Tips Makeup untuk Online Interview di Awal Tahun Baru!

Tips Makeup untuk Online Interview di Awal Tahun Baru!

 

Saat ini banyak banget fresh graduate yang sedang mempersiapkan online interview. Nah, bukan hanya jawaban atau perkenalan diri saja yang harus diperhatikan saat, tetapi penampilan dan makeup untuk online interview juga penting, lho! 

 

Kalau interview kerja dilakukan secara offline sih sudah pasti harus berpenampilan menarik, karena kamu akan bertemu secara langsung dengan recruiter. Eitss, tapi jangan salah lho, online interview pun mengharuskan kamu untuk berpenampilan menarik.

MAKEUP UNTUK ONLINE INTERVIEW 2

 

Meskipun interview dengan embel-embel online, kamu tetap akan bertatapan melalui layar dengan para recruiter. Sehingga penting banget untuk membangun first impression lewat penampilan, salah satunya dengan menggunakan makeup. Lalu, penampilan yang menarik saat online interview itu seperti apa sih sebenarnya? 

1. Complexion ringan

MAKEUP UNTUK ONLINE INTERVIEW 8

Untuk menggunakan complexion, kamu bisa pilih yang ringan-ringan saja nih seperti cushion, concealer, maupun two way cake powder. Karena kamu nggak akan berhadapan dengan polusi di perjalanan, fungsi complexion yang digunakan lebih fokus untuk membuat wajah terlihat lebih fresh, flawless dan meratakan warna kulit. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Niche Perfume untuk Kamu yang Nggak Suka Wangi Pasaran!

2. Blush yang segar

MAKEUP UNTUK ONLINE INTERVIEW 6

Blush juga penting banget lho untuk kamu gunakan, karena akan memberikan kesan yang lebih fresh dan cheerful. Kamu bisa gunakan blush dengan warna yang kamu suka misalnya, coral, peach, atau pink. Oh iya, hindari pemakaian blush yang terlalu berlebihan ya supaya hasilnya nggak menor! 

Baca juga:  Apa Saja yang Sudah Diraih Female Daily Tahun 2020?

3. Riasan mata tidak terlalu bold

MAKEUP UNTUK ONLINE INTERVIEW 7

Eye look untuk online interview usahakan yang natural dan soft saja, jangan sampai kamu justru menggunakan eye shadow yang nggak sesuai seperti smokey eyes, halo eyes, dan lainnya. Eyeshadow seperti itu bukannya membuat kamu tampak stunning, justru malah membuat kamu terlihat aneh. Selain penggunaan eyeshadow, kamu juga bisa menggunakan eyebrow pencil untuk alis, eyeliner yang natural dan maskara supaya mata terlihat lebih pop dan nggak sayu!

Baca juga: Rekomendasi Masker Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Bikin Kulit Glowing

4. Lipstik natural

MAKEUP UNTUK ONLINE INTERVIEW 9

Sentuhan terakhir yaitu lipstik! Kamu bisa memilih lipstik kesukaan dengan warna yang soft dan natural. Lipstik tersebut bisa banget digunakan dengan full lips style atau di-ombre dengan mengkombinasikan dua warna yang terang dan lebih gelap. Pasti hasilnya akan fresh banget. Tapi, yang perlu kamu perhatikan lagi adalah jangan sampai menggunakan warna lipstick yang terlalu nude tanpa di-ombre, karena akan membuat bibir kamu jadi terlihat pucat dan nggak fresh

 

Itu dia tips makeup untuk online interview! Mudah banget kan untuk kamu coba? Semoga interview-nya sukses ya! 

 

 Foto: Freepik.com