banner-detik

sponsored post

Ucapkan Selamat Tinggal pada Kulit Kusam dengan The Body Shop® Vitamin C Series

seo-img-article

The Body Shop® Vitamin C Series

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan bantuan produk yang mengandung Vitamin C. Untuk itu, saya mencoba rangkaian The Body Shop® Vitamin C Series!

Saat ini kita telah memasuki tahun 2020 dan sudah waktunya kembali ke rutinitas sehari-hari. Berhadapan lagi dengan aktivitas padat yang kadang membuat kita lupa merawat kulit, termasuk saya. Apalagi kalau kulit sudah terpapar sinar matahari, debu, dan polusi, membuat kulit menjadi lelah kusam, dan rentan flek hitam. Makanya saya tertarik untuk mencoba rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung Vitamin C, karena bahan satu ini kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Vitamin C juga bisa mendorong produksi kolagen pada kulit.

Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata The Body Shop® memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung Vitamin C, dan rangkaiannya lengkap sekali. Mulai dari  facial wash, face scrub, exfoliator, moisturizer, dan produk menarik lainnya seperti SPF lotion dan skin booster. Rangkaian Vitamin C dari The Body Shop ini menggunakan camu-camu berries dari hutan hujan Amazon, Peru, yang memang terkenal akan kandungan vitamin C yang tinggi. Dari beberapa produk dalam rangkaian Vitamin C ini, saya mencoba tiga produk, yaitu The Body Shop® Vitamin C Glow Boosting Moisturiser, Skin Boost Instant Smoother, dan Glow Revealing Liquid Peel. Dari nama produknya saja, sudah terbayang kalau fungsi dari produk-produk ini adalah untuk membuat kulit glowing dan terasa halus. Ketiga produk ini memiliki aroma Vitamin C yang menyegarkan dan tidak terlalu menyengat.

 

The Body Shop® Vitamin C Glow Boosting Moisturiser

The Body Shop® Vitamin C Series

Setelah mencuci muka, saya menggunakan The Body Shop® Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask, dilanjutkan dengan British Rose Petal-Soft Toner, dan Drops of Youth™ Concentrate, barulah saya mengaplikasikan si Vitamin C Glow Boosting Moisturiser ini. Produk ini dikemas dalam tempat kaca berwarna oranye gelap dan tutupnya berwarna hitam. Mengandung Vitamin C dan Community Trade aloe vera, pelembap wajah ini dapat membantu untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

The Body Shop® Vitamin C Series

Teksturnya seperti gel-krim yang walaupun kelihatannya kental, tapi ternyata ringan dan cepat sekali meresap ke kulit. Biasanya, saya menggunakan pelembap pada wajah dan leher, lalu dipijat-pijat ke wajah agar lebih meresap. Sedikit pro tips buat kamu: hindari menggunakan pelembap wajah pada area mata. Saat menggunakan si Vitamin C Moisturiser ini saya tidak perlu banyak mengambil produk, karena ‘a little really goes a long way. Pakai sedikit saja sudah cukup untuk melembapkan dan membuat wajah saya jadi smooth dan glowing. Isi produk ini adalah 49g dan harganya Rp419.000 dengan masa PAO 12M.

 

The Body Shop® Vitamin C Skin Boost Instant Smoother

The Body Shop® Vitamin C Series

Setelah menggunakan pelembap, saya menggunakan si Vitamin C Skin Boost Instant Smoother. Produk ini dikemas dalam botol berbentuk tabung dan isinya adalah 30 ml. Harga produk ini adalah Rp379.000 dengan masa PAO 12M. Biasanya si skin booster ini saya gunakan di pagi hari saja sebelum makeup, karena teksturnya mirip silicone primer, but it’s skincare! Setelah pakai ini, kulit jadi terasa velvety smooth dan membuat makeup jadi lebih mulus, sekaligus merawat kulit juga. Produk ini juga cukup dipakai sedikit aja untuk bisa menutrisi seluruh wajah. Biasanya saya hanya pakai 1 pump dan sudah cukup untuk area wajah dan leher. Vitamin C Skin Boost Instant Smoother ini memiliki light reflective particles, dan ini membuat makeup look jadi kelihatan dewy tanpa rasa berminyak. Saat pertama kali diaplikasikan, saya merasa produk ini wanginya sedikit lebih kuat daripada si Vitamin C Glow Boosting Moisturiser, tapi tidak terlalu menyengat, dan setelah beberapa saat wanginya juga jadi lebih kalem.

The Body Shop® Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel

The Body Shop® Vitamin C Series

Tentu saja kalau kita bicara soal kulit kusam, eksfoliasi merupakan langkah yang harus ada dalam rutin skincare. Mengeksfoliasi kulit secara rutin, sekitar 2 hingga 3 kali seminggu, dapat membantu mendetoksifikasi kulit dan mengangkat sel kulit mati, sehingga skincare yang kita gunakan pun jadi lebih efektif. Eksfoliasi juga membantu membuat kulit jadi lebih halus dan cerah. Sayangnya, saya sering tidak cocok menggunakan eksfoliator yang ada butiran scrub-nya, biasanya kulit saya jadi lebih gampang breakout kalau sudah menggunakan scrub, apalagi kalau butirannya kasar. Nah, makanya saya cocok sekali menggunakan liquid peel dari The Body Shop® ini! The Body Shop® Vitamin C Glow Revealing Liquid Peel ini merupakan eksfoliator yang menggunakan inovasi tekstur gel to peel, jadi tinggal diusapkan saja ke wajah dengan gerakan memutar hingga terbentuk serpihan sel kulit mati dan kotoran, kemudian dibilas. Biasanya saya pakai sedikit saja sudah cukup banget untuk seluruh wajah, dan saat menggosoknya juga tidak perlu keras-keras, dipijat lembut saja sampai semua liquid-nya sudah berubah menjadi serpihan mirip penghapus karet yang sudah dipakai, tapi bedanya produk ini bukan menghapus tulisan tapi menghapus kotoran dan sel kulit mati dari wajah. Hasilnya? Wajah jadi mulus banget, cerah, dan tidak membuat kulit jadi kering. Setelah pakai liquid peel ini, skincare selanjutnya yang saya gunakan jadi lebih cepat diserap oleh kulit. Produk ini dikemas dalam botol yang sudah ada pump-nya, isinya 145 ml dan produk ini bisa dibeli seharga Rp369.000 dengan masa PAO 12M.

 

Final Verdict

Efek yang saya rasakan dari menggunakan rangkaian produk ini adalah kulit jadi lebih halus, bebas kusam, dan yang pastinya glowing bercahaya. Enak sekali rasanya setelah beraktivitas seharian kemudian memanjakan kulit dengan produk ini karena wanginya menenangkan dan produknya juga melembapkan sekaligus menyegarkan kulit. Rangkaian Vitamin C dari The Body Shop® ini bisa dibeli secara offline di store The Body Shop® terdekat, atau secara online di www.thebodyshop.co.id dan di toko online resmi The Body Shop® yang ada di platform e-commerce favoritmu.

 

Jadi, apakah kalian sudah siap untuk menyambut kulit glowing maksimal di 2020? Jika kalian juga sudah pernah mencoba rangkaian ini, boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment