beauty school

6 Tips Supaya Eyelash Extension Bertahan Lebih Lama!

seo-img-article

Ikuti beberapa tips berikut ini kalau mau eyelash extension kamu bertahan lebih lama!

Sebagai salah satu pilihan beauty enhancement, sekarang udah nggak jarang lagi yang suka melakukan eyelash extension.  Selain bikin dandan jadi jauh lebih praktis, eyelash extension juga punya kemampuan bikin mata terlihat lebih besar dan bulan. Kamu jadi nggak perlu effort yang banyak untuk dandan! Range harga yang ditawarkan untuk eyelash extension juga berbeda-beda. Mulai dari Rp 200.000, bahkan hingga Rp 1 juta!

Eyelash extension juga memiliki kualitas yang berbeda-beda mulai dari kenyamanan dan ketahanan. Biasanya, eyelash extension bisa bertahan mulai dari 2 minggu hingga 1 bulan, tergantung dengan bagaimana cara kita merawatnya. So, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya eyelash extension bisa bertahan lebih lama!

Perhatikan posisi tidur

Suatu kali, saya sempat membuat eyelash extension pada waktu yang bersamaan dengan teman saya. Namun, dari segi ketahanan, extension saya bertahan hingga 2 minggu. Sedangkan teman saya hanya bertahan beberapa hari, sudah banyak yang rontok! Setelah diselidiki, teman saya tidur dengan posisi miring ke kanan. Itu sebabnya eyelash extension mata kanan miliknya sudah botak duluan dibanding yang sebelah kiri. Sedangkan saya yang selalu tidur dengan posisi terlentang, eyelash extension saya aman dari segala pergerakan atau tekanan lainnya ketika tidur. Jadi bisa lebih awet!

Hindari menggunakan makeup mata

Salah satu alasan tambahan saya suka menggunakan eyelash extension adalah saya nggak perlu lagi repot-repot melakukan makeup mata. Karena mata saya sudah terlihat ‘cetar’ walau nggak dirias apapun lagi! Selain itu, eyeshadow, eyeliner, atau bentuk riasan mata lainnya bisa bikin eyelash extension lebih gampang kotor dan susah dibersihkan. Sehingga jadi lebih nggak awet! A little bit of a note, mascara is a big NO kalau kamu menggunakan eyelash extension ya! Extension akan jadi menggumpal dan turun, sehingga hasilnya jadi nggak bagus nantinya!

Baca juga: Rekomendasi Serum Bulu Mata Lokal untuk Mengatasi Kerontokan

Hindari kontak air 24 jam setelah pemasangan

Eyelash extension merupakan teknik penyambungan bulu mata dengan menggunakan lem khusus. Nah, lem akan bekerja secara maksimal setelah 24 jam pemasangan. Di bawah 24 jam itu, lem masih dalam posisi ‘rapuh’. Selama posisi rapuh tersebut, hindari kontak dengan air kalau nggak mau eyelash extension kamu banyak yang copot ketika mandi! Kalau sudah lewat dari 24 jam, kamu boleh basahi dengan air, tapi hindari menggunakan air panas supaya lem nggak jadi kendor ya!

Hindari menggosok mata

Bad news buat kamu yang sering menggosok/ mengucek mata, kebiasaan ini bisa bikin eyelash extension kamu jadi cepat rusak! Kalau memang mata kamu gatal, kamu bisa ambil cotton bud untuk digaruk secara perlahan. Hindari juga menggosok wajah menggunakan handuk secara kasar setelah mencuci muka. Kamu bisa coba lap daerah sekitar mata dengan menggunakan tisu secara perlahan.

Baca juga: 7 Lip Tint Halal untuk Tampil Segar di Bulan Puasa

Hindari oil based cleanser

Kita tahu bahwa oil based cleanser bisa jadi salah satu alat pembersih yang efektif, yang biasa digunakan sebagai salah satu step double cleansing. Nah, selama menggunakan eyelash extension, hindari menggunakan oil based cleanser di daerah sekitar mata, dan cobalah ganti dengan water based cleanser. Supaya lem atau perekat bulu mata nggak cepat rusak sehingga copot! Kamu juga bisa coba gunakan cotton bud untuk membersihkan, jangan gunakan kapas. Penggunaan kapas pada bulu mata extension, dikhawatirkan akan merusak bulu mata itu sendiri. Selain itu, serat-serat pada kapas juga akan lebih banyak menempel.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya eyelash extension jadi lebih tahan lama! Gimana? Apakah menurut kamu ribet? Yes, memang sih agak ribet, tapi kalau kamu memang suka dengan hasil dari eyelash extension, semuanya worth it kok!

Adakah dari kamu yang suka eyelash extension juga? Jangan lupa share di komen ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Regina Abraham

Slow Down

Please wait a moment to post another comment