banner-detik

skin care

3 Tips Pemakaian Sheet Mask Agar Lebih Maksimal

seo-img-article

Sheet mask termasuk produk perawatan yang praktis dan efisien.

Nggak sedikit orang yang menyimpan berbagai macam sheet mask dalam lemarinya. Salah satu konten kreator Indonesia yang berasal dari Korea, Jang Hansol, juga diketahui sering menggunakan masker di berbagai kesempatan untuk menghidrasi kulitnya. Begitu pula dengan tren satu hari satu masker yang sering diaplikasikan oleh orang-orang Korea Selatan.

Nggak heran kalau kebanyakan masker siap pakai di sana, di jual dalam satu bundle dengan harga cukup terjangkau. Berbeda dengan di sini yang lebih banyak menjualnya satuan. Namun ternyata, masih banyak yang kurang memaksimalkan manfaat sheet mask. Berikut adalah beberapa tips pemakaian sheet mask supaya hasilnya bisa lebih optimal!

Perhatikan kandungannya

Biasanya, pada bungkus masker terpampang jelas kandungan yang menjadi fokus utama. Untuk mengetahui mana yang cocok untuk kamu, kamu harus mengenali kulit kamu terlebih dahulu. Kalau kulit kamu kusam, kamu bisa menggunakan masker yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C, Niacinamide, pearl, dan ekstrak buah murbei.

Sementara untuk menenangkan kulit berjerawat dan berminyak, kamu bisa menggunakan sheet mask yang mengandung tea tree atau green tea untuk menambah antioksidan dan mengontrol kadar minyak di kulit. Untuk kulit yang kering, sheet mask dengan kandungan alpukat, ceramide, collagen, dan Hyaluronic acid sangat disarankan. Sementara untuk kulit normal, kamu bisa menggunakan kandungan buah-buahan seperti pomegranate, acai berry, blueberry, yang dapat menghidrasi dan merevitalisasi kulit.

Baca juga: 10 Sheet Mask Anti-Aging yang Wajib Dicoba untuk Merawat Kekenyalan Kulit!

Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker

Syarat utama sebelum memakai masker adalah membersihkan wajah. Bagaimana pun juga, wajah kamu harus dalam keadaan bersih, meski hanya di rumah seharian. Karena sifat sheet mask yang ringan dan mudah meresap, akan sulit bekerja dengan baik jika di wajah kita masih ada sisa kotoran. Partikel debu, serta polusi yang masih menempel di wajah akan mengganggu penyerapan. Jika tidak dibersihkan bisa menimbulkan jerawat yang nggak diinginkan. Makanya, kamu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker. Kamu bisa juga menggunakan toner atau serum terlebih dulu sebelum menggunakan sheet mask, supaya serumnya bisa menyerap lebih dalam.

Baca juga: 7 Masker dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Glowing dan Sehat!

Lepas sheet mask saat masih lembap

Kalau sebagian dari kalian masih berfikir bahwa pakai sheet mask harus sampai kering, itu salah besar. Durasi maksimal pengaplikasian masker adalah 15-30 menit. Lebih dari itu, masker akan mengering dan menarik kembali kandungan yang sudah masuk ke kulit. Makanya, pastikan untuk melepas masker ketika masih terasa lembap ya! Kemudian, kamu bisa pakai essence yang tersisa untuk ditepuk-tepuk ke leher dan tangan.

 

Nah, itulah yang harus kamu perhatikan saat agar pemakaian sheet mask bisa lebih maksimal. Tips pertama dan kedua juga bisa berlaku bagi jenis masker yang lain. Jangan sampai kamu menggunakan masker yang tidak sesuai dengan jenis kulitmu, apalagi mengaplikasikannya di wajah yang kotor. Bukannya bikin kulit glowing, kulitmu malah bisa bermasalah!

 

Foto : Freepik.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment