banner-detik

lifestyle

Percantik Rumah dengan 7 Tanaman Hias Ini!

seo-img-article

Sudah setahun ya, kita beradaptasi dengan kondisi kehidupan baru, di mana kita diminta untuk stay di rumah saja. Atau setidaknya meminimalisir aktifitas di luar rumah, demi menekan jumlah penyebaran virus COVID-19. Tentunya sejak tahun lalu, banyak cara yang kita lakukan agar merasa betah di rumah. Mulai dari menata ulang perabotan, mengganti dekor, cat ulang tembok dan berbagai cara lainnya agar betah dan bikin rumah jadi cozy.

Baca juga: 5 Tanaman Indoor Populer yang Cocok untuk Pemula!

cafemula4

 

Baca juga: 5 Tips Merawat Monstera, Tanaman Hias Hits yang Wajib Dimiliki!

Cuma nggak bisa bohong, kita akan merasa kangen dengan suasana hijau-hijau ala di coffee shop, apalagi kalau kamu yang rumahnya seperti saya, di pinggir jalan dan nggak punya taman. Kerja dengan pemandangan hijau-hijau memang ngaruh banget buat naikin mood dan re-freshing. Nah, cuma dibanding kita keluar rumah dan risiko terkena COVID-19, gimana kalau kita siapkan satu section di rumah dan bikin jadi green corner seperti di cafe-cafe?

Baca juga: Memelihara Tanaman Hias Baik untuk Kesehatan Kulit?

rekomendasi tanaman hias

Baca juga: 5 Tanaman Indoor yang Baik untuk Menyaring Udara

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah mulai beli tanaman hias. Salah satu tanaman hias yang lagi saya suka banget adalah Calathea White. Buat saya tanaman ini cantik banget, ada kombinasi warna hijau dan putih yang bikin tanaman ini enak dipandang dan bikin ruangan jadi aesthetic, haha. Selain itu tanaman hias Calathea White, juga tergolong mudah untuk dirawatnya, hanya perlu diperhatikan saat meyiranya saja.

Nah, kalau kamu lebih suka tanaman yang berwarna, masih ada 6 rekomendasi tanaman lain yang pernah ditulis oleh DewDew, di artikel ini. Selamat hunting tanaman hias minggu ini!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment