banner-detik

sponsored post

Make Over Hydrastay, Cushion dan Bedak Anti Crack untuk Kulit Kering!

seo-img-article

Sudah sejak lama saya memiliki jenis kulit kering. Tapi, semenjak WFH dan sering terpapar AC di rumah, bikin kulit wajah saya jadi super kering. Itu sebabnya, terkadang saya jadi malas menggunakan makeup karena seringkali jadi crack atau bahkan patchy. Saya nggak bisa lagi menggunakan makeup yang hasilnya matte seperti dulu! Sayangnya, produk complexion untuk kulit kering, terutama yang lokal dan affordable, masih cukup jarang ada saat ini.

Itu sebabnya saya excited banget ketika mendengar akhirnya Make Over punya rangkaian produk makeup terbaru khusus untuk kulit kering yaitu Make Over Hydrastay. Ada 2 jenis produk yang bisa dicoba dari Make Over Hydrastay Series, yaitu Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, dan Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder! Setelah coba-coba menggunakan makeup ini, here’s what I think:

Formula

MAKE OVER 9

Keunikan dari Make Over Hydrastay Cushion salah satunya adalah kandungannya yang mengandung Deep Hydrating Active sehingga mampu memberi kelembapan selama 24 jam. Bahkan, di beberapa bagian kulit saya yang flaky akibat terlalu kering berhasil ter-cover dengan baik tanpa adanya tanda-tanda cracking maupun patchy. Kalau biasanya menggunakan makeup di saat kulit kering bikin makeup susah menempel, namun nggak dengan cushion satu ini! Efek lembap dari cushion ini malah membuat makeup terasa menyatu dengan kulit, dan terasa seolah-olah habis menggunakan skincare. Cushion ini juga memiliki SPF 50/PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, lho!

Setelah menggunakan cushion, set dengan Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder agar hasil cushion nggak geser. Light Diffusing Particles-nya bisa memberikan efek blurring pada kulit, bantu menyamarkan fine lines dan memberikan kamu radiant look. Persepsi saya tentang powder bakal bikin wajah jadi terasa kering, berubah sejak menggunakan powder yang satu ini!

Baca juga: Rekomendasi 5 Produk Make Over yang Bisa Kamu Beli Saat Gajian!

Shades

Ada 8 shades berbeda dri Make Over Hydrastay Cushion yang bisa kamu coba, mulai dari undertone pink, neutral, hingga yellow undertone. And here are the shades:

Light Shades

make over ;owl

Medium to Tan Shades

MAKE OVER 4

Saya sendiri menggunakan shade W22 Warm Ivory yang cocok banget untuk yellow undertone saya. I really like the shade range karena cukup universal, dan nggak bikin kulit terlihat ashy ketika digunakan. Padahal, kebanyakan cushion nggak memiliki shade color yang tepat untuk kulit perempuan Indonesia. Seringkali terlalu ashy, atau bahkan ada juga beberapa yang terlalu kuning. But this one is really a hit! Sedangkan untuk powder-nya, memiliki warna transluscent yang bikin makeup terlihat lebih glowing.

Tried & Tested

MAKEOVER

Hal pertama yang saya rasakan ketika mencoba Make Over Hydrastay Cushion adalah formulanya yang ringan dan terasa seperti second-skin. Coverage-nya medium to high, dan gampang banget di blend. Saya coba gunakan seharian dari pagi, di malam harinya wajah tetep kerasa fresh, nggak ada bagian complexion yang cracking sama sekali. Selain itu, nggak ada juga tanda-tanda timbulnya iritasi setelah pemakaian, karena Make Over Hydrastay Series telah terbukti hypoallergenic, non-comedogenic, alcohol-free, dan dermatology tested. Aman juga digunakan ketika memakai masker karena it’s transferproof. Suka banget!

Baca juga: Main-Main Makeup Mata dengan Koleksi Make Over Powerstay Eye Series

Final Verdict

MAKEOVER 3

My overall score would be 9.5/10 for this product. Mulai dari pengalaman memakai, ketahanan, hingga warna shade semua pas banget menurut saya. Hydrastay Series udah launching sejak 6 Januari 2021 lalu, dan sudah available di exclusive e-commerce Shopee dan Offline Store Make Over! Tapi, mulai 20 Januari 2021, kamu sudah bisa dapatkan Hydrastay Series di e-commerce lainnya!

So, tunggu apalagi? Kalau kamu punya kulit kering dan ingin coba makeup yang cocok buat kamu, jangan lupa coba Make Over Hydrastay Series!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment