Kulit Bersih dan Bebas Blemish dengan Whitelab Acne Soap | FD Early Access

Kulit Bersih dan Bebas Blemish dengan Whitelab Acne Soap | FD Early Access

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu dan bisa muncul di mana saja. Nggak cuma di wajah, tapi juga tubuh. Apa ya produk yang bisa mengatasi kulit muka dan tubuh yang berjerawat?

 

Kamu pasti tahu dong, kalau cleansing adalah skincare step paling basic sekaligus paling penting. Kalau kulit bersih, masalah kulit nggak akan mudah muncul dan skincare apapun yang dipakai akan lebih meresap dengan baik. Bagi kulit berjerawat, memilih pembersih yang tepat bisa jadi langkah yang baik untuk meredakan inflamasi dan mengurangi bakteri. Jadi, mengatasi jerawat itu bukan hanya pakai acne spot treatment gel saja lho, tapi juga disarankan memilih pembersih, serum, dan moisturizer dengan kandungan anti-acne.

Saya termasuk yang langganan punya jerawat di dada, kadang-kadang juga muncul di punggung. Untungnya, ada Whitelab Acne Soap, yang bisa dipakai untuk kulit wajah dan tubuh. Simak yuk, review lengkap tentang produk terbaru dari Whitelab ini!

Packaging

SP WHITELAB ACNE SOAP 5

Whitelab Acne Soap punya kemasan kotak dari bahan karton seperti soap bar pada umumnya. Desainnya simpel berwarna putih seperti produk Whitelab yang lain. Di bagian boksnya, sudah tertulis komposisi, manfaat, dan cara pakainya. Di bagian dalamnya, sabun dilapisi lagi dengan bungkus plastik, jadi tetap higienis. Sabunnya berwarna krem dengan ukuran 80 gram. Sebaiknya dihabiskan maksimal 6 bulan setelah kemasan dibuka.

Formula

SP WHITELAB ACNE SOAP 2

Terkenal berkat produk-produk brightening-nya, mulai dari Brightening Face Serum, Brightening Body Serum, Brightening Day Cream, Brightening Night Cream, sampai Underarm Cream, Whitelab kini melebarkan sayap pada produk-produk acne treatment. Sebagai brand lokal, Whitelab ingin menjawab dua permasalahan kulit terbesar yang dialami di Indonesia, yaitu kulit kusam dan kulit berjerawat. Setelah meluncurkan Whitelab Acne Calming Serum, kini ada Whitelab Acne Soap yang baru diluncurkan 18 Januari 2021 lalu.

Kandungan utamanya adalah BHA yang berfungsi membersihkan pori-pori dari debu, minyak berlebih, dan kotoran, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat, merawat kulit yang sudah berjerawat agar lebih bersih maksimal, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Nggak hanya BHA sebagai kandungan yang mengeksfoliasi, Whitelab Acne Soap ini juga dilengkapi dengan tea tree, kandungan alami yang populer sejak dulu berkat kemampuannya menghambat pertumbuhan bakteri dan anti-inflamasi. Produk Whitelab Acne Soap ini juga non-comedogenic.

Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat

Ingredients

SP WHITELAB ACNE SOAP 6

Coconut oil, Aqua, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Niacinamide, Tea Tree Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Ascorbic Acid, Titanium Dioxide, Citric Acid, C1 42053.

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Harus Kamu Coba!

Pemakaian

SP WHITELAB ACNE SOAP 4

Saya jarang sekali menemukan sabun jerawat yang bisa digunakan untuk kulit tubuh. Jadi selama ini kalau saya berjerawat di area dada dan punggung, akhirnya saya pakai facial wash dan acne spot gel, dan itu cukup boros karena area tubuh kan lebih luas dibandingkan area muka. Makanya saya senang banget dengan kehadiran Whitelab Acne Soap ini, karena setelah seminggu pemakaian, sehari dua kali, jerawat di dada dan punggung berangsur berkurang. Biasanya kemerahannya cukup lama tapi dengan produk ini, kemerahannya mereda dan kulit nggak terasa gatal. Harganya pun sangat terjangkau, bahkan aman buat kantong remaja.

Menurut saya, aromanya mild dan segar, nggak seperti aroma tea tree atau herbal yang terlalu menusuk. Saya juga suka karena sabun ini nggak bikin kulit “ketarik”. Padahal biasanya sabun untuk jerawat itu tipe yang sangat drying. Melihat dari ingredient list-nya memang nggak heran sih, karena Whitelab Acne Soap ini menggunakan coconut oil, yang sejak zaman dulu terkenal ampuh melembapkan dan melembutkan kulit.

Cara pakainya gampang, kok. Busakan secukupnya di tangan yang bersih, kemudian aplikasikan ke kulit wajah dan kulit tubuh yang berjerawat. Biasanya saya diamkan dulu satu menit, baru dibilas.

Karena berbentuk soap bar, kamu harus berhati-hati saat menggunakannya ya, jangan sampai sabunnya jatuh karena kalau kotor malah tercemar bakteri dan nggak bagus dipakai di kulitmu. Saran saya, sebaiknya kamu simpan dalam kotak sabun atau wadah tertutup dan jangan sampai ada air yang menggenang, supaya sabunnya nggak kotor dan cepat lunak.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Jadi Dupe Skincare Populer

Final verdict

SP WHITELAB ACNE SOAP 3

Whitelab Acne Soap ini bisa jadi jawaban untuk kamu yang punya permasalahan jerawat, nggak cuma di muka tapi juga di tubuh. Kamu akan mendapatkan kulit yang lebih bersih, jerawat dan kemerahannya perlahan memudar, plus kulit juga nggak jadi kering atau kasar. Ini juga oke banget buat merawat kulitmu yang tadinya nggak pernah berjerawat, tapi muncul maskne selama pandemi. Buat remaja yang jerawatnya lagi banyak-banyaknya, sekarang nggak perlu bingung lagi, kan? Ada produk lokal yang bagus dan harganya terjangkau! Kalau dilengkapi dengan Whitelab Acne Serum pasti hasilnya akan lebih bagus lagi. Jangan lupa untuk tetap pakai moisturizer yang lightweight biar kulit tetap terjaga kelembapannya, dan jangan suka memencet-mencet jerawat biar nggak makin parah dan iritasi. Selamat mencoba!

 

 Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda/Andreas Halim