banner-detik

suncreens

3 Rekomendasi Sunscreen Ringan dan Nyaman Di Kulit

seo-img-article

sunscreen-nyaman-part5 (2)

Ingin punya banyak pilihan sunscreen dengan tekstur yang nyaman di kulit? Saya ada 3 rekomendasi sunscreen yang teksturnya nyaman!

Masih melanjutkan pencarian saya akan produk-produk sunscreen yang nyaman. Kali ini saya mau share beberapa sunscreen yang baru saja saya coba. Seperti artikel saya sebelumnya mengenai topik ini, saya selalu mencari sunscreen yang rasanya nyaman ketika dipakai dikulit, yaitu yang nggak lengket dan terasa ringan. Buat saya penting banget punya banyak opsi sunscreen, supaya nggak cepat bosan dengan menggunakan produk yang itu-itu saja.

Nah, siapa tahu kalian juga masih dalam pencarian sunscreen yang nyaman, mungkin tiga produk ini bisa jadi pilihan kalian.

Baca juga: 3 Sunscreen Dengan Tekstur Nyaman

 sunscreen-nyaman-part5 (5)

Klair’s Soft Airy UV Essence SPF 50+ Pa++++

Klair’s Soft Airy UV Essence SPF 50+ Pa++++ ini adalah sunscreen yang saat ini jadi favorit saya. Sejauh saya mencoba berbagai produk sunscreen, saya menemui kalau Klair’s Soft Airy UV Essence SPF 50+ Pa++++ ini adalah yang paling nyaman di kulit saya. Ini adalah jenis chemical sunscreen dengan tekstur water-based gel, jadi memang sangat ringan dan bahkan adem di kulit, meskipun proteksinya tergolong maksimal. Kelembapannya di kulit saya rasanya pas, nggak ada white cast, dan nggak oxidize sama sekali. Ini benar-benar perfect sunscreen buat saya sih!

Cons-nya menurut saya adalah harganya yang agak sedikit mahal dibandingkan sunscreen lain yang saya coba, yaitu Rp325.000. Namun ukuran sunscreen ini juga lebih besar daripada sunscreen kebanyakan kok, yaitu 80 ml. Habisnya lebih lama. Dan lagi, untuk kualitas dan kenyamanannya, saya sih merasa harganya sangat masuk akal.

 sunscreen-nyaman-part5 (1)

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 Pa++++

Ini adalah salah satu dari 3 sunscreen terbaru keluaran Wardah, dan ternyata jadi sunscreen Wardah yang paling saya suka. Di antara ketiga sunscreen Wardah yang saya coba, cuma Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 Pa++++ ini yang nggak oxidize di kulit saya. Teskturnya cenderung cair, namun butuh waktu untuk meresap di wajah. Dan memang ketika pertama kali di aplikasikan, kulit terasa lengket dan juga ada sedikit sekali white cast yang terlihat. Namun kalau sudah set, dia nggak lengket dan malah bikin kulit terlihat glowing, lembap, dan sehat.

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 Pa++++ ini merupakan chemical sunscreen. Jarang sekali ada chemical sunscreen yang meninggalkan white cast. Namun karena teksturnya nyaman dan white cast-nya juga sangat minimal, saya sih nggak keberatan sama sekali.

 sunscreen-nyaman-part5 (6)

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 Pa+++

Lagi-lagi sunscreen dari Wardah! Wardah ini memang banyak mengeluarkan sunscreen dengan harga terjangkau, kualitas yang bagus dan tekstur super nyamanl. Untuk Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 Pa+++ ini menurut saya sama seperti Wardah Sunscreen Gel SPF 30 yang lama, yang pernah saya tuliskan di sini. Teksturnya cenderung lebih creamy dari pada Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 Pa++++, namun lebih cepat menyerapnya, dan nggak ada white cast sama sekali.

Kekurangan Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 Pa+++ ini adalah lama-kelamaan setelah dipakai sunscreen ini sedikit oxidize di kulit saya. Jadi wajah terlihat lebih gelap dan kusam dari biasanya. Namun buat saya sih, oxidize-nya masih bisa ditoleransi. Dan lagi ini memang jenis sunscreen yang saya pakai ketika di rumah saja. Jadi sebenarnya nggak begitu bermasalah dengan oksidasinya.

 

Nah, jangan malas lagi pakai sunscreen ya. Karena sekarang sudah banyak banget pilihan sunscreen dengan tekstur yang nyaman di kulit.

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment