banner-detik

beauty school

3 Sabun Cuci Muka dari Brand Lokal untuk Jerawat

seo-img-article

Sabun cuci muka fungsinya bukan hanya untuk membersihkan wajah saja lho. Tapi ada beberapa sabun cuci muka yang dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit, contohnya jerawat. Apa sih yang membedakan? Tentunya ada pada kandungannya. Untuk mengatasi jerawat, pilihlah sabun cuci wajah yang punya kandungan Salicylic Acid, Lactic Acid dan Witch Hazel, yang bisa mengontrol produksi minyak berlebih dan mencegah agar jerawat nggak meradang.

Nah, kali ini saya mau share 3 sabun cuci muka yang efektif untuk mengontrol permasalahan jerawat di kulit kalian. Tenang saja produknya dari brand lokal, jadi harganya pun terjangkau!

 

Baca juga : Tiga Facial Wash yang Bisa Bikin Kulit Glowing

Erha AcneAct Witch Hazel Gentle Acne Facial Wash – Rp99.000

Ini adalah sabun cuci muka favorit saya sekarang! Erha AcneAct ini memang rangkaian skincare yang terbilang baru dan ditargetkan untuk remaja. Dalam facial wash ini terdapat kandungan Witch Hazel dan BHA, yang bagus dalam mengatasi permasalahan jerawat. Sabun cuci muka ini sendiri memang ditujukan untuk teman-teman yang memiliki kulit oily, karena Witch Hazel bekerja dengan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit, sedangkan BHA adalah exfoliating ingredients, yang memiliki peran untuk membersihkan pori-pori.

Baca juga: Selain Pakai Skincare, Ini 6 Cara Sederhana untuk Mencegah dan Mengatasi Jerawat

 

Emina Ms. Pimple Face Wash – Rp17.000

Jarang ada yang ngomongin produk yang satu ini, padahal pembersih wajah ini juga cukup efektif mengatasi jerawat dengan harga yang terjangkau! Dalam sabun cuci muka ini terdapat Salicylic Acid, kandungan andalan untuk menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan juga membantu meredakan jerawat meradang. Kemudian ada juga Allantoin yang memiliki sifat anti-inflamasi, membantu melembapkan kulit dan meredakan kemerahan pada kulit.

Baca juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Bekas Jerawat!

Votre Peau Herbal Lavender Facial Cleanser Rp165.000

Kalau kamu nggak cocok dengan kandungan Witch Hazel ataupun Salicylic Acid, mungkin kandungan Lactic Acid yang terdapat dalam Votre Peau Herbal Lavender bisa jadi pilihan kalian. Lactic Acid bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu untuk mengatasi pori-pori tersumbat. Nggak hanya meredakan dan menekan pertumbuhan jerawat, facial wash ini bisa bantu memperbaiki tekstur kulit. Selain Lactic Acid, di dalam facial wash ini ada kandungan Natural Lavender yang relaxing dan Pine Wood Extract untuk mencerahkan wajah. Tergiur? Kamu bisa beli cleanser ini di Beauty Studio by Female Daily ya!

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

Itu dia tiga rekomendasi sabun cuci muka untuk mengatasi jerawat. Selamat mencoba ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment