banner-detik

made in indonesia

Review SADA Classic Lipstick, Pilih Satin atau Velvet Finish?

seo-img-article

Screenshot (929)

Masih ingat sama kemunculan Nicholas Saputra di iklan lipstik SADA yang membuat warga Twitter heboh?

Kamu termasuk yang kepincut sama lipstick-nya gara-gara penampilan romantis Nicsap juga? Untuk merayakan anniversary pertamanya, SADA meluncurkan rangkaian Classic Lipstick. Sudah kangen ya sama classic bullet lipstick yang beberapa tahun belakangan ini tergeser sama kehadiran liquid lipstick dan lip tint. Selain lebih nyaman, saat dipakai juga ada kesan nostalgic yang didapat dari classic bullet lipstick. Kali ini ada dua formula dan finish yang dibawa SADA, yaitu Satin Seduction Lipstick dan Velvet Passion Matte Lipstick. Seperti apa review SADA Classic Lipstick?

Baca juga: Nicholas Saputra Muncul di Iklan Lipstik SADA!

Packaging

Signature color scheme SADA, hitam dan gold masih dipertahankan untuk packaging Classic Lipstick. Satin Seduction memiliki box hitam dan bullet warna gold, sedangkan Velvet Passion Matte Kebalikannya. Bullet-nya berbentuk kotak dengan bahan akrilik yang terasa berat saat digenggam. The packaging feels luxurious! Tutupnya ada magnet seperti luxury lipsticks dan juga bikin kita lebih secure saat bawa Classic Lipstick di tas atau pouch karena nggak akan lepas sendiri. Lipstiknya sendiri juga punya design yang unik.

Formula dan Tekstur

Screenshot (930)

Baik Satin Seduction maupun Velvet Passion Matte, keduanya punya formula yang smooth dan mudah diaplikasikan. Satin Seduction teksturnya lebih buttery dan hasil akhirnya ada sedikit sheen yang bikin bibir kelihatan sehat. Velvet Passion Matte cocok banget nih buat yang mau pakai lipstick matte, namun tetap nyaman dipakai lama-lama. Hasil akhirnya beneran velvet yang bikin bibir kelihatan lebih full. Nah, koleksi Classic Lipstick ini juga diperkaya anti-aging ingredients seperti adenosine yang sekaligus bikin bibir kelihatan lebih smooth.

Ada aroma manis yang mild dan nggak bertahan terlalu lama. Pigmentasi dari Velvet Passion Matte cukup intens dan buildable. Warna yang bold seperti Oripan juga meninggalkan stain cantik saat lipstik sudah pudar. Untuk Satin Seduction, pigmentasinya nggak se-bold Velvet Passion Matte, namun tetap buildable. Pilihan warnanya juga lebih MLBB yang bikin bibir kelihatan juicy. Ketahannya cukup oke lho untuk bullet lipstick. Pastinya transfer ya karena formulanya creamy, tapi fading-nya tetap rapi. Selama dipakai berjam-jam pun bibir saya nggak terasa kering setelahnya.

Swatches

velvet

Velvet Passion Matte, left-right: 01 Cora, 02 Yuna, 03 Junko, 04 Mala, 05 Orapin

01 Cora

Mauve with a hint of pink. Shade yang versatile dan cocok di banyak skintone.

02 Yuna

Warm peachy nude. Bagus banget di pemilik kulit light-medium. Bisa juga jadi base ombre. Saat dipulaskan ke bibir, pigmentasinya langsung keluar.

03 Junko

Shade yang unik! Saat diaplikasikan satu layer, warnanya nude brown. Tapi kalau di-build akan keluar hint deep red. 

04 Mala

MLBB nude pink. 

05 Orapin

Warna ruby red yang timeless. Undertones dari Orapin balance banget dan kelihatan cantik di kulit warm maupun cool. Definitely a favorite!

satin

Satin Seduction, left-right: 01 Suta, 02 Tuma, 03, Lawa, 04 Kama, 05 Nawa

01 Suta

Coral pink yang bikin complexion terlihat cerah.

02 Tuma

Peachy coral nude. Ini bisa dibilang versi satin dari 02 Yuna.

03 Lawa

Soft warm pink. Warna yang cocok dipakai buat look apapun.

04 Kama

Mauve brown yang cocok buat tone-down heavy makeup look.

05 Nawa

Deep nude dengan hint merah dan coklat. My personal favorite!

Baca juga: Review SADA Perfect Telu Browliner, Pensil Alis 3-in-1 yang Serba Bisa!

Baik Satin Seduction maupun Velvet Passion Matte punya formula yang nyaman banget dan pigmentasinya juga bagus. Bisa banget jadi pilihan buat yang kangen pakai bullet lipstick. SADA Classic Lipstick dibanderol seharga Rp185.000 dan bisa kamu beli di official store SADA di e-commerce.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment