banner-detik

industry news

Melalui Kampanye #TBSFightForSisterhood, The Body Shop Dukung Penghapusan Kekerasan Seksual di Indonesia!

seo-img-article

Tahu nggak sih kalau kekerasan seksual terhadap perempuan di Indonesia naik 8 kali lipat dalam 12 tahun terakhir? Menurut data dari Komnas Perempuan, kasus kekerasan seksual pada perempuan di tahun 2019 pun mencapai 431,471 kasus. Miris banget ya?

Nggak hanya di tahun 2019 saja yang mengalami peningkatan kasus kekerasan seksual pada perempuan lho. Nyatanya, saat pandemi seperti ini pun terdapat peningkatan kekerasan seksual. Hal ini tentunya perlu dijadikan sorotan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menghentikan kasus kekerasan seksual yang terjadi.

Sebagai sebuah feminist brand, The Body Shop juga turut meningkatkan kepedulian terhadap kekerasan seksual melalui kampanye #TBSFightForSisterhood. Kampanye #TBSFightForSisterhood ini merupakan respon The Body Shop terhadap keadaan kritis bagi para perempuan yang mengalami kekerasan seksual. Bersamaan dengan adanya kampanye ini, The Body Shop ingin memberikan edukasi lebih lanjut kepada 5.000.000 generasi muda untuk menghentikan kekerasan seksual melalui berbagai macam kegiatan yang bisa dilaksanakan seperti mengumpulkan 500.000 tanda tangan petisi mengenai Stop Sexual Violence hingga bulan Maret 2021 melalui https://www.tbsfightforsisterhood.co.id/

Photo Group Press Conference The Body Shop® Indonesia Semua Peduli Semua Terlindungi Sahkan RUU PKS - Kamis, 5 November 2020

Baca juga: 3 Varian Parfum The Body Shop yang Harus Kamu Coba

Tak hanya itu, The Body Shop juga bekerja sama dengan pihak lain yaitu Yayasan Pulih, Magdalene, Makassar International Writers Festival, serta Key Opinion Leader untuk melakukan upaya penghapusan kekerasan seksual melalui gerakan #TBSFightForSisterhood. Gerakan yang dilaksanakan oleh The Body Shop ini juga merupakan gerakan solidaritas antar perempuan terbesar di Indonesia, sehingga The Body Shop pun berharap banyak perusahaan yang dapat mengikuti jejaknya untuk memperjuangkan isu kekerasan seksual serta pengesahan RUU PKS. 

Foto 3 (1)

Gerakan #TBSFightForSisterhood ini tentunya juga banyak diapresiasi oleh beberapa KOL seperti Hannah Al Rashid dan Bintang Emon. Menurut Hannah Al Rashid dan Bintang Emon, baik perempuan maupun laki-laki memiliki hak untuk mendapatkan rasa aman. Sehingga RUU PKS menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk menghapuskan kekerasan seksual di Indonesia yang semakin meningkat.

Baca juga: Ucapkan Selamat Tinggal pada Kulit Kusam dengan The Body Shop® Vitamin C Series

Nah, untuk kamu semua yang ingin mendukung kampanye Stop Sexual Violence ini bisa banget berdonasi di kasir The Body Shop dan mengisi petisi yang disediakan oleh The Body Shop lho. Sehingga kamu juga memiliki kontribusi dalam penghapusan kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk dukung penghapusan kekerasan seksual sekarang dan pengesahan RUU PKS di Indonesia!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment