banner-detik

suncreens

Rekomendasi Sunscreen Murah Meriah dan Nggak Bikin Berminyak

seo-img-article

Pakai sunscreen jadi menu skincare wajib setiap hari, yang pantang kelewatan. Tapi, bagi beberapa orang, pakai sunscreen bisa jadi momok tersendiri. Selain karena rasa nggak nyaman dan berminyak yang ditimbulkan, beberapa sunscreen pun harganya selangit.

Untungnya, sekarang sudah banyak sunscreen dengan formula gel ringan, oil-free, dan mattifying. And another good news: harganya murah dan gampang dicari. Kali ini, FD sudah mengkurasi 5 sunscreen murah meriah dan nggak berminyak buat kamu cobain.

Baca juga: Yuk, Kenali Jenis Sunscreen Berdasarkan Teksturnya!

 Rekomendasi Broad Spectrum Sunscreen Murah Meriah dan Nggak Bikin Berminyak

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Baru-baru ini, Azarine merilis dua produk UV protection, salah satunya Hydrasoothe Sunscreen Gel. Jenisnya termasuk ke dalam chemical atau organic sunscreen, yang sudah pasti hampir nggak akan meninggalkan white-cast.  Perlindungannya juga terbilang tinggi, yakni SPF 45 PA++++. 

Taksturnya yang berupa gel, akan terasa ringan di kulit dan mudah menyerap, sehingga nggak menimbulkan rasa berminyak di kulit. walaupun ringan, sunscreen ini tetap melembapkan dan menenangkan kulit, berkat kandungan aloe vera, hyaluronic acid, propolis dan green tea. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp65.000-an saja.

Penasaran sama sunscreen yang satu ini? Yuk kepoin dulu review lengkapnya di sini!

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 5

Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof

Sunscreen dari Garnier ini punya dua pilihan varian dengan finish yang berbeda. Natural finish yang cocok untuk semua jenis kulit, dan matte finish yang lebih cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Nggak greasy, tetap bikin lembap, dan bikin cerah, adalah keunggulan dari Garnier Light Complete Super UV Spot-Proof Sunscreen. 

Seperti halnya rangkaian skincare Garnier Light Complete lainnya, sunscreen ini juga diperkaya oleh vitamin c (ascorbyl glucoside), dan wanginya yang citrus, khas rangkaian Garnier Light Complete. Sunscreen ini juga mengandung vitamin e dan niacinamide. Garnier Light Complete Super UV adalah hybrid sunscreen dengan perlindungan SPF 50+ PA++++. Harganya berkisar dari Rp60.000 hingga Rp70.000-an.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Coba Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen!

 

Rekomendasi Sunscreen Bagus untuk Kulit Berminyak yang Bisa Dibeli di Minimarket-2

 

NIVEA Sun Protect and White Serum Oil Control

Mau pakai sunscreen, tapi pingin nggak berasa kayak pakai apa-apa? Kamu boleh coba NIVEA Sun Protect and White Serum, yang varian Oil Control ini. Hasil akhirnya matte dan ringan banget, berasa nggak pakai sunscreen sama sekali! Merupakan chemical sunscreen dengan SPF 50+ dan PA+++, sunscreen ini juga nggak meninggalkan white-cast. Namun perlu dicatat, sunscreen ini mengandung alcohol denat. Harganya berkisar Rp50.000-an, untuk sunscreen sebanyak 30 ml.

 

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++

Biore UV Aqua Rich Watery Essence 

Pastinya kamu sudah nggak asing lagi sama sunscreen dari Biore ini. Sunscreen favorit sejuta umat ini, memiliki tekstur watery cream yang lembut dan ringan. Nggak butuh waktu lama buat sunscreen ini set di kulit. Biore UV Aqua Rich Watery Essence punya perlindungan broad spectrum SPF 50+ PA++++.  Sunscreen ini juga tersedia dalam varian Botanical Peony, dengan wangi bunga peony yang khas. Harganya sendiri adalah Rp115.000.

LOREAL SUNSCREEN

Loreal UV Perfect Matte & Fresh 

Hal yang sering bikin nggak nyaman saat menggunakan sunscreen adalah efek greasy yang ditimbulkan, dan menyebabkan wajah kusam, serta makeup jadi nggak awet. Tapi, dengan sunscreen dari Loreal ini, kamu nggak perlu lagi takut wajah shiny kayak gorengan. 

Loreal UV Perfect Matte & Fresh, mengandung pure clays yang dapat mengontrol minyak di kulit, dan bikin tampilan wajah tetap matte sepanjang hari. Sunscreen ini merupakan hybrid sunscreen dengan perlindungan SPF 50+ PA++++. Kamu cukup perlu merogoh kocek Rp99.000,-.

Kelima sunscreen di atas bisa kamu dapatkan di marketplace kesayangan, atau langsung di supermarket dan minimarket terdekat. Kurang apa lagi coba? Nggak ada lagi deh, excuse buat nggak pake sunscreen.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment