5 Rekomendasi Scalp Scrub untuk Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah!

5 Rekomendasi Scalp Scrub untuk Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah!

 

Yup! Nggak cuma facial scrub dan body scrub saja, di dunia kecantikan ada juga yang namanya scalp scrub. 

Scrub untuk wajah dan tubuh pasti sudah akrab di keseharianmu. Tapi, pernahkah kamu melihat atau mencoba produk scalp scrub? Sculp scrub adalah salah satu produk beauty yang bakal hits karena perawatan kulit kepala diperkirakan akan jadi tren tahun ini.

Sering sekali orang mengeluhkan kondisi rambutnya, mulai dari rontok, lepek, atau berketombe, dan berpikir bahwa yang salah adalah shampoo mereka. Padahal, selain shampoo, ada banyak produk lain yang bisa mendukung kesehatan rambut, termasuk produk-produk perawatan kulit kepala, seperti scalp scrub. Kalau kulit kepala dalam kondisi sehat dan prima, rambutmu juga akan lebih kuat. Kamu pun jadi nggak gampang garuk-garuk kepala atau merasa tampilan kulit kepalamu mengganggu karena berminyak dan flaky. Sama seperti scrub untuk kulit, sel kulit mati yang menupuk bisa terangkat dengan scalp scrub, sirkulasi darah di kulit kepala juga akan terstimulasi, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih baik lagi. Lalu, apa saja scalp scrub yang bisa kamu coba? Simak di bawah ini!

1. Le Labo Scrub Shampoo

SCALP SCRUB UNTUK MENGATASI KULIT KEPALA BERMASALAH - LE LABO SCRUB SHAMPOO

Nggak hanya parfum yang populer, Le Labo ternyata juga punya produk scalp scrub. Produk ini memiliki kandungan black sea salt untuk menstimulasi, olive oil untuk menguatkan, dan alpukat untuk menutrisi kulit kepala. Aromanya perpaduan citrus dan verbena yang sangat relaxing. Nggak cuma itu, Le Labo Scrub Shampoo juga mengandung menthol yang menyegarkan kulit kepala, bebas paraben dan phthalate, vegan, serta cruelty-free. Produk ini harus dihabiskan maksimal 2 tahun setelah dibuka ya!

Baca juga: 5 Produk untuk Mengatasi Kulit Kepala dan Rambut Kering

2. Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt

SCALP SCRUB UNTUK MENGATASI KULIT KEPALA BERMASALAH - CHRISTOPHE ROBIN CLEANSING PURIFYING SCRUB WITH SEA SALT

Produk scalp scrub ini direkomendasikan untuk kulit kepala berminyak dan sensitif. Gunakan 1-2 kali seminggu untuk membersihkan dan menyeimbangkan kondisi kulit kepala. Kamu juga bisa memakainya setelah rambut diwarnai untuk menenangkan kulit kepala yang perih dan gatal akibat produk pewarnaan. Kandungan utamanya? Sea salt, sweet almond oil, dan tree moss extract yang baik untuk detoks dan menyegarkan kulit kepala.

Baca juga: 5 Rekomendasi Shampoo untuk Kulit Kepala Seboroik Dermatitis

3. Ouai Scalp & Body Scrub

SCALP SCRUB UNTUK MENGATASI KULIT KEPALA BERMASALAH - OUAI SCALP & BODY SCRUB

Produk 2 in 1 ini layak kamu coba karena selain praktis, aromanya sangat mewah: perpaduan rose, bergamot, lychee, cedarwood, dan white musk. Mengandung sugar crystal, coconut oil, dan beberapa jenis probiotics yang berfungsi mengusir rasa gatal dan kering pada kulit kepala, untuk deep cleansing, sekaligus menjaga kelembutan kulit tubuh. KGunakan seminggu sekali untuk ritual mandi yang lebih menyenangkan!

Baca juga: Kulit Kepala Bermasalah Selama WFH? Ini Tips Mengatasinya!

4. Kerastase Scrub Apaisant

SCALP SCRUB UNTUK MENGATASI KULIT KEPALA BERMASALAH - KERASTASE SCRUB APAISANT

Punya masalah ketombe, kulit kepala yang kering dan sensitif? Produk ini opsi yang tepat! Perpaduan jojoba dan orange peel akan melembutkan dan melembapkan kulit kepalamu tanpa terasa kasar, perih, atau bikin iritasi. Pemakaian secara teratur akan bikin kulit kepala lebih sehat dan nggak flaky lagi, rambut pun lebih berkilau. Scalp scrub ini juga nggak susah dibilas, dan aroma citrus-nya bisa jadi mood-booster!

Baca juga: Rambut Tipis? Coba 5 Produk yang Nggak Bikin Lepek Ini!

5. The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub

SCALP SCRUB UNTUK MENGATASI KULIT KEPALA BERMASALAH - THE BODY SHOP FUJI GREEN TEA CLEANSING HAIR SCRUB

Diperkaya dengan ekstrak green tea dari Jepang, salt crystal, dan Community Trade honey, produk ini akan membersihkan kulit kepala dengan lembut dan membantu menghilangkan residu produk penataan rambut, misalnya hair spray, hair cream, hair gel, atau pomade. Aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi, pijat-pijat di kulit kepala. Bilas hingga bersih, lalu lanjutkan dengan pemakaian The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner. Dibandingkan dengan produk-produk di atas, scalp scrub ini paling terjangkau dan mudah dibeli di mana saja.

 

Nah, ada banyak kan produk scalp scrub yang bisa kamu coba? Mana yang paling menarik bagi kamu? Atau kamu malah sudah sering menggunakan scalp scrub? Share di kolom komentar ya!

Foto: Freepik.com, Le Labo, Christophe Robin, Ouai, Kerastase, The Body Shop.