banner-detik

sponsored post

5 Alasan Kamu Harus Coba Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen!

seo-img-article

Masih cari sunscreen yang nggak whitecast tapi bisa bantu lindungi kulit dari sinar UV? Coba cek deh Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen ini!

Walaupun akhir-akhir ini hujan seperti nggak ada hentinya, tapi bukan berarti kita bisa ‘puasa’ pakai sunscreen. Jangan mentang-mentang matahari nggak nongol, akhirnya kita bisa melupakan ritual perlindungan yang satu ini.  Malas karena rasanya lengket dan bikin kulit jadi kerasa berminyak? Cobain deh Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen yang punya SPF 50+ PA+++ yang sudah saya coba selama semingguan ini., Kalau masih butuh alasan lain, yuk baca tulisan saya sampai selesai.

Baca juga: Awas! Kandungan ini Bikin Kulit Jadi Sensitif Terhadap Sinar Matahari!

1. Bisa mencerahkan kusam dan noda hitam

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 3

 

Selain bisa membantu melindungi kulit dari paparan buruk sinar UV sebanyak 50x, sesuai namanya sunscreen ini juga diperkaya dengan berbagai vitamin untuk membantu membuat dark spot tersamarkan, dan kulit terlihat cerah, serta sehat. Ada kandungan concentrated vitamin C yang membantu mencerahkan serta menyamarkan dark spots, vitamin E yang tentunya dikenal sebagai antioksidan alami untuk membantu melindungi kulit dari sun damage dan polusi, serta hydra-active agent yang membantu melembapkan kulit secara optimal. 

2. Tidak berminyak, hasil matte dan nggak bikin kering

 

Kadang kalau saya pakai sunscreen dengan klaim hasil akhirnya adalah matte, biasanya suka bikin kering di area pinggir hidung ataupun dagu. Yang awalnya cuma mengganggu secara estetika, tapi lama-lama kulit jadi terasa perih. Biasanya hal ini terjadi karena sunscreen mengandung terlalu banyak alkohol di dalamnya. 

Baca juga: Diet Tanpa Garam Bikin Kulit Makin Glowing!

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 2

Tapi, pas kemarin mencoba sunscreen Garnier yang matte ini, saya sama sekali nggak merasa kulit jadi kering ataupun ketarik, karena nggak mengandung alkohol, fragrance dan juga essential oil yang biasanya suka jadi masalah buat orang yang kulitnya sensitif. Kulit saya yang combination cenderung oily pun tidak menjadi makin greasy pas pakai sunscreen ini, tapi tetap terasa lembap. Bahkan, kalau saya Tanya ke teman yang berhijab, sunscreen ini nggak meninggalkan noda pada hijab mereka pas dipakai.

Nah, buat kamu yang kulitnya normal cenderung kering gimana? Tenang aja, ada satu lagi varian Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen yang finish nya natural, untuk membuat kulit kamu keliatan lebih glowing natural tanpa terasa lengket. 

3. SPF 50+ dan PA+++, tapi nggak ada whitecast!

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 4

 

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 1

 

Salah satu alasan banyak orang malas pakai sunscreen adalah saat muka kelihatan jadi abu-abu atau muncul whitecast yang berlebih. Tapi hal itu nggak terjadi sama sekali pas saya pakai Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen ini, bahkan se smooth itu kayak lagi pakai skincare biasa aja. Lalu, walau memiliki proteksi SPF 50+ PA+++ tapi sunscreen ini nggak berasa berat sama sekali, nggak lengket, dan gampang meresap ke kulit.

Baca juga: Kenali Jenis Sunscreen Berdasarkan Teksturnya!

4. Bisa dijadikan base makeup

cara pakai sunscreen 2

 

Nah, dulu saya sempat beli sunscreen yang harganya cukup mahal. Memang pas dipakai sebagai layer terakhir nggak ada masalah sama sekali. Tapi yang paling bikin kesal adalah, sunscreen-nya pilling pas saya layer dengan makeup. Menurut saya itu adalah hal yang cukup mengganggu sih, karena tampilan kulit jadi kelihatan jorok kalau sampai itu terjadi. Untungnya, Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen sangat bersahabat buat dipakai di bawah makeup, alias aman buat jadi base makeup. Malah saya merasa makeup jadi menempel dengan lebih baik pas pakai sunscreen ini.

Baca juga: Ini Dia Alasan Kenapa Cowok Perlu Banget Pakai Sunscreen!

5. Harga terjangkau

Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen 5

 

Aplikasi sunscreen tentunya nggak mungkin cuma sebesar biji jagung dong? Idealnya adalah sekitar 2mg sunscreen/cm² kulit wajah, tapi kalau nggak mau ribet minimal 2 jari tangan dengan double layering. Kebayang sih kalau harus mengeluarkan 300-500 ribu untuk 1 tube sunscreen, rasanya perlindungan kulit nggak bisa buat semua orang. Jadi, pas saya tahu kalau sunscreen terbaru daru Garnier ini punya harga di bawah 100 ribu, pastinya happy banget sih. Karena akhirnya nggak perlu mikir panjang untuk menggunakan sunscreen sesuai dengan aturan pakainya. Tube berukuran 30ml yang compact ini pun gampang banget buat dibawa ke mana-mana dan diselipkan ke dalam makeup pouch kita.

Baca juga: Bahaya! Ini Dia Alasan Kenapa Sunscreen Bisa Nggak Maksimal Lindungi Kulit!

Lalu, kalau kamu mau sunscreen kamu bekerja secara maksimal melindungi kulit, pastikan untuk menyimpannya dengan baik. Jangan sampai tube nya terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama. Kemudian, pastikan takaran penggunaannya juga jangan terlalu sedikit, jangan lupa re-apply, dan gunakan double layer saat kamu mau beraktivitas di area yang sering terekspos sinar matahari langsung.

Nah, kalau kamu lagi cari sunscreen harga terjangkau, nggak lengket dan punya benefit skincare yang baik, saya rasa Garnier Light Complete Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ PA+++ ini bisa jadi pilihan yang oke sih.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment