banner-detik

made in indonesia

Review the Aubree Centella Herb Serum, Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak Harga Pelajar

seo-img-article

 Acne-prone skin, mari merapat! Kamu harus coba serum lokal dari the Aubree!

Kali ini saya akan membahas salah satu serum lokal untuk kulit berjerawat yang harganya murah meriah, di bawah 100 ribu saja, namanya the Aubree Centella Herb Serum. Sudah cukup lama saya penasaran sama brand lokal yang satu ini, karena harga produk mereka sangat bersahabat. Mulai dari cleanser, serum, hingga moisturizer-nya dibanderol dengan harga Rp90.000-an, termasuk serum yang ingin saya ulas ini.

The Aubree Centella Herb Serum ini juga merupakan produk the Aubree pertama yang saya coba. Pilihan saya jatuh pada serum ini, karena pas banget kulit saya lagi bermasalah, tekstur kulit yang nggak rata ditambah jerawat yang meradang di area dahi. Harganya yang hanya Rp99.000 bikin saya nggak mikir kepanjangan buat langsung checkout produk ini.

Baca juga: Review Skincare Lokal: The Aubree Skin Botanical Calendula Toner & Niacinamide Skin Booster!

Nah, berikut pengalaman saya selama memakai produk ini.

Packaging

Review the Aubree Centella Herb Serum, Skincare Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak Harga Pelajar-4

Nggak lengkap rasanya kalau nggak bahas packaging, soalnya, packaging termasuk salah satu faktor yang bikin saya tertarik sama suatu produk. Packaging serum ini sendiri terlihat classy dengan botol kaca doff dengan design yang clean white dan super simpel. 

Kalau dilihat-lihat, packaging produk-produknya the Aubree ini mirip sama packaging brand asal Korea Selatan, Huxley. Satu botol serum ini memuat sebanyak 30 ml serum dan dibungkus dengan boks berwarna hijau.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Isohexadecane, Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Polysorbate 20, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Hexamidine Diisethionate, Parfum, Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Dilihat dari ingredients list-nya aja, sudah kelihatan kalau serum ini diformulasikan buat kulit berjerawat dan berminyak. Menurut saya, serum ini udah punya triple combo ingredients yang bikin pemilik acne-prone skin langsung kepincut: Centella Asiatica, Salicylic Acid dan Tea Tree Oil. Ditambah lagi Niacinamide yang bisa mengontrol sebum, sekaligus mencerahkan kulit. 

Walaupun dirancang untuk kulit berminyak, serum ini nggak akan bikin kulit kering. Ada kandungan glycerin dan aloe vera yang akan menjaga kulit tetap lembap, serta Chamomile Extract yang selain berperan sebagai anti-inflammatory agent,  mempercepat wound-healing, juga berperan sebagai moisturizer alami.

Produk ini diformulasikan bebas Paraben, Mineral Oil dan cruelty-free. Tapi, sayangnya nggak bebas dari fragrance, yang mungkin perlu diperhatikan bagi kulit yang sangat sensitif terhadap kandungan parfum dalam skincare.

Baca juga: 3 Rekomendasi Serum Jerawat dengan Niacinamide

Pemakaian

Review the Aubree Centella Herb Serum, Skincare Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak Harga Pelajar-3

Pertama kali menggunakan serum ini, saya jatuh hati sama wanginya yang nggak sama dengan nama produknya. Walaupun ada kata “herb” pada nama produk, serum ini sama sekali nggak berbau rempah (in case kamu nggak suka skincare dengan wangi rempah seperti saya). Serum ini punya wangi yang calming dan nggak menusuk hidung.

Serum ini berwarna putih susu, dengan konsistensi yang agak kental dan sedikit lengket di kulit. Penyerapannya nggak cepat, tapi juga nggak terlalu lama. Karena kandungan moisturizer-nya cukup banyak, serum ini jadi terasa agak berat, tapi nggak mengganggu sama sekali. Justru, hal ini bikin kelembapannya bertahan lama di permukaan kulit namun tetap nyaman.

Walaupun serum ini diklaim dapat mengurangi minyak berlebih, namun nggak berarti serum ini bakalan mengeringkan kulitmu, malahan sangat melembapkan, sampai-sampai kulit normal to dry mungkin masih bisa cocok sama serum ini. Menurut saya, ini merupakan kelebihannya.

Di kulit saya, butuh waktu yang nggak singkat buat melihat efeknya dalam mengurangi jerawat. Saya baru merasakan serum ini bikin jerawat yang lagi inflamasi jadi lebih kalem dan mengering setelah kira-kira satu bulan pemakaian. Namun, saya nggak menggunakan serum ini setiap hari, tapi cuma 2 kali seminggu, sebab ada kandungan BHA-nya. Walaupun nggak terlalu potent, saya cuma mau make sure kulit saya nggak jadi over-exfoliate, karena saya juga menggunakan AHA dan Retinol.

Yang paling menonjol justru adalah efek mencerahkannya. Thanks to Niacinamide yang bikin skin tone lebih cerah dan bekas jerawat memudar.

Final verdict

Review the Aubree Centella Herb Serum, Skincare Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak Harga Pelajar-2

Untuk serum lokal yang harganya affordable ini, the Aubree Centella Herb Serum bisa dibilang not bad, lah. Sangat worth it untuk dicoba buat kamu yang lagi pilih-pilih skincare untuk mengatasi masalah jerawatmu. Buat kamu yang nggak cocok dengan kandungan Niacinamide yang potent (seperti saya yang nggak cocok sama serum-serum Niacinamide dengan kadar 10%), serum ini bisa jadi alternatif buat tetep menikmati Niacinamide tanpa efek samping.

Nah, tunggu apa lagi? Buruan checkout serumnya sekarang sebelum kehabisan!

Foto: Dok.Female Daily/Sarah

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment