banner-detik

bath n body

Rekomendasi Deodorant Natural yang Bikin Segar Seharian dari Sukin

seo-img-article

Diformulasikan dengan kandungan yang lebih gentle dan tanpa aluminium, deodorant natural ini tetap bisa bikin kamu segar seharian!

Cuaca yang panas bikin produksi keringat jadi berlebih. Ketika bercampur dengan bakteri, hasilnya adalah aroma tubuh yang nggak sedap. Ini bisa mempengaruhi mood seharian dan bikin rasa percaya diri menurun. Makanya senang banget kalau sudah ketemu deodoran yang aromanya cocok sama chemicals di tubuh kita.

Nah, para pemilik kulit ketiak yang sensitif, bisa coba deodorant natural yang ingredients-nya lebih simple dan bebas dari bahan-bahan seperti aluminium, synthetic fragrance, phtalates, dan sulphates. Hasilnya, pori-pori di kulit ketiak nggak tersumbat karena keringat masih tetap bisa keluar secara alami.

Baca juga: Ingin Ketiak Glowing? Gunakan Natural Deodorant Lokal Ini!

Aroma

Akhir-akhir ini saya lagi suka banget sama deodorant natural terbaru dari Sukin! Kemasannya berbentuk spray, jadi lebih higienis karena nggak ada kontak langsung dengan kulit. Selain itu, Sukin Natural Deodorant ini juga punya aroma fresh dari essential oils. Varian yang sudah saya coba adalah Fresh Cotton dan Ocean Mist. Fresh Cotton punya aroma yang mengingatkan pada bedak bayi! Tapi Ocean Mist berhasil jadi favorit saya dengan aroma Citrus, Mint, Violet, serta Driftwood yang menyegarkan. Pas banget dipakai pas cuaca lagi panas-panasnya seperti sekarang.

Overall Review

Lalu efektif nggak buat menangkal bau badan? Selama seminggu terakhir pakai Sukin Natural Deodorant, sama sekali nggak ada aroma nggak sedap yang keluar saat saya berkeringat sekali pun. Mind you, saya berusaha mengurangi pemakaian AC di rumah selama WFH, so I do sweat a lot. Dua varian deodorant natural ini lulus tes dengan nilai cemerlang berkat kandungan Zinc Phenolsulfonate yang bekerja sebagai antibakteri. Biasanya saya pakai satu sampai dua semprot setiap habis mandi dan kesegarannya tahan seharian.

Kalau kamu tanya tentang kemampuannya bikin ketiak tetap kering, then unfortunately these are not for you. Deodorant natural memang diformulasikan berbeda dengan antiprespiran yang gunanya untuk menahan keringat. Meskipun begitu, kalau aktivitasnya nggak berat, seperti bekerja di depan laptop, saya nggak ngalamin ketiak berkeringat yang berlebihan.

Baca juga: Atasi Ketiak Hitam dengan 2 Exfoliating Toner Lokal Terbaru Ini!

Sukin Natural Deodorant sudah tersedia resmi di Indonesia seharga Rp99.000 untuk ukuran 125ml. Menurut saya ini worth the price, terlebih kalau dibandingkan dengan deodorant natural lainnya di pasaran yang sudah pernah saya coba juga.

Kamu sudah coba Sukin Natural Deodorant juga?

Images: dok. Sukin Indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment