banner-detik

sponsored post

Review SADA Ghanda Face Palette Compact 2in1

seo-img-article

Senang banget deh setiap ada beauty brand lokal yang ngeluarin produk baru selain liquid lipstick. It’s just a breath of fresh air dan kita jadi punya lebih banyak opsi untuk bikin makeup full face pakai produk lokal.

GHANDA SERIES

Kali ini ada face product baru dari SADA by Cathy Sharon yang diberi nama Ghanda. Seperti namanya yang berarti ‘dua’, Ghanda merupakan sebuah face palette dengan dua produk di dalamnya. Ada varian Powder Blush, Bronze & Highlight, dan Contour & Shimmer. Without further ado, langsung saja ke reviewnya ya.

Packaging

Setiap Ghanda Series dikemas dalam palette kecil warna hitam dari plastik yang sturdy. Palette ini juga tipis dan ukurannya hanya lebih besar sedikit dari telapak tangan saya, jadi nggak akan memakan banyak tempat di dalam makeup pouch juga nggak berat. Di dalamnya berisi face product yang masing-masingnya seberat 3.5 gram. Sudah lengkap dengan cermin yang cukup besar juga, jadi benar-benar pas untuk dibawa touch up.

GHANDA BRONZE

SADA Ghanda Bronze & Highlight

Formula

Saat pertama di swatch, baik Powder Blush, Bronze & Highlight, maupun Contour & Shimmer, semuanya terasa halus banget dan sama sekali nggak dry. Selain itu juga nggak ada fallout yang berjatuhan saat diambil dengan brush dan langsung menempel baik ke brush yang sintetis maupun natural. Pigmentasi semuanya konsisten dan bagus banget. Nggak perlu delayer banyak untuk warnanya keluar, namun kalau kamu mau look yang lebih bold juga bisa di-build lagi. Everything blends very seamlessly on the skin, nggak ada yang patchy sama sekali.

GHANDA CONTOUR

SADA Ghanda Contur & Shimmer

Warna

Sekarang kita ngomongin pilihan warnanya ya. Ghanda Powder Blush terdiri dari powder blush warna bright orange dan dusty pink dengan finish shimmer. Kalau dilihat warna bright orange ini agak intimidating ya? Ternyata nggak lho. Di kulit saya yang light-medium warnanya terlihat seperti coral yang bikin wajah langsung kelihatan fresh. Buat yang ingin tampilan natural, bisa gunakan brush sintetis lalu ditap-tap dulu excess-nya di punggung tangan. Warna dusty pink-nya juga cantik banget seperti blushing alami. Kamu juga mix kedua warna ini untuk dapetin warna blush baru. So it’s more like a three in one palette. Nggak perlu takut kelihatan wajahmu dipenuhi glitter karena partikel shimmer-nya halus banget, nggak mempertegas tekstur, dan bikin kelihatan glowing meski belum pakai highlighter.

GHANDA BLUSH

SADA Ghanda Blush

Buat saya, Contour & Shimmer jadi juara dari ketiga varian Ghanda. I just can’t live without contour and highlight products. Warna contour powder ini pas banget tone-nya. Nggak terlalu warm, tapi juga nggak greyish. Just right in the middle. Jadi cocok banget buat contour area cheekbones maupun hidung. Untuk shimmernya berwarna champagne dengan gold undertone yang flattering di banyak skin tones. Formula keduanya pun juga smooth banget, sama seperti Ghanda Powder Blush.

SADA Ghanda

Terakhir, Ghanda Bronze & Highlight. Berbeda dengan contour, shade bronze punya warm undertone yang lebih kuat karena fungsinya memang untuk membuat tampilan wajah lebih hangat. Ada sedikit partikel shimmer halus yang bikin wajah kelihatan sehat alami. I think that’s the theme of these palettes, untuk menghasilkan healthy glow. Highlightnya saya pun suka banget! Teksturnya lebih halus dari shimmer dan nggak ada chunky glitter flecks. Warnanya lebih neutral-toned dan memberikan efek glossy ke tulang pipi yang saya suka banget.

Ghanda dari SADA by Cathy Sharon cocok banget untuk kamu yang ingin face products yang praktis untuk dibawa bepergian. Untuk saat ini pilihan warnanya pun sudah pas untuk mayoritas perempuan Asia, sesuai dengan misi SADA. In the future, tentunya saya berharap akan hadir variasi warna lain juga termasuk powder blush yang finish-nya matte.

Kamu bisa beli Ghanda Series seharga Rp. 248.000,- per varian di Beauty Studio By Female Daily. Kamu juga bisa mencoba Ghanda Series di beberapa offline store seperti The Goods Dept PIM, Glow Plaza Indonesia, Localstrunk, Luna Coco, Kay Collection, Watsons Kota Kasablanka, Pacific Place dan Senayan City.

 

Ada yang sudah coba juga?

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment