleh Jo Malone pada 2011 lalu. Pertama kali saya membaca namanya, saya berpikir mungkin parfum ini lebih beraroma tropis yang segar! Ternyata parfum ini menggabungkan wewangian yang sweet, fruity, woody dan tropical. Kemasannya serupa dengan Jo Malone yang klasik dan simple.

I love breaking the rules of fragrance and this mouth-watering combination is a celebration of Thailand’s most vibrant culinary flavours” – Jo Malone.

Top Notes       : Lime, Mango, Black Pepper

Middle Notes  : Freesia, Mint

Base Notes      : Vetiver, Thyme

Byredo Pulp

Parfum ini punya aroma khas piknik yang unik. Jadi ketika menggunakannya, kamu akan merasa seperti sedang bersantai di taman, sambil makan cupcake atau tart buah! Wewangian yang manis dari buah ini memang cocok digunakan saat musim panas. Meskipun didominasi dengan wangi yang manis, kamu bisa menemukan sedikit wangi bunga yang fresh dari Tiare Flower yang digunakan. Satu lagi yang bikin saya tertarik dengan produk Byredo, kemasannya cenderung mungil dan chic!

Top Notes       : Blackcurrant, Bergamot, Cardamon

Middle Notes  : Fig, Red Apple, Tiare Flower

Base Notes      : Praline, Peach Blossom, Cedar

Baca juga3 Parfum Supermarket dengan Aroma yang Nggak Pasaran

Jo Malone Ginger Biscuit

Aroma biskuit jahe mengingatkan saya dengan musim liburan dengan cuaca yang sejuk. Jo Malone mengeluarkan rangkaian parfum dalam Five Inspired-Dessert Perfume by Christine Nagel, salah satunya adalah parfum ini. Parfum yang cocok digunakan saat malam hari ini, memang didominasi dengan wangi rempah dan manis! Bahkan untuk edisi khususnya, Jo Malone mengeluarkan kemasan berwarna emerald green yang elegan namun sayang sekali sangat terbatas.

Top Notes       : Ginger, Nutmeg

Middle Notes  : Cinnamon, Caramel, Hazelnut

Base Notes      : Tonka Bean, Vanilla

Dior Spice Blend

Lagi-lagi Dior mengeluarkan kemasan parfum yang terlihat klasik dan simple. Meskipun terlihat soft, parfum ini memiliki wangi yang strong. Wewangian fresh spicy dan woody juga mewakili rempah-rempah yang digunakan. Cocok sekali bagi kamu yang menyukai parfum dengan aroma strong tapi tetap fresh dengan Rum di dalamnya.

Top Notes       : Rum, Ginger

Middle Notes  : Pink Pepper, Cinnamon, Black Pepper, Cloves, Nutmeg, Coriander

Base Notes      : Bay Leaf, Woodsy Notes

Baca juga7 Rekomendasi Parfum untuk Kamu yang Nggak Suka Aroma Bunga

Maison Margiela Replica Beach Walk

Berbeda dengan parfum-parfum sebelumnya, Beach Walk menggabungkan aroma citrus dengan vanilla dan coconut! Bisa terbayang ya, wangi yang segar saat pertama kali disemprotkan lalu perlahan menjadi wangi manis yang lembut. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan Beach Walk saat pagi dan siang hari, karena masih ada Lemon dan Ylang-Ylang yang bikin fresh.

Top Notes       : Lemon, Bergamot, Pink Pepper

Middle Notes  : Coconut Milk, Ylang-Ylang, Heliotrope

Base Notes      : Musk, Benzoin, Cedar

 

Secara keseluruhan, parfum-parfum ini menggabungkan aroma rempah yang lembut dan dipadukan dengan wewangian lain seperti citrus atau vanilla. Buat parfum sehari-hari, aroma manakah yang jadi favoritmu?

Image : dok.brand, fragrantica.com, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment