banner-detik

lifestyle

Apa Sih Manfaat Gemstone untuk Kecantikan?

seo-img-article

 

Face roller dan gua sha yang terbuat dari bermacam-macam gemstone, dipercaya mempunyai manfaat yang berbeda-beda lho untuk kulit! 

Siapa sih yang nggak suka melihat gemstone? Batu cantik tersebut memang layak dikoleksi. Selain cantik, gemstone juga dipercaya punya berbagai manfaat untuk kecantikan. Makanya kemudian dibuatlah alat pijat wajah seperti face roller dan gua sha, yang terbuat dari gemstone. Kalau mengoleksi dalam bentuk beauty tools begini, jadinya terasa lebih berguna ya? Karena bukan sekadar untuk pajangan saja.

Saya sendiri sebenarnya termasuk yang tidak percaya bahwa gemstone tertentu bisa memberikan manfaat lebih pada kecantikan. Alat seperti face roller dan gua sha sih memang berguna untuk memijat wajah. Namun menurut saya, apapun bahan yang dipakai, asalkan permukaannya halus, mampu menyerap dingin, dan bisa memijat wajah dengan baik, ya bakalan sama saja manfaatnya. Karena yang dibutuhkan sebenarnya adalah pemijatannya, bukan energi dari gemstone-nya. Saya sendiri suka mengoleksi face roller dari gemstone karena bentuk dan warnanya yang memang cantik.

Namun begitu, ada kok yang percaya bahwa gemstone tertentu bisa memberikan manfaat lebih bagi kesehatan kulit. Jadi saya mencoba mencari tahu, apa saja sih manfaat yang dipercaya dibawa oleh masing-masing gemstone?

Baca juga: Apa Saja Manfaat Memakai Face Roller?

1. Jade

jade

Jade atau batu giok adalah gemstone yang paling umum digunakan sebagai face roller. Saya sendiri punya beberapa face roller dari Jade, karena saya memang suka dengan batu berwarna hijau, yang dipercaya bisa membawa keberuntungan ini. Dan lagi dibandingkan gemstone lain yang biasa digunakan sebagai face roller, Jade ini termasuk yang harganya terjangkau dan paling mudah ditemukan.

Sebagai face roller, Jade dipercaya dengan kemampuannya untuk menenangkan kulit, jadi bagus sekali dipakai saat kulit teriritasi atau terbakar matahari. Selain itu, Jade juga dipercaya meningkatkan elastisitas kulit dan merangsang produksi kolagen, sehingga bisa mencegah penuaan dini.

2. Rose Quartz

rose quartz

Gemstone kedua yang juga populer dijadikan sebagai face roller adalah Rose Quartz. Batu berwarna pink muda ini memang cantik dan girly banget, cocok sekali untuk dikoleksi dan bisa mempercantik rak makeup. Batu ini dikenal sebagai gemstone yang bisa memancarkan energi cinta.

Kalau untuk kecantikan, Rose Quartz dipercaya sebagai batu yang memiliki manfaat antioksidan. Selain itu Rose Quartz juga meningkatkan sirkulasi darah dan sangat cocok digunakan untuk kulit yang sensitif.

3. Clear Quartz

clear quartz

Dari semua jenis face roller yang saya punya, face roller yang terbuat dari Clear Quartz ini adalah yang paling mahal. Konon katanya, Clear Quartz adalah gemstone dengan kekuatan penyembuh paling kuat. Batu ini akan menyerap, menyimpan, dan kemudian melepaskan energi-energi positif di sekitarnya.

Saya nggak menemukan pembahasan mengenai manfaatnya secara spesifik ketika digunakan sebagai face roller. Tapi mengingat batu ini dipercaya memiliki healing properties, jadi saya rasa manfaatnya juga akan bisa dipakai oleh kulit wajah.

4. Black Obsidian

black obsidian

Black Obsidian dipercaya bisa membersihkan aura dari energi dan emosi-emosi negatif. Untuk face roller, batu ini dipercaya dengan kekuatan detoksnya. Batu cantik berwarna hitam ini dapat membantu mengencangkan pori-pori, meratakan warna kulit, serta membersikan dan membuang racun-racun dari kulit kita.

Saya sendiri nggak punya face roller dari Black Obsidian, karena memang belum menemukannya. Sepertinya memang masih jarang ditemukan face roller dari gemstone yang satu ini. Namun bila ada kesempatan, saya mau deh punya satu, karena gemstone ini memang sangat cantik dan elegan.

 

Apakah kamu percaya dengan manfaat gemstone tersebut? Bila kamu percaya, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih face roller. Namun bila tidak, untuk sekadar bersenang-senang saja ya. Saya sendiri cukup senang lho membaca mengenai manfaat-manfaat yang dipercaya dari gemstone ini. Selamat mencoba!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment