banner-detik

skin care

Review Rose All Day Skin by Rose Don't Forget Sunscreen

seo-img-article

 Rose All Day punya sunscreen baru yang bagus dan kemasannya pun menggemaskan!

 

Brand skincare lokal semakin banyak yang meluncurkan produk sunscreen, salah satunya adalah Rose All Day. Brand yang memiliki produk-produk makeup sekaligus skincare ini terkenal dengan kemasan yang menggemaskan, termasuk Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini! Buat tahu lebih banyak, simak review di bawah ini ya!

Packaging

REVIEW ROSE ALL DAY SKIN BY ROSE DON'T FORGET SUNSCREEN 2

Kemasan Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini memang lucu banget! Berbeda jauh dari sunscreen lokal kebanyakan yang berbentuk tube biasa, produk ini bentuknya menyerupai telur, handy, dengan warna putih bertulisan hitam. Simpel tapi menggemaskan. Mengingatkan saya dengan Chanel La Creme Main, hand cream Chanel yang ikonis itu. Meskipun bentuknya unik, tapi mudah dipencet sehingga isi produk tetap mudah keluar.

Baca juga: Kenalan dengan Tinted Lip Balm Terbaru: Rose All Day Juicy Lip Balm

Formula

REVIEW ROSE ALL DAY SKIN BY ROSE DON'T FORGET SUNSCREEN 1

Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini adalah tabir surya dengan broad spectrum SPF 50 PA++++, yang artinya bisa melindungi kulit dari UVA sekaligus UVB secara maksimal. Sunscreen lokal ini juga dilengkapi dengan Allantoin dan ekstrak apel untuk melembapkan kulit, serta Chamomile untuk menenangkan kulit. Ada pula kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit, ditambah Resveratrol untuk melindungi kulit. Produk yang diformulasikan di Korea ini juga non-comedogenic.

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi dan Mencerahkan Kulit

Ingredients

Aqua, Glycerin, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Alcohol, Diethylamino Hydroxyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Polysillicone-15, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Panthenium Extract, Chamomilia Recutita Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Pyrus Malus Fruit Extract, Resveratrol.

Baca juga: Suka yang Praktis? Ini 10 Sunscreen Stick dan Spray untuk Kamu!

Pemakaian

REVIEW ROSE ALL DAY SKIN BY ROSE DON'T FORGET SUNSCREEN 3

Beberapa bulan belakangan, saya sedang mencoba banyak sunscreen lokal dari brand berbeda. Desember lalu, giliran Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini. Dari pemakaian pertama, saya langsung suka karena teksturnya cenderung cair, nggak silicon-y, sangat mudah dibaurkan. Ini poin yang sangat penting buat saya! Saya adalah pemakai cushion garis keras, dan biasanya sebelum pakai cushion, saya pakai sunscreen terlebih dulu. Tapi, beberapa sunscreen efeknya pilling, atau memberikan kesan menggumpal dan “rontok” seperti butiran-butiran kecil saat saya mengaplikasikan cushion. Jadinya, cushion-nya nggak menempel dengan baik, malah complexion jadinya tampak nggak merata.

Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini juga hydrating dan memberi kesan dewy pada kulit, tapi nggak berminyak dan nggak lengket. Sunscreen ini nggak punya aroma, nggak ada wangi artificial yang menyengat, nggak ada bau kimia khas sunscreen juga. Saya merasa formulasinya pas banget untuk kulit saya yang kombinasi. Akhir tahun 2020 kemarin saya habiskan selama seminggu di Bali, dan saya membawa Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini. My saviour! Kulit nggak terasa lengket meskipun sering panas-panasan, dan nggak berubah jadi gelap atau terbakar.

Final verdict

Saya bisa bilang kalau ini adalah salah satu sunscreen lokal favorit saya, yang bikin saya pingin repurchase berkali-kali. Awalnya memang daya tariknya ada pada kemasannya, tapi ternyata isi dan formulanya juga mengagumkan. Non-greasy, tapi tetap melembapkan. SPF-nya tinggi, tapi nggak bikin white cast dan jerawatan. Harganya pun terjangkau, hanya Rp190.000 saja untuk ukuran 50 gram!

 

Apakah kamu tertarik mencoba Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen ini? Atau malah sudah mencoba dan jadi salah satu skincare lokal andalanmu? Share di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment