banner-detik

skin care

6 Hydrating Toner Mawar dengan Kelopak Bunga Asli untuk Atasi Kulit Kering

seo-img-article

 

Mungkin kamu sudah sering menemukan Rosa Damascena atau Damask Rose di ingredients skincare favoritmu. Yup, Damask Rose memang salah satu jenis mawar yang termasuk dari kategori Old Garden Roses yang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan, termasuk hydrating toner mawar dengan kelopak bunga asli yang bisa bantu buat atasi kulit kering.

Bunga mawar sudah digunakan sebagai ingredient kosmetika bahkan sejak jaman Yunani dan Mesir kuno. Sampai sekarang pun, tampaknya mawar nggak pernah basi untuk digunakan sebagai produk kecantikan. Buktinya, makin banyak brand yang  menggunakan bunga ini sebagai ingredient utama dalam rangkaian skincare mereka. Akhir-akhir ini juga makin banyak lho brand yang memiliki hydrating toner mawar dengan kelopak bunga asli yang bisa kita temukan.

Baca juga: 5 Skincare Mawar Terbaru 2020 yang Harganya Terjangkau

Selain eksistensinya yang nggak lekang oleh waktu, hebatnya lagi, bunga mawar juga dapat diolah menjadi beragam produk kecantikan. Bisa diolah menjadi rose water, rose oil, bahkan hingga kelopaknya pun sering dimanfaatkan dalam produk kecantikan. Selain memberikan aroma pada produk, ternyata kelopak mawar atau rose petals juga dipercaya mengandung antioksidan dan antimikroba. Secara ilmiah, Rose Petal Extract (RPE) ternyata memang terbukti mengandung flavonoid. Nah, jangan heran kalau di dalam kemasan hydrating toner favorit berikut ini ada kelopak bunga mawar yang mengapung, ya!

1. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

wardah hydra rose toner

Rangkaian skincare Wardah Hydra Rose sukses menarik hati para skincare enthusiast sejak pertama launching. Salah satunya hydrating toner-nya ini. Selain karena packaging-nya yang memang cakep abis, katanya sih, toner ini mampu memberikan hidrasi untuk kulit hingga 72 jam! Harga untuk hydrating toner mawar dengan kelopak bunga asli ini adalah Rp125.000,-. 

2. The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner

Review The Bath Box Rose Toner & Rose Mask-3

Kalau kamu prefer produk yang alcohol free, kamu pasti bakal suka sama hydrating toner satu ini. Pastinya, kandungan utamanya sudah pasti  90% Rose Water dari Bulgarian Rose. Selain mawar, ada juga Rice Extract untuk membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Toner ini tersedia dalam tiga ukuran, yakni 100ml, 150ml dan yang paling besar 200ml seharga Rp250.000,-. Cara dapatkannya juga gampang banget, tinggal langsung beli di Beauty Studio aja!

Baca juga: Review The Bath Box Rose Toner & Rose Mask

3. The Aubree Rose Bloom Petal Essence

the aubree Hydrating Toner Mawar

Produk terbaru dari the Aubree ini memang bukan hydrating toner, melainkan essence. Namun, mirip dengan hydrating toner, essence lokal ini pun berfungsi untuk membantu menghidrasi kulit. Ditambah lagi, essence ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit. Menarik, bukan? Sama seperti produk sebelumnya, essence ini juga zero alcohol, jadi, bakal aman untuk kulit yang sensitif terhadap kandungan alkohol. Satu botol essence berisi 120ml, dengan harga yang cukup terjangkau, kurang dari Rp100.000,-!

4. Gilla8 Damask Rose Extra Radiance Facial Toner

Gilla8 hydrating toner mawar

Dari produk lokal, kita beralih ke produk Korea Selatan. Hydrating toner dari Gilla8 ini juga punya kelopak mawar asli di dalamnya. Toner ini diformulasikan khusus buat kamu yang sudah bosan dengan masalah kulit dehidrasi, kering, kusam dan pori-pori besar. Dengan vormulanya yang all vegan, toner berbahan utama Damask Rose ini aman buat kulit sensitif dan ibu hamil. Ukurannya yang jumbo, 300 ml, juga bikin hydrating toner ini awet dari segi pemakaian. Toner ini bisa kamu peroleh dengan kisaran harga Rp300.000,-an.

5. Nacific Real Floral Toner

Nacific

Nacific punya dua varian dari rangkaian Real Floral-nya. Calendula dan Rose. Sesuai namanya, rangkaian Real Floral ini memang mengandung bunga asli. Nacific Real Floral Toner varian rose ini mengandung air dan kelopak dari bunga Rose Centifolia atau mawar kubis, yakni jenis mawar yang jumlah kelopaknya banyak. Selain mawar, toner ini juga memiliki kandungan yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat, seperti Centella Asiatica dan Tea Tree. Range harga toner yang satu ini sangat beragam di berbagai market place, dari Rp140.000-an hingga Rp180.000-an.

6. Fresh Rose & Hyaluronic Acid Deep Hydration Toner

FRESH ROSE DEEP HYDRATION FACIAL TONER

Dari negeri ginseng, sekarang giliran produk dari brand asal USA ini. Rose & Hyaluronic Acid Deep Hydration Toner adalah salah satu produk favorit dari Fresh yang bakal jadi penyelamat untuk kulit kering. Dengan rose water dan rose oil, ditambah dengan hyaluronic acid, produk ini dijamin bikin kulit terhidrasi secara optimal. Toner ini tersedia dalam ukuran, 100ml dan 250ml. Diantara produk hydrating toner dengan rose petal di atas, produk ini bisa dibilang paling pricey. Harganya kisaran Rp400.000,- atau lebih di berbagai market place.

Penasaran sama toner yang ada kelopak bunga mawarnya ini? Kamu tinggal pilih produk mana yang paling cocok buatmu dari segi ingredients dan budget-nya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment