banner-detik

sponsored post

Tips Airbrush Makeup Technique untuk Hasil Flawless yang Tahan Seharian!

seo-img-article

Kunci makeup yang flawless tahan seharian tentu terletak pada base yang kuat. Gimana sih cara set base makeup yang benar? Yuk, cobain the Airbrush Makeup Technique!

Lagi masa sering pakai masker, sebel kan kalau makeup complexion sering patchy atau cakey setelah seharian beraktivitas! Atau, kamu sering struggle menghasilkan complexion makeup yang flawless dan glowing? Nah, buat kamu yang sering mengalami hal ini, saya punya tips khusus supaya makeup complexion jadi flawless, namun bisa tahan seharian. I call it, the ‘Airbrush Makeup Technique’. Penasaran gimana tipsnya?

Untuk mendapat complexion yang flawless, tahan lama, dan non transfer, #ItsTheBase that matters. Karena to be the best version of you, it always starts with the base! To achieve that look, saya gunakan Pixy Silky Flawless set yang udah include 3 produk sekaligus yaitu Make It Glow Beauty Skin Primer, Make It Glow Silky Powdery Cake, dan Aqua Protecting Mist.

Baca juga: Bedak Mahal yang Bikin Makeup Flawless untuk Kulit Berminyak

Step 1: Primer

Bayangin kalau kamu membangun sebuah gedung, salah satu hal yang bikin bangunan tersebut bisa kuat dan kokoh adalah fondasi. Nah, in terms of makeup, primer bagaikan fondasi yang bisa bikin makeup kamu berdiri kokoh dan kuat! Penggunaan primer mampu mengikat foundation serta makeup dekoratif lainnya supaya mampu membaur dan memiliki daya ketahanan lebih baik. So, never skip priming your makeup!

Di dalam Pixy Silky Flawless set, kamu bisa coba Beauty Skin Primer. Moisturizing primer with Botanical Extract yang mengandung SPF 35 PA ++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Teksturnya liquid, mengandung Jojoba Oil dan Yuzu Extract untuk memberikan efek moist and glow. Untuk mengaplikasikan primer, saya lebih suka menggunakan tangan untuk penyerapan yang lebih baik. Warnanya transluscent, ada illuminating and blurring effect. Bikin hasil makeup lebih flawless dan tahan lama! Psst… primer ini jadi pemenang di Female Daily Best of Beauty Awards tahun 2020 lho!

Step 2: Gunakan Face Mist

Penggunaan. Face Mist juga sangat penting untuk membentuk base makeup yang kuat. Setelah primer, aplikasikan foundation atau cushion pilihanmu. Nah, step selanjutnya adalah trik ‘Airbrush Makeup Technique’ yang perlu kamu perhatikan. Gunakan Pixy Aqua Protecting Mist, semprot ke seluruh bagian complexion yang sudah ter-cover dengan foundation hingga basah, kemudian kipas seluruh bagian wajah selama 2 menit atau hingga Aqua Protecting Mist menyerap sebagian. Percayalah, dengan menggunakan trik ini, makeup nggak akan transfer dan tahan bahkan hingga 10 jam!

Pixy Aqua Protecting Mist mempunyai kemampuan maksimal dalam mengunci makeup, memberikan hidrasi lebih, serta mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini mengandung 0% alkohol, sehingga nggak akan bikin kulit semakin kering. Kamu juga bisa perhatikan hasil complexion. Step ini merupakan salah satu metode pembentukan 2nd layer base untuk base makeup yang lebih kokoh.

Step 3: Gunakan Powder yang Tepat

Selanjutnya, pastikan kamu memilih dan menggunakan powder yang tepat untuk membentuk base makeup. Menggunakan powder yang terlalu chalky atau cakey bisa bikin complexion nggak menyatu dengan baik. Itu sebabnya, pilihan powder terbaik saya selalu jatuh kepada Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake. Dengan Ultra Fine Texture dan Light Reflection Technology, produk ini bikin complexion tampak lembut seperti sutera.  Dilengkapi juga dengan Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus, lembut tanpa menggumpal. Aplikasikan dengan menggunakan powder brush untuk hasil yang lebih smooth dan refined. Powder ini juga mengandung Moisturizing Botanical Extract untuk kulit lebih moist, serta SPF 35 & PA+++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB!

Baca juga: 5 Makeup dan Skincare Lokal yang Berwarna Lilac!

Step 4: More Mist!

Pernah mendengar tentang ‘Jamsu’ makeup technique dari Jepang? Pada dasarnya, teknik ini mengajarkan untuk mencelupkan wajah ke air setelah menggunakan sangat amat banyak powder! Cukup aneh memang metodenya. Tapi surprisingly, metode ini jika dilakukan dengan benar betul-betul bisa bikin makeup jadi lebih tahan lama. Hasil makeup juga jauh jadi lebih tahan lama, bouncy, dan flawless.

Terinspirasi dari teknik ini, step terakhir yang biasa saya lakukan setelah menggunakan powder jangan lupa semprot kembali seluruh wajah dengan menggunakan Pixy Aqua Protecting Mist hingga basah, kemudian gunakan kipas supaya produk bisa menyerap lebih cepat. Teknik ini jadi step terakhir membentuk makeup base yang bisa tahan seharian!

Nah, gimana menurut kamu? Kalau kamu melakukan tips ini, you’ll be able to create the perfect makeup base. Makeup kamu bakalan jadi lebih menyatu, tapi tahan seharian! Selain itu, Pixy Silky Flawless Set bisa dengan mudah kamu dapatkan  di e-commerce ataupun marketplace favoritmu!

Yuk, tunggu apalagi? It’s time to create the perfect base, because #ItsTheBase that matters!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment