6 Brand Skincare Lokal Asal Bali untuk Kamu yang Suka Produk Natural

6 Brand Skincare Lokal Asal Bali untuk Kamu yang Suka Produk Natural

Brand skincare lokal sudah amat banyak jumlahnya. Apa saja yang datang dari Bali? Kenalan, yuk!

 

Ngomongin seputar skincare lokal rasanya nggak akan ada habisnya. Produk dan brand baru terus bermunculan. Sebuah perkembangan nyata di industri kecantikan Indonesia! Nah, brand skincare lokal yang berasal dari Jakarta tentu nggak terhitung lagi. Tapi, banyak juga yang dari daerah lain, misalnya  Avoskin dan Lacoco yang datang dari Yogyakarta, atau Rei Skin dari Surabaya. Kalau yang dari Bali, apa saja ya?

Ternyata ada cukup banyak, lho! Brand skincare lokal asal Bali ini terkenal dengan kandungan-kandungan alami, organik, dan punya aroma khas essential oil yang relaxing, jadi bikin skincare routine-mu lebih menyenangkan, rasanya seperti sedang spa atau berlibur di Bali. Sangat cocok juga untuk kamu yang menyukai ritual natural untuk sehari-hari.  Simak yuk, beberapa brand di bawah ini!

1. Sensatia Botanicals

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - SENSATIA BOTANICALS

Awalnya, store Sensatia Botanicals hanya ada di Bali, tapi kini terus ekspansi ke wilayah lain, termasuk Jakarta dan Surabaya. Salah satu brand lokal kesukaan saya, karena produk-produknya bikin rileks banget, bahan-bahannya terpilih, natural namun efektif, tokonya cantik, website-nya pun simpel dan memudahkan. Aloe & Cucumber Facial Mist, Seastem Marine Essence, Violet & Geranium Hand Wash, dan Vanilla & Mandarin Lip Hydrate adalah produk-produk favorit saya. Sensatia Botanicals ini juga salah satu brand yang saya ingat kalau ada yang tanya, “Skincare apa yang aman untuk ibu hamil dan menyusui?”.

Baca juga: Review Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence

2. Utama Spice 

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - UTAMA SPICE

Brand yang asalnya dari Ubud ini fokus menggunakan 100% bahan-bahan natural, dipadukan dengan herbal khas Bali yang kaya manfaat. Kalau lagi jalan-jalan di Ubud dan Canggu, kamu akan mudah menemukan tokonya. Bahkan, produk-produk Utama Spice juga mudah didapatkan secara offline di daerah lain, karena hadir di drugstore seperti Guardian dan juga mall besar seperti Plaza Indonesia dan Plaza Senayan. Kamu harus mencoba Utama Spice Virgin Coconut Oil, Argan Oil, Pillow Spray, dan Body Butter-nya. Yang terbaru, Utama Spice juga punya produk hand sanitizer dengan aroma lemon yang segar.

Baca juga: Beautypedia: Azulene, Ingredient Skincare Berwarna Biru yang Cocok untuk Kulit Sensitif

3. Bali Balance

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - BALI BALANCE

Produk-produk Bali Balance dibuat di Bali menggunakan tumbuh-tumbuhan lokal yang powerful. Bebas dari chemical, paraben, palm oil, dan animal cruelty. Mereka menciptakan produknya dengan Swiss standards, dan mendukung petani lokal. Kemasannya bernuansa hitam-putih yang sangat menarik. Beberapa yang laris adalah rangkaian body care Bergamot, Lemongrass Raw Coconut Soap, Lip Love, Lavender Face & Body Mist, dan berbagai pure essential oils.

Baca juga: 5 Face Mist Lavender untuk Bikin Kulit Glowing dan Rileks

4. Blue Stone Botanicals

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - BLUE STONE

Brand skincare lokal asal Bali yang satu ini berlokasi di Ubud, terinspirasi oleh tradisi penyembuhan Jawa dan Bali. Produk-produknya plant-based, menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan tropis, lautan, dan rempah-rempah. No artificial additives, vegetarian, dan cruelty-free. Kamu bisa melirik Balinese Bath Bar Soap mereka yang natural dan kaya essential oil, atau berbagai jenis Aromatherapy Oil yang multi-fungsi, dengan keharuman eksotis seperti lemongrass, ylang-ylang, lawang, dan mint.

Baca juga: 7 Rekomendasi Body Lotion Lavender untuk Tidur Lebih Nyenyak

5. Isha Naturals

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - ISHA NATURALS

 

Isha Naturals memiliki tempat yang therapeutic, memadukan interior nuansa hitam-putih yang minimalis tapi tetap striking dan nggak mudah dilupakan. Lokasinya ada di Jalan Pantai Batu Bolong No.37. Canggu, Bali, tapi kalau belum bisa ke sana kamu tentu saja bisa membeli produknya secara online. Buka saja Instagram @ishanaturals! Kamu akan suka dengan Raspberry Oil yang bisa membuat rambut berkilau, Vegan Body Butter, Facial Mist dengan Mulberry Extract yang bisa mencegah fine lines, dan sederet soap bar serta scented candle mereka.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan yang Bisa Dibeli di Kumulo Creative Compound

6. Foreveryours

BRAND SKINCARE LOKAL ASAL BALI - FOREVERYOURS

Berlokasi di Jalan Pantai Berawa No. 48, Canggu, Foreveryours adalah brand yang memiliki “rumah” yang sangat minimalis dan sleek, dengan nuansa abu-abu, putih, dan hitam. Meja marbel yang berkilau tampak mendominasi, menampilkan botol-botol produk yang juga berdesain simpel. Very stunning. Produknya yang bisa kamu coba adalah Soothing Rosa Damacena Floral Toner, Radiating Wild Rose Petals Face Polish, atau Brightening Wild Roses Face Oil. Cocok banget kalau kamu menyukai produk skincare dengan kandungan mawar. Kalau ke Bali, kamu wajib mengunjungi gerai ini!

Baca juga: 5 Skincare Mawar Terbaru 2020 yang Harganya Terjangkau!

Nah, itulah sederet brand skincare lokal asal Bali! Banyak juga, ya? Mana yang sudah pernah kamu coba?

 

Foto: Sensatia Botanicals, Utama Spice, Bali Balance, Blue Stone, Isha Naturals, Foreveryours.