3 Rekomendasi Serum Jerawat dengan Niacinamide

3 Rekomendasi Serum Jerawat dengan Niacinamide

jerawat tiba-tiba pecah

Niacinamide biasa dipilih sebagai ingredient yang mampu mengatasi jerawat, namun tetap gentle. Pilihan serum jerawat ini bisa kamu coba!

Serum jerawat biasanya identik dengan kandungan Salicylic acid atau Benzoyl peroxide di dalamnya. Kedua ingredients ini memang terbukti efektif untuk mengempiskan jerawat dan membuatnya cepat kering. Namun biasanya ada efek samping yang kurang nyaman, seperti tingling dan kulit jadi kering jika konsentrasinya terlalu tinggi, sehingga dihindari pemilik kulit kering atau sensitif. Sebagai alternatifnya, skincare dengan Niacinamide bisa dipilih. Kandungan ini terbilang gentle dan cocok di segala jenis kulit. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi inflamasi, mengontrol produksi sebum penyebab munculnya jerawat, serta memperkuat skin barrier. Selain itu, Niacinamide juga sekaligus membantu memudarkan noda bekas jerawat.

Tiga pilihan serum jerawat dengan Niacinamide berikut bisa kamu coba.

Baca juga: 5 Ingredients Untuk Menenangkan Kulit

Lacoco Dark Spot Essence

Review Lacoco Dark Spot Essence Review Lacoco Dark Spot Essence

Salah satu serum jerawat dari brand lokal yang jadi andalan saya akhir-akhir ini! Namanya memang essence, namun dari segi tekstur, kekentalannya lebih mirip serum. Di dalamnya terkandung Niacinamide dan Glycerin yang bisa memperkuat skin barrier dan mengurangi inflamasi pada jerawat. Selain itu juga ada Tranexamic acid yang berperan mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari sun damage. Saat dipakai rasanya nyaman tanpa tingling dan ketika di-layer dengan produk lainnya juga nggak pilling. Sebaiknya dipakai di malam hari saja dan jangan lupa pakai sunscreen di siang harinya ya. Mendapatkannya juga semudah itu sih, kamu tinggal cek di sini!

J’s DERMA Acnetrix Control AC Serum

J'S-DERMA-Acnetrix-Control-AC-Serum-30ml_1_shop2_172306

Brand Korea pun juga punya serum jerawat dengan Niacinamide, yaitu J’s DERMA Acnetrix Control AC Serum. Di dalamnya mengandung 8% Niacinamide dan 1% Zinc PCA. Selain untuk acne-prone skin, serum ini juga cocok buat pemilik kulit berminyak. Formulanya juga tanpa fragrance, jadi aman di kulit sensitif. Uniknya, Acnetrix Control AC Serum ini punya konsep D.I.Y karena tekstur dan formulanya yang versatile. Jadi kamu bisa campur serum ini ke produk skincare lain yang bertekstur krim, seperti moisturizer. 

The Aubree Niacinamide Skin Booster

The Aubree Niacinamide Skin Booster dupe the ordinary

Meskipun fungsi utamanya untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak, The Aubree Niacinamide Skin Booster ini terasa melembapkan juga saat dipakai di kulit. Menurut Regina yang sudah coba, langsung ada efek plumping juga. Formulanya tanpa fragrance dan dikombinasikan dengan glycerin yang merupakan humektan.