banner-detik

fragrance

4 Parfum Lokal Aroma Manis untuk Natal

seo-img-article

parfum Natal Arum (3)

Sudah mempersiapkan parfum untuk Natal nanti? Coba cek rekomendasi parfum lokal dari saya di bawah ini!

Untuk menyambut hari yang spesial, saya biasanya memilih membeli parfum dengan aroma yang juga spesial. Ini karena buat saya, aroma bisa menyimpan memori. Dan saya ingin bisa selalu mengingat memori akan hari yang spesial saat saya mencium kembali aroma parfum tersebut. Nah, salah satu hari spesial buat saya adalah Natal. Natal di keluarga saya selalu hangat dan menyenangkan. Dan buat saya sendiri, Natal selalu identik dengan aroma yang manis. Jadi, parfum dengan aroma manis gourmand atau buah-buahan, selalu mengingatkan saya akan hari Natal.

Dan tahun 2020 ini, ada banyak sekali brand parfum lokal yang bermunculan. Jadi Natal kali ini, saya akan memakai parfum dari brand lokal. Berikut parfum lokal dengan aroma manis, yang saya rekomendasikan untuk menyambut Natal besok:


parfum natal

1. Oullu Solar Rays Eau De Parfum

Pilihan pertama saya jatuh kepada salah satu koleksi terbaru Oullu, yaitu Oullu En Terra Solar Rays. Oullu Solar Rays punya jenis aroma sweet gourmand yang holiday vibes banget. Setiap mencium Oullu Solar Rays, saya selalu langsung terpikirkan liburan di tempat yang dingin, sweater tebal, dan minuman hangat.

Pada semprotan pertama, aroma caramel popcorn dan brown sugar yang manis langsung menyeruak. Dry down-nya tetap manis, namun lebih ke aroma lezat khas gourmand dari tonka bean dan vanilla. Menurut saya aromanya cocok dipakai di malam hari, atau pada saat cuaca sedang dingin seperti sekarang ini.

Baca juga: Brand of The Month: Oullu

 parfum Natal Arum (1)

2. Iluna Dark Fortress Eau De Parfum

Desember memang musim hujan, dan cuaca sedang dingin-dinginnya. Jadi memang saatnya mengeluarkan parfum dengan aroma manis yang hangat, seperti Iluna Dark Fortress Eau De Parfum ini. Aromanya vanilla-nya sangat kental, sangat manis dan sangat hangat. Mampu menyeimbangkan suasana saat hawa sedang dingin-dinginnya.

Aroma yang kental di hidung saya saat memakai Iluna Dark Fortress ini adalah aroma vanilla berpadu dengan warm spicy, patchouli, dan cashmere. Sebenarnya ada coffee dan white floral di notes-nya, namun penciuman saya tidak mampu menemukan aroma tersebut. Aroma Iluna Dark Fortress ini mengingatkan saya kepada aroma YSL Black Opium. Jadi kalau kamu suka YSL Black Opium, menurut saya kamu akan suka juga Iluna Dark Fortress.

parfum natal1

3. Carl and Claire Beautiful Life Eau De Parfum

Carl and Claire Beautiful Life ini punya aroma vanilla yang powdery. Perpaduan antara white floral, vanilla, dan musk. Dibuka dengan aroma white floral yang segar, lalu lama-kelamaan aromanya berubah menjadi semakin manis dan berat, lalu ditutup dengan aroma manis dan musky yang menurut saya cukup kuat. Paling cocok memang digunakan di malam hari saja.

Kalau kamu suka aroma manis dan aroma musk yang cukup kuat dan hangat, Carl and Claire Beautiful Life ini menurut saya cocok sekali untuk menemani malam Natal-mu. Aromanya juga adalah tipikal aroma yang khas dan susah dilupakan. Cocok untuk special occasion.

Baca juga: Nouva Puspita, Membangun Rasa Percaya Diri Lewat Carl and Claire

parfum natal 2

4. Alien Object Pupuce Eau De Parfum

Butuh parfum di hari Natal yang lebih segar dan ringan? Alien Object Pupuce bisa dijadikan pilihan lho! Aromanya fruity segar, namun sangat tahan lama, cocok dipakai di siang hari di hari yang spesial. Aroma yang dominan adalah strawberry, namun strawberry-nya unik ya. Nggak terkesan murahan dan nggak ada aroma asamnya. Baru kali ini saya menemukan aroma strawberry yang elegan. Saya juga samar-samar mencium aroma mint, namun ternyata tidak ada mint dalam notes-nya.

Menurut saya, Alien Object Pupuce ini aromanya fruity namun unik dan nggak terlupakan sih. Tipikal parfum yang akan saya gunakan, untuk mengingatkan saya akan keceriaan di hari yang spesial. Jadi memang cocok sekali dipakai di hari Natal.

Baca juga: Alien Object Indonesia, Parfum Niche Lokal Yang Dilelang Hari Ini

 

Apakah kamu sudah mencoba parfum lokal juga? Share dong parfum lokal favorit kamu!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment