banner-detik

makeup

Review SADA Rubin Airy BB Cushion

seo-img-article

Cari cushion lokal yang formulanya ringan, tapi coverage-nya bagus? Wajib cobain Rubin Airy BB Cushion dari SADA by Cathy Sharon!

Lagi banyak banget cushion lokal yang beredar ya? Tapi setelah cobain berbagai macam formula cushion dari brand lokal, ada satu produk yang beneran bikin saya amazed dari pertama kali pakai, yaitu SADA Rubin Airy BB Cushion. As a local brand, SADA masih underrated banget dan masih belum terlalu sering diomongin padahal banyak banget produk-produk yang juara. Apa yang bikin saya suka banget sama SADA Rubin Airy BB Cushion?

Baca juga: Review SADA Ghanda Face Palette Compact 2in1

Packaging

Warna hitam dan gold khas SADA bisa ditemukan di SADA Rubin Airy BB Cushion. Untuk ukurannya, sebenarnya lumayan bulky, tapi nggak terlalu masalah karena selama pandemi ini juga saya jarang banget keluar rumah selain ke kantor. Tutupnya magnetic dan so far belum pernah terbuka sendiri di dalam pouch makeup saya. Cushion ini punya sponge puff hitam yang lembut serta mampu nge-blend produk dengan seamless.

Klaim

Cushion dari SADA by Cathy Sharon ini memiliki klaim Oil-free Formula dan mengandung Hyaluronic Acid yang menghidrasi serta punya manfaat anti-aging. Selain itu, di dalamnya juga mengandung Anti-Blue Light dan UV Filters untuk melindungi kulit. Karena konsepnya ‘skincare endriched makeup’, produk ini juga mengandung Rice & Turmeric Extract yang punya manfaat anti-inflamasi dan brightening juga. Untuk hasil akhir yang diberikan adalah Natural Glow.

Shades

Untuk saat ini, SADA Rubin Airy BB Cushion tersedia dalam enam shades, yaitu Light Neutral, Light Beige, Medium Neutral, Warm Medium, Tan, dan Deep Tan. Di kulit saya yang light-medium with neutral undertone, Light Beige benar-benar perfect match!

Light Neutral, Light Beige, Medium Neutral, Warm Medium, Tan,  Deep Tan

Baca juga: Review SADA Classic Lipstick, Pilih Satin atau Velvet Finish?

Coverage & Formula

Di video ‘Cathy Sharon Ngajarin Imani Makeup!‘, Cathy Sharon sebagai brand founder cerita kalau nama ‘Rubin’ diambil dari Bahasa Bali yang berarti ‘menutupi’. SADA Rubin Airy BB Cushion ini punya coverage medium yang buildable. Bisa banget buat menutupi hiperpigmentasi dan kemerahan di wajah saya, terutama area di area pipi dan dagu. Selain itu, coverage-nya pun juga bisa menyamarkan area bawah mata yang gelap. Saya personally memang nggak punya masalah dark circles yang terlalu signifikan, jadi tanpa dilanjut concealer pun cushion dari SADA ini sudah bisa memberikan coverage yang oke banget!

Yang bikin saya cinta adalah feel-nya yang bener-bener ‘airy’. Ringan banget di wajah dan nggak terasa lengket sama sekali. Sebagai pemilik kulit kombinasi cenderung kering, ada beberapa spot di wajah saya yang kalau di-layer complexion makeup rasanya tuh nggak nyaman. Tapi SADA Rubin Airy BB Cushion ini tetap nyaman meski dipakai berjam-jam tertutup masker sekali pun. Untuk hasil akhirnya pun sesuai claim yang ‘Natural Glow’. Di tengah-tengah matte dan dewy. Benar-benar skin-like dan kelihatan bagus di kamera.

Overall

Dari semua cushion yang sudah pernah saya coba sejauh ini, SADA Rubin Airy BB Cushion jadi current favorite! It checks every mark, mulai dari formula, pilihan shade, coverage, dan juga feel-nya saat dipakai. Saya akan kasih 9/10!

Sudah cobain juga cushion dari SADA? Kalau belum, kamu bisa membelinya di Beauty Studio by Female Daily seharga Rp219.000 untuk isi 15 gram, ya.

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment