banner-detik

bath n body

Atasi Ketiak Hitam dengan 2 Exfoliating Toner Lokal Terbaru Ini!

seo-img-article

Punya masalah ketiak hitam? Coba rutin eksfoliasi dengan exfoliating toner ini.

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh kita juga butuh dieksfoliasi secara rutin supaya sel kulit mati nggak menumpuk dan pori-pori lebih bersih. Nggak terkecuali kulit ketiak. Buat yang selama ini punya masalah ketiak hitam, salah satu penyebabnya bisa jadi adalah penumpukan sel kulit mati yang memang rentan di area lipatan tubuh. Kamu bisa juga lho membuat kulit ketiak lebih cerah dengan menggunakan exfoliating toner. 

Ketika dipakai rutin, sel kulit mati yang membuat kulit ketiak hitam bisa terangkat dan lapisan kulit baru yang lebih sehat serta cerah akan muncul. Selain itu, berdasarkan yang sudah coba bereksperimen, rutin pakai exfoliating toner di ketiak juga bikin aroma nggak sedap jadi berkurang.

Nah, ada dua exfoliating toner lokal baru nih yang bisa kamu coba!

Baca juga: Mitos yang Harus Kita Ketahui & Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Baik

Somethinc Glow Maker

Somethinc merupakan salah satu brand lokal yang nggak henti-hentinya merilis produk baru. Kali ini, Somethinc hadir dengan exfoliating toner bernama Glow Maker. Nggak hanya bisa dipakai untuk mengeksfoliasi kulit wajah saja, tapi kamu bisa pakai di area ketiak juga. Kandungan di dalamnya ada AHA, BHA, serta PHA dengan persentase rendah yang bisa membersihkan sel kulit mati secara daily. Selain mencerahkan, Glow Maker juga bisa membuat tekstur kulit lebih halus. Cara pakainya bisa dengan dituangkan ke kapas dan diaplikasikan setelah mandi. Kalau area kulit ketiakmu cenderung sensitif, kamu juga bisa menggunakan kapas yang sudah di-dilute dengan air dulu sebelumnya untuk meminimalkan side effects dari acids di dalamnya.

Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

Sepekan lalu, Gentle Hour juga baru saja menghadirkan Brighter Days Exfoliating Toner untuk melengkapi rangkaian skincare line mereka. Toner ini mengandung Salicylic Acid yang bisa membersihkan pori-pori lebih dalam, Glycolic Acid untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah, serta Lactobionic Acid yang membuat kulit lebih halus. Formulanya juga Alcohol-free, sehingga nggak bikin kulit ketiak kering setelah pemakaian.

Baca juga: 5 Exfoliating Serum Lokal untuk Kulit Bebas Jerawat di 2021!

Buat yang baru pertama kali coba, saya sarankan memakai exfoliating toner di ketiak setelah mandi sore atau mandi malam 2-3 kali sehari dulu. Selain itu, baiknya jangan di-layer dengan deodoran setelahnya untuk menghindari risiko iritasi.

Selamat mencoba!

Images: dok. Somethinc, Gentle Hour, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment