Masalah Kecantikan yang Muncul saat Pandemi dan Cara Mengatasinya! 

Masalah Kecantikan yang Muncul saat Pandemi dan Cara Mengatasinya! 

Siapa disini yang sudah mengalami beragam masalah kecantikan saat pandemi? Yuk simak beberapa cara untuk mengatasi masalah kecantikan yang saat ini kamu alami! 

Di tengah pandemi ini memang cukup banyak permasalahan yang dialami, salah satunya permasalahan kecantikan! Pasti nggak sedikit dari kalian yang kurang memperhatikan kesehatan dan beranggapan bahwa di rumah saja nggak akan menimbulkan permasalahan kecantikan pada kulit wajah. Padahal nyatanya, berada di ruangan ber AC seharian, mantengin laptop non-stop juga bisa berdampak pada kesehatan. So, sebenarnya apa saja ya masalah kecantikan yang banyak timbul saat pandemi? Dan gimana ya cara mengatasinya? 

1. Timbulnya maskne

6 CARA SEDERHANA MENCEGAH DAN MENGURANGI JERAWAT - 8

Yup! Maskne jadi salah satu masalah kecantikan yang sering banget dialami di tengah pandemi. Maskne ini adalah acne yang disebabkan oleh penggunaan masker, lebih tepatnya karena kulit yang lembap dan udara yang kotor juga terperangkap di dalam rongga masker, sehingga timbul bakteri yang bisa memicu pertumbuhan jerawat. Biasanya sih timbul di area dagu, pipi, dan sekitarnya. Nah, cara mengatasinya adalah dengan sering mengganti masker yang kamu pakai. Jangan sampai males ganti masker dan merusak kulit kamu sendiri! Selain itu, hindari menggunakan makeup yang terlalu tebal supaya pori-pori kamu bisa lebih bernafas di dalam masker. Kamu juga bisa gunakan basic skincare dengan fungsi calming supaya maskne-nya nggak makin parah. Oh iya, jangan lupa juga untuk selalu pakai sunscreen ya! 

Baca juga: 10 Skincare Warna Kuning yang Bikin Kulit Glowing

2. Kulit kusam dan kerutan

MASALAH KULIT SAAT PANDEMI 2

Selama pandemi pasti banyak dari kamu menghabiskan waktu di dalam ruangan saja dan melakukan pekerjaan di depan laptop. Nah, kelamaan di dalam ruangan dan mantengin laptop bisa membuat kulit jadi lebih kusam lho. Nggak cuma itu saja, paparan blue-light dari laptop pun juga bisa berpotensi menimbulkan kerutan di wajah. Nggak mau kan hal itu terjadi? Kamu bisa mengantisipasi hal itu dengan mengurangi intensitas penggunaan gadget agar kulit bisa beristirahat, selain itu kamu bisa menggunakan skincare khusus yang berfungsi untuk mengurangi kulit kusam dan kerutan misalnya retinol atau bakuchiol

Baca juga: 5 Rekomendasi Scalp Scrub untuk Kulit Kepala Bermasalah

3. Kulit wajah breakout

MASALAH KULIT SAAT PANDEMI 3

Tau nggak kalau breakout di wajah itu bisa disebabkan karena stres? Pandemi saat ini memang banyak menimbulkan stres tentang berbagai hal seperti kesehatan, keuangan, dan lain-lain. Kalau kamu sudah merasa sangat stres, sebaiknya beristirahat dulu deh dari segala rutinitas pemicunya. Karena kalau stres terus, wajah kamu bisa kena imbasnya, mulai dari bruntusan, jerawatan, dehidrasi, dan sebagainya. Tapi kalau sudah terlanjur mengalami breakout, kamu tetap bisa mengatasinya kok dengan menikmati me-time atau jeda sejenak dari kesibukanmu. Kamu juga bisa gunakan skincare yang bersifat calming seperti Centella Asiatica dan mugwort, dan rajin-rajin maskeran!

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare untuk Mengurangi Bruntusan

4. Munculnya dark circles dan puffy eyes

MASALAH KULIT SAAT PANDEMI 4

Permasalahan di area mata juga sering kali dialami saat pandemi. Penggunaan gadget yang nggak henti-hentinya jadi salah satu pemicu munculnya dark circles dan puffy eyes. Akibatnya, mata kamu jadi kelihatan lelah dan nggak sehat banget! Nah, cara mengatasinya dengan mengistirahatkan mata sejenak menggunakan eye mask maupun eye patch yang bisa bikin mata jadi rileks. Selain itu, eye patch juga bisa membantu mengurangi dark circles dan mengempiskan puffy eyes kamu. Jangan lupa aplikasikan eye cream atau eye serum setiap hari. Area mata pasti kelihatan lebih segar deh! 

 

 

Nah, itu dia permasalahan kecantikan yang marak dialami saat pandemi ini. Kalau kamu, pernah mengalami yang mana? Dan gimana cara kamu mengatasinya? Share ya! 

 

Foto: Freepik.com