banner-detik

bath n body

3 Hal Wajib Diketahui Sebelum Waxing di Rumah!

seo-img-article

Selama pandemi, waxing bulu-bulu di tubuh memang lebih nyaman jika dilakukan di rumah.

Dengan beragam pilihan produk wax yang sudah banyak dijual saat ini, kamu bisa waxing di rumah selagi ada waktu luang. Berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu ketahui, sebelum melakukan waxing di rumah, supaya hasilnya tampak bagus seperti di salon.

Kenali jenis wax yang dipakai

Meski semua wax terlihat sama saja, namun ternyata setiap wax memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Soft wax sendiri biasanya berbahan lilin, dan harus dipanaskan sebelum digunakan supaya lebih mudah diratakan di kuit. Wax ini juga biasanya cocok untuk bulu halus di area tubuh yang luas, seperti kaki, punggung dan lengan.

Selain soft wax, juga ada hard wax. Ia memiliki tekstur yang lebih keras. Sehingga nggak perlu kain kasa untuk menarik bulu dari kulit. Beberapa ahli mengatakan kalau hard wax lebih aman, karena nggak merusak kulit. Sementara soft wax kemungkinan ikut menarik lapisan kulit paling luar yang menyebabkan iritasi.

Sementara sugar wax terbuat dari bahan alami, yaitu gula. Sugar wax sering kali dijual dalam berbagai varian yang memiliki fungsi untuk mencerahkan hingga mengecilkan pori-pori. Cara menggunakannya pun sama dengan soft wax, yang memerlukan kasa untuk menarik bulu. Namun, sugar wax cenderung lebih sakit dipakai dibandingan dengan hard wax.

Baca juga: Waxing Aman dan Terjangkau di Waxtime Jakarta

Sebelum waxing, bulu nggak bisa terlalu panjang

Perlu diketahui juga, kalau waxing nggak bisa langsung mengangkat bulu-bulu yang panjang. Sama halnya dengan krim penghilang bulu yang nggak bisa langsung menghilangkan bulu panjang dalam sekali usap. Kamu perlu menggunting atau mencukur bulu sedikit, hanya untuk memastikan bulu yang ingin kamu wax bisa terangkat dengan sempurna. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk berikan bedak tabur pada kulit. Fungsinya supaya kulit terasa lebih kering, sehingga cairan wax bisa merekat sempurna.

Hindari kafein dan waxing saat menstruasi

Ketika hendak waxing, pastikan kamu sudah selesai menstruasi, dan tidak minum kafein, karena waxing umumnya meninggalkan rasa perih dan sakit selama beberapa jam setelahnya. Sementara saat menstruasi, perempuan cenderung lebih sensitif. Terlalu banyak kafein juga nggak baik, karena membuat kulit jadi lebih sensitif dari biasanya. Untuk itu, hindari minum kopi atau teh, setidaknya sehari sebelum melakukan wax. Hal ini dilakukan supaya nggak terjadi iritasi pada kulit, karena kulit kamu sedang sensitif.

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan Setelah Waxing

Tentu akan lebih mudah jika melakukannya di salon. Namun, kalau kamu ingin mencobanya di rumah sendiri, kenapa nggak? Pastikan kamu berhati-hati dan baca dulu aturan pakai setiap produk ya!

Image: Freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment