banner-detik

skin care

5 Skincare dengan Kandungan Yuzu Ini Bagus untuk Bikin Kulit Glowing!

seo-img-article

 

Banyak lho skincare yang menggunakan citrus sebagai bahan utamanya, mulai dari lemon, orange, grapefruit, hingga yuzu. Nah, kali ini kita bedah yuk, apa saja sih skincare dengan kandungan yuzu? Sebenarnya apa sih buah yuzu itu?

 

Yuzu adalah buat citrus yang berbentuk bulat seperti jeruk, namun punya warna kuning terang seperti lemon. Yuzu adalah sebutan dalam bahasa Jepang, sedangkan dalam bahasa Korea disebut Yuja. Uniknya, buah ini dipercaya berasal dari China, sebuah hasil persilangan dari jeruk Mandarin dan Citrus Cavaleriei.

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING 3

Nggak cuma enak dihidangkan sebagai honey citrus tea yang menghangatkan tenggorokan dan mencegah flu, yuzu juga banyak dipakai sebagai ingredient untuk karena kaya vitamin C dan antioksidan yang mampu membantu mencerahkan kulit, bikin kulit glowing, dan terlindungi dari radikal bebas. Apa saja skincare dengan kandungan yuzu yang bisa kamu coba? Simak di bawah ini!

1. Shu Uemura Botanicoil Indulging Plant-based Cleansing Oil

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING  - SHU UEMURA BOTANICOIL

Plant-based cleansing oil ini akan memanjakan kulitmu sejak pertama kali pemakaian. Mengangkat makeup dan kotoran dengan mudah dan cepat, sekaligus membuat kulit glowing, supple dan lembap. Kandungan ekstrak yuzu di dalamnya membuat kulit dan pikiran lebih tenang, cocok untuk relaksasi dan memijat kulit setiap hari!

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Citrus untuk Mencerahkan Kulit

2. Some by Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING  - SOME BY MI YUJA NIACIN BLEMISH CARE SERUM

Dengan kandungan Goheung Yuja sebanyak 82% dan dilengkapi pula dengan 5% Niacinamide, serum wajah satu ini cocok untuk kamu yang kulitnya kusam dan punya banyak dark spot terutama bekas jerawat. Biar bikin kulit glowing dan warna kulit lebih merata, kamu bisa melengkapinya dengan rangkaian Some by Mi Yuja Niacin lainnya seperti toner dan sleeping mask.

Baca juga: 10 Parfum dengan Nuansa Citrus yang Super Segar

3. Hanyul Yuja Oil Toner

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING  - HANYUL YUJA OIL TONER

Brand asal Korea yang kemasannya minimalis, Hanyul, juga memiliki skincare dengan kandungan yuzu atau yuja yang berupa toner. Toner satu ini unik karena bi-phase,mengandung oil dan air dengan perbandingan 3:7. Teknologi Yuja Vita C Complex adalah antioxidant booster bagi kulit, memberikan kulit energi, sangat melembapkan, dapat memperbaiki tekstur kulit, dan bikin kulit lebih segar dan cerah.

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica yang Bisa Kamu Coba!

4. Saturday Skin Yuzu Vitamin C Sleep Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING  - SATURDAY SKIN YUZU VITAMIN C SLEEP MASK

Sleeping mask dari cult brand Korea ini punya tekstur jelly yang menghidrasi dan nggak lengket. Sangat baik untuk menenangkan kulit, memperbaiki skin barrier, menyembuhkan kulit yang terasa “ketarik”, dan bikin kulit glowing saat kamu bangun di pagi hari. Itu berkat kandungan Niacinamide dan ekstrak yuzu dalam berbagai bentuk: seed oil, peel oil, dan fruit oil.

Baca juga: 5 Rekomendasi Facial Wash yang Ampuh Mengurangi Jerawat

5. MS Glow Yuzu Revitalizing Juice Moisturizer

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN YUZU UNTUK BIKIN KULIT GLOWING  - MS GLOW YUZU MOISTURIZING JUICE MOISTURIZER

Skincare lokal juga ada lho yang punya kandungan yuzu! Moisturizer ini nggak cuma melembapkan, tapi juga merevitalisasi kulit, mengembalikan kulit yang rusak karena jerawat, meredakan iritasi, dan membantu kulit lebih cerah dan sehat.

 

Wah, ternyata ada banyak ya skincare dengan kandungan yuzu? Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan gunakan secara teratur ya! Ada nggak yang pernah coba salah satu produk di atas? Share ceritamu di kolom komentar ya!

Foto: Shu Uemura, Some by Mi, MS Glow, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment