banner-detik

makeup

10 Eyeshadow Palette Warna Taupe untuk Bikin Eye Makeup Natural

seo-img-article

Sedang mencari eyeshadow palette dengan tone warna neutral? Ini dia 10 eyeshadow palette yang bisa dijadikan pilihan!

Kebanyakan palette netral yang disukai dan banyak dijadikan pilihan warna aman adalah palette dengan pilihan warna cokelat yang cenderung hangat. Tapi sebenarnya, warna cokelat dengan cool tone akan terlihat lebih natural dan effortless untuk penggunaan sehari-hari lho! Saya sendiri lebih memilih palette warna taupe untuk tampilan natural sehari-hari, ataupun untuk dipadukan dengan lipstik warna merah. Sementara eyeshadow palette yang punya warm tone saya jadikan pilihan untuk look yang lebih glam.

Satu lagi alasan kenapa neutral eyeshadow palette dengan pilihan warna cool tone wajib dikoleksi adalah karena warna taupe akan sangat multifungsi. Warna taupe pada neutral palette bisa digunakan untuk mengisi alis, dan juga bisa dipakai untuk contouring. Jadi kalau mau dibawa traveling juga lebih versatile.

Baca juga: 3 Eyeshadow Palette Terbaru dalam Warna Netral yang Layak Dilirik!

Buat yang belum punya koleksi eyeshadow palette warna taupe, mungkin salah satu dari palette ini bisa jadi pilihamu!

1. Colourpop That’s Taupe Eyeshadow Palette

Setiap kali mencari eyeshadow palette warna tertentu, saya pasti pertama kali langsung cek Colourpop. Karena Colourpop sepertinya punya semua koleksi warna eyeshadow. Dan lagi, buat saya sih, eyeshadow palette Colourpop nggak pernah salah! Kualitasnya selalu bagus dan harganya pun masih tergolong terjangkau. Colourpop That’s Taupe Eyeshadow Palette ini tersedia dalam 9 warna yang semuanya neutral cool tone. Kemasannya sleek, kecil, dan praktis untuk dibawa-bawa.

2. Urban Decay Naked Reloaded Eyeshadow Palette

Nggak lengkap rasanya kalau saya nggak menyebut neutral eyeshadow palettte yang paling popular ini! Setelah sukses dengan Urban Decay Naked Eyeshadow Palette yang pertama, Urban Decay merilis kembali palette tersebut dengan nama Urban Decay Naked Reloaded Eyeshadow Palette. Jujur saja, versi terbaru ini menurut saya punya kualitas agak di bawah palet Urban Decay pada umumnya. Harganya juga lebih murah sih dibanding palet Naked lainnya. Namun nggak bisa dibilang jelek ya. Tetap saja Urban Decay Naked Reloaded Eyeshadow Palette ini adalah neutral cool eyeshadow palette yang kualitasnya bagus dan layak dikoleksi.

3. Make Over Nudes Eyeshadow Palette

Ada nggak sih, pilihan eyeshadow palette warna neutral cool dari brand lokal? Ada dong! Make Over Nudes Eyeshadow Palette salah satunya. Palette ini simpel, kecil, dan mudah di-blend. Warnanya keluar namun pigmentasinya nggak terlalu tinggi, sangat cocok untuk pemula yang masih takut “salah” dan masih kurang jago membaurkan eyeshadow. Palette ini sempat menjadi palette andalan saya untuk sehari-hari lho!

4. Tarte Tartelette In Bloom Clay Palette

 

Eyeshadow palette dari Tarte adalah salah satu eyeshadow palette dengan tekstur dan pigmentasi terbaik yang pernah saya punya. Kalau kamu pecinta eyeshadow palette, setidaknya kamu harus banget deh, cobain salah satu eyeshadow palette dari Tarte. Dan pilihan warna Tarte Tartelette In Bloom Clay Palette ini sangat menarik perhatian saya. Sangat versatile, dan cocok untuk dipakai sehari-hari, atau dijadikan pelengkap untuk palette eyeshadow warna-warni ya?

5. Anastasia Baverly Hills Sultry Eyeshadow Palette

Sederet palette Anastasia Baverly Hills sudah pasti punya kualitas bagus dan jadi incaran banyak orang. Meskipun pendapat saya pribadi, palette ABH ini terlalu powdery, namun nggak memungkiri color pay off-nya luar biasa dan juga mudah sekali dibaurkan. Anastasia Baverly Hills Sultry Eyeshadow Palette ini punya pilihan warna neutral cool, dengan satu warna pop yaitu peach! Kalau dilihat-lihat, warna-warna pada palette ini hampir serupa dengan Urban Decay Naked Reloaded Eyeshadow Palette ya?

6. LT Pro Diva Eyeshadow Palette

 

Satu lagi pilihan eyeshadow palette warna neutral cool dari brand lokal, yaitu LT Pro Diva Eyeshadow Palette. Saya sendiri belum pernah mencoba palette ini. Tapi LT Pro adalah salah satu brand makeup lokal terbaik menurut saya. Jadi saya percaya palette dari LT pro pasti punya kualitas yang nggak main-main. Palette ini punya koleksi warna netral dengan tone cenderung cool, dan punya lebih banyak shimmer eyeshadow dibandingkan yang matte finish.

7. Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Palette

Too Faced Chocolate Bar Eyeshadow Palette ini adalah high-end palette pertama yang saya punya dulu. Saya suka kurasi warnanya yang cenderung neutral cool, namun masih punya warna lilac dan light pink untuk dimainkan. Palette ini punya kualitas yang bagus, teksturnya buttery, mudah dibaurkan, kemasannya cute dan collectible, serta punya aroma yang enak banget seperti aroma coklat!

8. Wet ‘n Wild Nude Awakening 10 Pan Eyeshadow Palette

Dari semua drugstore eyeshadow palette yang ada di pasaran, palette Wet ‘n Wild adalah favorit saya! Kualitasnya bagus banget untuk harganya yang terjangkau. Pigmentasi-nya luar biasa, mudah dibaurkan, memang sedikit powdery, namun mengingat harganya sangat terjangkau masih bisa saya toleransi. Kalau kamu sedang mencari warna palette neutral cool dengan harga terjangkau, Wet ‘n Wild Nude Awakening Eyeshadow Palette ini adalah sebuah pilihan yang sangat bagus!

9. Natasha Denona Glam Eyeshadow Palette

Natasha Denona Palette adalah salah satu eyeshadow palette yang jadi wishlist saya! Harganya memang relatif mahal, sekitar dua juta rupiah untuk satu palette-nya. Jadi saya sendiri masih banyak berpikir untuk membelinya hehehe. Tapi kalau kamu ada budget lebih, dan memang suka sekali mengoleksi eyeshadow palette, saya rasa Natasha Denona Glam Eyeshadow Palette bisa dijadikan pilihan palette neutral cool untuk koleksimu.

10. Elf Everyday Smokey Eyeshadow Palette

Jujur, awalnya saya underestimate dengan eyeshadow palette dari brand ini. Namun kemudian, saya mencoba swatch Elf Everyday Smokey Eyeshadow Palette, yang suprisingly kualitasnya nggak mengecewakan sama sekali. Memang nggak bisa dibandingkan dengan high-end palette. Tapi kalau kamu sedang on budget, namun butuh eyeshadow palette dengan warna neutral cool, Elf Everyday Smokey Eyeshadow Palette ini boleh dicoba!

 

Ternyata banyak sekali ya pilihan eyeshadow palette warna neutral cool yang bisa dipilih. Kamu tertarik mencoba yang mana nih?

 

Image: courtesy of brands, dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment