banner-detik

bath n body

Ingin Ketiak Glowing? Gunakan Natural Deodorant Lokal Ini!

seo-img-article

Siapa yang nggak ingin punya ketiak cerah, halus dan nggak bau? Dijamin pasti jadi lebih pede angkat tangan dan pakai baju sleeveless. Nah, buat yang mau punya kulit ketiak yang glowing kaya kulit wajah, cobain deh ganti deodorant biasamu dengan natural deodorant yang lebih aman buat ketiak.

Kulit ketiak seringkali jadi area tubuh yang terlupakan. Nggak heran kalau kulit ketiak jadi menghitam, bahkan muncul chicken skin akibat nggak merawat kulit ketiak setelah bercukur. Padahal, perawatan di area ketiak sama pentingnya dengan kulit diarea tubuh lainnya. Coba lihat rak skincare-mu saat ini, ada berapa sih, skincare untuk area ketiak yang kamu punya? Saya berani taruhan, kamu nggak membeli produk perawatan underarm sebanyak produk perawatan untuk face & body.

Produk perawatan ketiak memang nggak sebanyak produk perawatan wajah dan tubuh, sih. Namun, nggak perlu banyak skincare untuk bikin ketiak jadi nggak kalah glowing-nya dengan wajah. Simpelnya, kamu cukup punya deodorant yang tepat, untuk menjaga kulit ketiak tetap sehat. Memilih deodorant yang tepat memang sepenting itu. Apa lagi, kalau kulitmu sering mengalami reaksi negatif saat menggunakan deodoroant yang ada di pasaran, yang mengandung alumunium dan alkohol. Kamu perlu segera mengganti deodorant-mu dengan empat deodorant alami dari brand lokal ini!

Baca juga: Skincare untuk Kulit Ketiak Cerah!

Sensatia Botanicals Natural Deodorant

Kalau kulit underarm-mu sensitif, sering merasa gatal, kemerahan dan perih tiap kali menggunakan deodorant sintetis, kamu bisa coba beralih ke natural deodorant dari Sensatia Botanicals. Deodorant ini punya tiga varian. Pertama, ada varian unscented, yang mengandung jojoba oil, green tea dan daun pandan. Ketiga ingredients ini bermanfaat sebagai agen anti-inflamasi, antioksidan, mencerahkan dan sebagai deodorant alami. 

Kedua, varian Hinako Bloom dengan aroma floral yang cocok untuk cewek. Varian ini juga mengandung daun pandan sebagai penghilang bau tak sedap, bengkuang yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit, serta ylang ylang atau bunga kenanga yang dapat mengontrol produksi sebum.

Terakhir, ada carian Molucca Spicec dengan aroma earthy yang sangat pas untuk cowok. Varian ini mengandung pandan, clary sage dan pala. Nggak heran jika tercium aroma rempah yang khas dari varian ini.  Ketiga varian ini masing-masing dibanderol seharga Rp125.000.

Butuh Energy Fresh Deodorant

Buat kamu yang bosan pakai deodorant dalam bentuk roll-on atau stick, barangkali deodorant spray Energy Fresh Deodorant dari Butuh, ini bisa jadi gantinya. Menggunakan deodorant cair seperti ini juga bisa meminimalisir noda kuning yang menempel di baju kamu.

Natural deodorant ini mampu mengontrol keringat berlebih di area ketiak, dengan kandungan Potassium Alum, atau sering disebut sebagai tawas. Selain itu, deodorant ini merawat kulit ketiak dengan kandungan Aloe Vera dan Lemon agar kulit tetap lembap dan lembut serta cerah. Deodorant ini dilengkapi pula dengan kandungan daun sirih yang bersifat antibakteri, sehingga menghambat bakteri yang menimbulkan bau di ketiak. Harganya juga ramah di kantong, lho, yakni hanya Rp43.000.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memilih Deodorant

Aspèn Natural Deodorant

Deodorant yang satu ini juga masih berbentuk spray dan watery. Deodorant dari Aspèn ini punya varian aroma yang lumayan banyak dan unisex, sehingga cocok buat cewek maupun cowok. Kelima varian tersebut adalah Narrowleaf (lavender & ylang ylang), Sunbeams (green tea & lemon), Bloom (jasmine), Forest (peppermint & eucalyptus) dan ALP (unscented).

Selain cepat kering dan nggak lengket, natural deodorant ini juga bumil dan busui friendly. Namun, bagi yang sering ‘basket’, deodorant ini mungkin nggak dapat menahan keringat berlebih, karena nggak ada kandungan antiperspirant-nya. Deodorant Aspèn ini dapat kamu beli seharga Rp92.000 per botolnya.

Roceo Lightening and Smoothing Serum

Yang satu ini memang bukan deodorant, melainkan serum. Tapi, serum ini juga bisa bikin kamu terhindar dari bau, lho. Roceo Lightening and Smoothing Serum, diformulasikan khusus untuk merawat kulit di area ketiak dan area lipatan lainnya yang sering tertutup dan terabaikan, misalnya siku, lutut dan bikini area.

Serum ini memiliki tekstur yang creamy. Kandungan dalam serum ini, seperti Daisy Flower Extract, Niacinamide, Glutathione, Allantoin, Strawberry extract dan Peony Root Extract, bermanfaat untuk menghaluskan tekstur kulit keti yang kasar, mencerahkan ketiak yang gelap, dan mencegah bau badan. Namun, serum ini nggak memiliki kandungan antiperspirant, sehingga mungkin nggak mampu menahan keringat berlebih. Harga Roceo Lightening and Smoothing Serum ini adalah Rp95.000.

Semoga  keempat pilihan natural deodorant ini, bisa menggantikan deodorant mainstream di supermarket yang berpotensi mengiritasi kulit dan bikin keti jadi gelap. Selamat datang keti mulus dan glowing!

Gambar: dok. Sensatia Botanicals, Instagram @butuhofficial, @bytheaspen & @roceo.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment