banner-detik

made in indonesia

Rekomendasi Serum Bulu Mata Lokal untuk Mengatasi Kerontokan

seo-img-article

 

Dua serum bulu mata dari brand lokal ini ampuh mengatasi kerontokan lho!

Sebagai pemilik bulu mata pendek dan tipis, saya nggak bisa jauh-jauh dari bulu mata palsu. Saya merasa aneh dan “gundul” kalau lagi full makeup nggak pakai bulu mata palsu. Pakai maskara juga nggak begitu menolong sih, karena bulu  mata saya antara ada dan tiada. 😀 Saya juga memutuskan untuk nggak melakukan eyelash extension, karena membaca pengalaman beberapa orang yang bilang kalau eyelash extension bikin bulu mata asli malah rontok.

Baca juga: Puasa Eyelash Extension? Ini Cara Bikin Bulu Mata Lentik dan Tetap Sehat!

Saya sih sudah menerima kondisi ini. Toh kalau nggak full makeup, saya biasanya pakai kacamata. Jadi kalaupun saya punya bulu mata yang tebal dan panjang, nggak akan begitu terlihat. Tapi saya pernah panik karena bulu mata saya selalu rontok setiap habis cuci muka. Jadi saya mulai rutin pakai serum bulu mata, yang ternyata berpengaruh juga lho di bulu mata saya.

Saya memilih memakai serum bulu mata lokal. Selain karena sekarang sudah bayak sekali pilihan produk lokal, harganya juga lebih terjangkau, lho! Belinya pun lebih mudah karena rata-rata tersedia di marketplace. Sekarang sih bulu mata saya sudah nggak rontok. Namun saya tetap pakai untuk menjaga kesehatan bulu mata saya saja.

Buat yang punya permasalahan yang sama dengan saya, mungkin tertarik juga mencoba serum bulu mata lokal. Nah, ini saya rangkum beberapa pilihannya ya:

serum bulu mata Arum (1)

1. Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Produk Nutrishe yang lagi hits saat ini adalah Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum, yang review-nya memang bagus-bagus banget. Tapi sebelum Nutrishe punya face serum, Nutrishe terlebih dahulu mengeluarkan produk eyelash serum lho. Dan ini adalah produk yang saya pakai ketika saya mengalami masalah bulu mata rontok.

Eyelash serum ini oil base. Mostly ingredient-nya adalah natural oil yang sudah lama dipercaya dapat menyuburkan rambut dan bulu tubuh, seperti Castor Oil, VCO, Olive Oil, Sweet Almond Oil, Grapeseed Oil, Argan Oil, dan Rose Oil. Namun walau dia oil, kalau kena mata dia nggak terasa Dan pemakaian selama satu bulan, serum bulu mata ini ngefek bikin bulu mata saya nggak rontok lagi. Tapi kalau untuk memperlebat bulu mata dan alis, saya nggak merasakannya. Kekurangan serum ini adalah kemasannya yang seperti kemasan essential oil, sehingga bikin oil ini sedikit susah dan harus pakai trik untuk mengambil produknya.

Harga produk ini Rp70.000, tapi isinya banyak sekali padahal pakainya cukup sedikit-sedikit saja. Serum ini jadi andalan kalau saya mengalami masalah bulu mata rontok lagi.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Castor Oil Bagi Kecantikan?

serum bulu mata Arum (1)

2. Indoganic Beauty Brow & Lash Serum

Nah, ini produk kedua yang saya coba setelah puas dengan Nutrilash. Sama seperti Nutrilash, Indoganic Beauty Brow & Lash Serum ini juga oil-based. Kandungannya ada Organic Castor oil, Organic Argan oil, dan Natural Vitamin E. Dan walaupun sama-sama oil-based serum, namun kemasan Indoganic yang seperti maskara ini menurut saya lebih bagus dan lebih memudahkan penggunaan. Namun kekurangannya formulanya agak pedas di mata. Jadi pakainya harus hati-hati ya!

Untuk result-nya, selain menjaga agar bulu mata saya nggak rontok lagi, setelah satu bulan lebih pemakaian saya merasa bulu mata saya lebih tebal. Jadi kalau saya pakai maskara, lebih terlihat “ada” bulu matanya. Harganya adalah Rp99.000 dan menurut saya ini worth to buy. Saya juga berencana repurchase karena saya suka dengan efek menebalkannya.

 

Buat yang punya masalah bulu mata rontok, cobain deh salah satu serum bulu mata di atas! Atau kamu sudah pernah coba? Share ya ceritamu di kolom komentar!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment