banner-detik

beauty school

Sunscreen Tanpa Whitecast Seharga 60 Ribuan!

seo-img-article

Suka males nggak sih kalau pakai sunscreen dan meninggalkan banyak whitecast di wajah? Cek deh sunscreen tanpa whitecast dari Azarine ini!

Sunscreen memang identik dengan tekstur cream yang heavy, bahkan punya finish yang nggak nyaman di wajah. Sayangnya selalu ada momen setiap hari kamu harus reapply sunscreen yang kamu benci tekstur dan finishnya. Padahal kamu harus selalu pakai sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Jadi semacam love-hate relationship gitu ya dengan sunscreen! Meskipun banyak sunscreen yang punya tekstur heavy, hingga finish yang kurang nyaman, Azarine bukan jadi salah satunya karena produk Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini bisa dibilang sebuah sunscreen tanpa whitecast! Saya sendiri langsung jatuh cinta pas pertama kali pakai sunscreen nya. Kalau mau tahu tentang pengalaman saya pakai Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, simak artikelnya sampai selesai ya!

Packaging

2021-02-28 01.03.42 1_copy_676x500_1

Kalau dilihat dari packaging-nya, memang khas Azarine banget yaitu menggunakan warna-warna vibrant, persis seperti warna packaging produk ini yang didominasi warna kuning dan hijau tosca. Packaging nya juga pakai tube layaknya sunscreen pada umumnya. Tapi yang saya suka dari packaging nya adalah bagian tutup-nya yang aman tapi nggak sulit dibuka dan ukurannya yang travel-friendly, jadi nggak perlu khawatir kalau mau dibawa kemana-kemana.

Formula

2021-02-28 09.34.39 1_copy_676x500

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini diformulasikan dengan SPF 45 PA++++ dan dilengkapi key ingredients alami yang oke banget untuk melembabkan dan calming kulit seperti Propolis, Aloe Vera, Green Tea, dan Pomegranate. Nah, sunscreen dari Azarine ini termasuk ke dalam jenis organic sunscreen atau biasa disebut chemical sunscreen. Makanya produk ini bisa dibilang sunscreen tanpa whitecast, apalagi dengan tekstur gel nya yang super ringan, mudah menyerap, dan nggak lengket di wajah.

Ingredients

Aqua, glycerin, propanediol, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, aloe barbadensis juice extract, portulaca oleracea extract, sodium hyaluronate, cucumis sativus fruit extract, camelia sinensis extract, punica granatum fruit extract, phenoxyethanol, octocrylene, butylene glycol, sodium acrylates c 10-30 alkyl acrylates crosspolymer, propolis, piscea abies extract, allantoin, xanthan gum, panthenol, fragrance, lecithin

Penggunaan

2021-03-04 01.00.29 1_copy_676x500

Sebelum sunscreen ini digunakan, saya sudah yakin kalau feel-nya akan super nyaman. Benar saja ternyata! Saat saya aplikasikan di wajah, tekstur gel nya langsung melt seperti air dan menyerap ke kulit dengan cepat. Nggak ada tuh yang namanya lengket dan timbul whitecast di wajah. Selain itu, sunscreen Azarine ini juga ada sedikit efek cooling yang bikin kulit terasa lebih adem. Benar-benar enak banget saat dipakai! Tapi, yang perlu kamu ketahui bahwa Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini memang menggunakan fragrance yang aromanya seperti aloe vera, jadi kalau kamu punya alergi terhadap fragrance harus hati-hati ya. Untuk penggunaan sunscreen selama seharian, menurut saya nyaman dan melembapkan banget. Of course nggak akan bikin kulit jadi berminyak karena memang sunscreen ini waterbase. Menarik banget kan?

Final Verdict

2021-03-04 01.00.27 1_copy_676x500

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini kayaknya bakal jadi salah satu sunscreen kecintaan saya dan mungkin kamu juga! Mulai dari tekstur, finish, kenyamanan, hingga harganya pun sangat sesuai. Menurut saya, sunscreen tanpa whitecast ini juga bikin makeup jadi lebih menempel di wajah lho karena punya fungsi hydrating tapi nggak berat di kulit. Nah, buat kamu yang sudah penasaran tentang harganya, sunscreen ramah di kantong ini dibanderol seharga 60 ribuan untuk 50 ml dan bisa kamu temukan di berbagai marketplace. Saran saya, lebih baik beli sekarang deh karena produk ini cepat banget sold out nya!

Gimana menurut kamu, layak untuk dicoba nggak sih Sunscreen Gel nya Azarine? 

Foto: Dok.Female Daily/Salma Nur Hanina

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment