banner-detik

toners mists

8 Rekomendasi Essence Toner untuk Rutinitas Perawatan Praktis dan Kilat!

seo-img-article

Salah satu cara untuk mempersingkat rutinitas skincare adalah dengan menggunakan produk multifungsi!

Contohnya essence toner, yang bisa punya dua fungsi sekaligus. Selain bikin rutinitas perawatan jadi lebih simple dan cepat, menggunakan produk-produk multifungsi, akan lebih meminamilisir biaya belanja dan sampah produk. Banyak banget kan, manfaat yang bisa kamu dapatkan hanya dari 1 produk? Ini dia rekomendasi essence toner yang wajib kamu cek!

Baca juga:Atasi Kulit Kering dan Kusam dengan 2 Toner Kaya akan Buah dari Joylab

Toner sendiri, merupakan salah satu produk skincare untuk memberikan hidrasi secara langsung setelah mencuci muka. Terkadang, toner juga bisa membersihkan sisa-sisa kotoran yang luput saat facial wash. Meski mirip dengan toner karena teksturnya, dan sama-sama memberikan hidrasi pada kulit, essence lebih melembapkan kulit dari dalam. Biasanya essence juga dilengkapi dengan kandungan aktif untuk skin concern tertentu. Nah, sekarang langsung saja saya jabarkan 8 rekomendasi essence toner untuk kamu yang lebih suka rutinitas perawatan simple dan cepat!

Pyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul essence toner

Saya akan mulai dari essence toner senior yang sudah viral banget di Twitter maupun Tiktok, Pyunkang Yul. Essence toner dari Korea yang satu ini memiliki tekstur cair yang thick, tapi sangat mudah menyerap. Meski cukup “kental”, teksturnya nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali. After feeling-nya juga tetap lembap tapi nggak heboh, justru kulit jadi terasa subtle dan kencang.

Aprilskin Artemisia Rice Essence Toner

Aprilskin essence toner

Kandungan utamanya adalah 80% artemisia water dan rice bran water, sehingga bisa menenangkan sekaligus mencerahkan kulit. For your information, artemisia adalah salah satu tanaman yang menjadi home-remedy turun menurun untuk menenangkan kulit di Korea. Selain itu, ada juga kandungan aktif empat tipe Hyaluronic Acid yang memberikan hidrasi untuk tiap layer kulit. Produk ini juga vegan dan non-alkohol!

Somethinc Supple Power Essence Toner

Somethinc essence toner

Beralih ke produk lokal, Somethinc juga baru merilis essence toner. Berpasangan dengan Glow Maker Tonernya, Supple Power mengandung 79% air dari Onsen Sui, yaitu air dari pemandian air panas Belgium, yang kaya akan mineral baik untuk kulit. Nggak nanggung, Somethinc juga memformulasikan 9 jenis hyaluronic acids! Sudah aman juga untuk kulit sensitif, remaja, maupun ibu hamil.

Baca juga: Atasi Ketiak Hitam dengan 2 Exfoliating Toner Lokal Terbaru Ini!

Azarine Vitamin Lab Skinfit Essence Toner

essence toner

Dikemas dengan warna lilac yang gemas banget, Azarine Skinfit Essence Toner ini juga baru dirilis akhir Maret kemarin, lho. Produk ini merupakan bagian dari rangkaian Vitamin Lab Azarine, yang memiliki packaging dan warna yang sangat lucu. Dari klaimnya, essence toner dari Azarine ini dapat menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kemerahan di wajah, dan menjaga kualitas kulit. Bahkan, juga bisa mencerahkan!

Baca juga: Azarine Vitamin Lab Series Bisa Kulit Glowing Seperti Prilly Latuconsina!

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Sekilas dilihat, kamu pasti menyangka brand yang satu ini bukan brand lokal. Seperti namanya, kandungan dari essence toner Kleveru adalah sea buckthorn, yang merupakan buah antioksidan alami yang mengandung vitamin c 15x lebih banyak dari buah jeruk! Diformulasikan dengan berbagai hero ingredients untuk melembapkan, menangkan, mencerahkan, bahkan dapat membantu menunda penuaan!

HALE Stay Toned Balancing Essence Toner

HALE merupakan brand lokal yang mempunyai aestetik sangat youthful! Pertama kali melihat akun Instagram-nya, saya juga tidak mengira HALE merupakan brand lokal. Essence toner dari Hale memiliki berbagai macam kandungan yang melembapkan, menenangkan, dan menutrisi, salah satunya adalah centella asiatica. Mengandung mulberry, licorice, dan raspberry extract juga untuk mencerahkan kulit.

Baca juga: Gentle Cleanser dan Moisturizer Terbaru untuk Kulit Sensitif dari Brand Lokal!

Everwhite Essence Toner

essence toner

Termasuk brand lokal yang mengawali produk essence toner di Indonesia, saya merasa perlu memasukkan produk Everwhite ini kedalam list. Kandungan utamanya adalah niacinamide, collagen, licorice, dan ekstrak timun, yang menghidrasi dan mencerahkan kulit. Bermanfaat juga untuk membantu membersihkan sisa kotoran dan minyak setelah mencuci muka. Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, lho.

POND’S White Beauty Perfect Potion Essence

Calling all drugstore and minimarket lovers! Kamu pasti bisa dengan mudah menemukan produk yang satu ini. Nggak cuma bisa menjadi toner ataupun essence, POND’S Potion bahkan diklaim bisa menjadi ampoule, lho! Bukan 2-in-1 lagi, tapi jadi 3-in-1! Mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit, bahkan mampu menyamarkan bintik hitam. Untuk harganya sendiri, say no more, di bawah Rp100.000!

Itu dia 8 essence toner untuk kamu yang suka skincare routince cepat, praktis, dan minimalis. Kamu bisa sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kulitmu. Kalau saya sih, masih sangat mencintai essence toner dari Pyunkang Yul! Adakah yang sudah kamu coba?

 

Images: dok. Brands, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment