banner-detik

celebrity

Lee Do Hyun, Aktor Pemain Sweet Home yang Rela Putusi Pacar Demi Peran!

seo-img-article

Aktor muda yang satu ini ternyata bukan sembarangan aktor biasa! 

Baru-baru ini saya lagi startstruck banget sama salah satu aktor pendatang baru yang bernama Lee Do Hyun. Nggak cuma karena karakternya sebagai Lee Eun-Hyuk di ‘Sweet Home’ yang terlihat tenang dan dependable di masa sulit, ternyata aktor yang satu ini punya banyak pesona lainnya. Contohnya ketika banyak tersenyum di drama ’18 Again’. Menurut saya, aktor yang ini punya karisma tersendiri yang membedakannya dengan aktor-aktor seumuran dengannya. Padahal, banyak juga aktor yang lebih ganteng! So, apa sih yang bikin aktor ini punya karisma tersendiri?

Lahir di Tahun 95

Lee Do Hyun merupakan salah satu aktor kelahiran tahun 95, yang masih bisa dibilang tergolong muda. Tapi di usia yang mudanya ini, Do Hyun sudah sempat membintangi beberapa peran dari drama penting, salah satunya sebagai Chung Myung, di drama Hotel del Luna. Hotel del Luna jadi salah satu drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, yang ikut mempopulerkan namanya!  Nggak berhenti di situ, di tahun ini Lee Do Hyun membintangi 2 drama serial Netflix sekaligus yang berjudul Sweet Home dan 18 Again. Di mana di kedua drama tersebut, Do Hyun jadi salah satu karakter utama! Itu sebabnya, banyak yang memprediksi, nama Lee Do Hyun akan semakin booming di tahun 2021 ini.

LDH

Seorang yang Mandiri

Di balik senyumnya yang menawan, ternyata Lee Do Hyun punya masa lalu yang nggak semudah anak pada umumnya. Ibu Lee Do Hyun bekerja sebagai wanita pengirim surat kabar yang masih terbelit dengan hutang, serta memerlukan banyak biaya untuk merawat saudaranya yang memiliki kekurangan. Oleh karena itu, Lee Do Hyun bekerja keras, demi bermimpi untuk melunasi hutang keluarganya, sehingga dirinya bisa tenang ketika harus mendaftar di militer nantinya. Wow banget ya? Mungkin ini penyebab kesannya sebagai pria yang tanggung jawab terasa banget!

Memerankan Berbagai Pemeran Pembantu

Sebelum menjadi bintang utama, Lee Do Hyun sudah banyak memerankan pemeran pembantu di berbagai drama. Salah satunya adalah sebagai pemain bisbol, Lee Jon-Ho di Prison Playbook tvN di tahun 2017, sebagai atlet Taekwondo Gil Oh-Dol di Clean with Passion For Now JTBC tahun 2018. Ternyata, usahanya sama sekali nggak sia-sia karena akhirnya di tahun 2020 dan 2021 dirinya berhasil jadi pemeran utama!

pengakuan-lee-do-hyun-aktor-hotel-del-l-d84293

Baca juga: Belajar dari Drama Korea True Beauty, Berikut 4 Kesalahan Makeup yang Sering Dialami Pemula!

Sangat Mendalami Akting

Lee Do Hyun sangat mendalami setiap peran yang ia mainkan. Salah satunya ketika di drama Sweet Home, karakternya Lee Eun Hyuk merupakan seseorang yang pendiam, tapi berwibawa dan pintar. Do Hyun sampai nggak banyak ngomong dengan para pemain on-set, demi mendalami perannya tersebut. Bahkan ketika umurnya masih 21 atau 22 tahun, ia rela memutuskan pacarnya demi memainkan peran patah hati  demi memperdalami peran. Walaupun saat itu mantan pacarnya mengira dirinya gila, tapi ia nggak peduli karena akting sangat penting baginya.

Memenangkan Penghargaan

Definisi hard work pays off, Do Hyun baru-baru ini mendapatkan APAN STAR AWARDS, sebagai Best New Actor di ’18 Again’. Wohoo! Nggak heran sih, menurut saya Do Hyun berhasil mendalami perannya dengan sangat baik. Padahal, dalam drama tersebut, Do Hyun harus pura-pura berperan sebagai lelaki separuh baya yang terjebak di tubuhnya yang masih SMA. Tapi, dirinya berhasil membuatnya lucu, berwibawa, but cute at the same time. Buat kamu yang belum nonton, wajib deh tonton drama satu ini!

60639-lee-do-hyun-soompi

Baca juga: Luxury Brand dari Korea yang Bisa Kamu Coba!

Berikut adalah beberapa alasan kenapa Lee Do Hyun bisa jadi salah satu karakter yang berkarisma dan sangat mendalami peran. Semoga nama Lee Do Hyun semakin dikenal dan beneran jadi semakin booming di 2021 ya!

Gimana menurut kamu? Ada yang suka juga dengan Lee Do Hyun? Jangan lupa share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment