banner-detik

made in indonesia

Sunscreen Lokal Super Nyaman dengan Finish Skin-Like dari Avoskin

seo-img-article

Semakin kesini, sepertinya sudah semakin banyak orang yang makin paham tentang pentingnya sunscreen, which makes me very happy!

Sekarang sudah mulai banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk sunscreen, termasuk brand lokal, sehingga semakin banyak pilihan sunscreen yang nyaman di kulit dan tentunya tidak berat di kantong. Saya sudah mencoba sunscreen dari beberapa merek, ada yang dari drugstore, Korean brand, dan merek lokal. Sejauh ini, saya bisa bilang kalau sunscreen lokal favorit saya adalah dari Avoskin, The Great Shield Sunscreen. Penasaran kenapa saya cinta banget sama sunscreen ini? Yuk, disimak!

Packaging

Pertama kita bahas kemasannya dulu. Berbeda dengan sunscreen kebanyakan yang berwarna kuning atau biru, Avoskin The Great Shield warnanya hijau. Sebagai pecinta warna pastel, kemasan Avoskin The Great Shield Sunscreen ini sangat menarik perhatian saya. Warna pastel green-nya enak dipandang mata, dengan design kemasan yang simple. Ukurannya 30 ml, dan kemasan produk ini sudah dilengkapi pump untuk memudahkan pengambilan produk.

Baca juga: Avoskin Your Skin Bae, 12 Skincare Lokal Terbaru untuk Berbagai Jenis Kulit!

Formula

SUNSCREEN LOKAL - AVOSKIN THE GREAT SHIELD 2

Avoskin The Great Shield Sunscreen ini diformulasikan dengan SPF 50 PA++++, jadi bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, mengandung Zinc Oxide, dan termasuk physical sunscreen tapi rasanya sangat ringan di kulit. Di dalam produk ini terdapat kandungan Centella Asiatica, Niacinamide, dan Vitamin C, jadi bagus untuk calming the skin, dan saya juga tidak pernah breakout karena sunscreen lokal ini. Teksturnya terasa seperti mousse, jadi tidak cair dan tidak kental juga.

 Baca juga: Tips Mix and Match Avoskin Your Skin Bae Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu!

Ingredients

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylpropanediol, Cetearyl Alcohol, Zinc Oxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cyclopentasiloxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, C20-22 Alkyl Phosphate, Lauryl Lactate, Isononyl Isononanoate, Polysilicone-15, Disopropyl Adipate, Titanium Dioxide, C20-22 Alcohols, Sorbitan Isostearate, Squalane, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Niacinamide, Diisopropyl Sebacate, Isodecyl Neopentanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Polyglyceryl-3 Poly dimethyl Siloxy ethyl Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 60, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Polydextrose, Disodium EDTA, BHT, Cyclodextrin, Asiaticoside Triethoxycaprylylsilane.

Baca juga: Review Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen

Penggunaan

SUNSCREEN LOKAL - AVOSKIN THE GREAT SHIELD

Seperti sunscreen pada umumnya, cara menggunakan Avoskin The Great Shield Sunscreen ini adalah dengan mengambil produk ini sebanyak panjang dua jari, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Saya suka menggunakan produk ini dengan teknik layering, jadi dipakai sedikit sedikit sambil dibaurkan ke kulit. Produk ini adalah physical sunscreen yang cara kerjanya sits on top of the skin and reflects the sun’s rays, tapi rasanya benar-benar nyaman!

Hasil akhirnya di wajah lebih ke velvet finish, skin-like,  tidak ada whitecast, malah membuat kulit tampak lebih cerah dan glowing! Saya sudah sering pakai sunscreen lokal ini untuk beraktivitas seharian, bahkan untuk berolahraga, tapi masih nyaman banget. Tidak ada sunscreen yang ikut meleleh bersama keringat dan masuk ke mata. Saya juga bisa skip moisturizer saat pakai sunscreen lokal ini, karena rasanya cukup lembab di kulit saya.

 Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit

Final verdict

SUNSCREEN LOKAL - AVOSKIN THE GREAT SHIELD 4.jpeg

Avoskin The Great Shield Sunscreen ini adalah sunscreen lokal yang paling pas dengan kulit dan selera saya sekarang. Mulai dari segi kemasan, tekstur, kenyamanan, formula, dan finish-nya, semuanya cocok! Harga produk ini memang tidak termasuk murah, yaitu Rp139.000 untuk ukuran 30 ml, tapi tidak terlalu mahal juga. Cuma, kalau untuk saya pribadi, tidak masalah jika saya harus mengeluarkan budget lebih untuk sunscreen yang cocok di kulit saya, supaya saya betah menggunakannya setiap hari. Hitung-hitung investasi jangka panjang untuk mencegah penuaan dini, karena sebenarnya produk dan perawatan anti-aging juga sama mahalnya.

Apakah kamu pernah mencoba produk ini juga? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, Dok. Avoskin.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment