banner-detik

skin care

4 Kandungan Skincare untuk Membantu Hilangkan Komedo

seo-img-article

Siapa yang pernah melihat komedo berkumpul di hidung sewaktu bercermin di bawah sinar matahari? Di saat pencahayaan lagi bagus-bagusnya, ternyata kamu punya komedo banyak banget!

Mau perawatan di klinik tapi masih ragu karena lagi pandemi? Mau dipencet sendiri tapi nggak punya alatnya, dan takut jadi mengurangi minyak di kulit dan malah menimbulkan masalah baru.

Tenang saja, jangan gundah, karena kamu tetap bisa menghilangkan komedo membandel sambil menunggu pandemi usai.  Sederhananya memang pakai plester penghilang komedo yang strip, namun itu saja nggak cukup. Berikut adalah beberapa kandungan skincare yang bisa menghilangkan komedo kamu!

AHA

HILANGKAN KOMEDO 3

Saat ini sudah banyak beredar di pasaran dan bisa dibeli diberbagai e-commerce maupun drugstore, yang menjual skincare dengan bahan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang membantu mengeksfoliasi kulit secara chemical tanpa menyebabkan iritasi. Kandungan AHA juga dapat melindungi kulit kamu dari risiko breakout lho! AHA ini juga tersedia dalam berbagai macam pilihan, mulai dari toner, serum hingga facial wash.  

Baca juga: 5 Masker yang Ampuh Mengurangi Komedo

Niacinamide

HILANGKAN KOMEDO 5

 

Sudah nggak asing lagi dong ya, dengan nama kandungan ini. Sempat hype beberapa waktu lalu dan semua orang berbondong-bondong menjajal produk skincare berbahan niacinamide. Faktanya, kandungan ini memang dipercaya dapat meminimalkan tampilan pori dan mengontrol produksi sebum, sehingga Niacinamide ini banyak dijadikan bahan utama skincare untuk mengatasi komedo dan jerawat. Niacinamide ini juga tersedia dalam berbagai jenis produk skincare, seperti cleanser hingga moisturizer, bahkan serum, yang kini banyak hadir di brand skincare lokal.

Baca juga: Weekly Skincare Routine yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Komedo

Salicylic Acid

HILANGKAN KOMEDO 2

Ternyata jenis asam yang satu ini juga bisa lho untuk menghilangkan komedo dari wajah. Salicylic Acid adalah termasuk jenis BHA, dan bisa membantu mengatasi komedo dengan cara menghilangkan berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori. Salicylic Acid juga punya sifat mudah penetrasi ke dalam pori, sehingga aksinya memang cukup cepat. Kandungan ini juga bisa mengurangi minyak berlebih dan meredakan kemerahan, sehingga sering dipakai dalam produk-produk untuk merawat jerawat. Untuk saat ini kamu juga bisa mendapatkan produk skincare dengan bahan Salicylic Acid di berbagai e-commerce serta drugstore, yang biasanya berbentuk toner, serum, atau cleanser.

Clay

HILANGKAN KOMEDO 4

Pernah viral juga pada era Innisfree baru hadir di Indonesia, salah satu produk unggulannya adalah clay mask-nya. Ternyata kandungan clay juga diklaim efektif untuk mengatasi komedo di wajah. Nggak cuman itu, bahkan pori-pori besar pun juga dapat diatasi. Pasalnya kandungan clay ini memiliki kemampuan menyerap sebum yang baik dan membersihkan kulit secara maksimal. Untuk clay ini umumnya bisa kamu temukan dalam bentuk masker.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare untuk Merawat Pori-pori

Nah, itulah beberapa kandungan skincare yang dapat mengurangi komedo di wajah kamu. Kamu jadi bisa lebih percaya diri saat bercermin dan memandang area hidungmu!

 

Image: Freepik.com & Dok. Female Daily 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment