5 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Serial Netflix Emily In Paris

emily-in-paris-pink-1601493622

Nggak cuma menonjolkan cast maupun latar belakang shooting yang indah, ternyata banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari serial Netflix Emily in Paris, lho! (SPOILER ALERT)

Kalau kamu pelanggan setia Netflix, pasti sadar sama serial terbarunya yang lagi hits, Emily In Paris! Dimainkan oleh Lily Collins sebagai pemeran utama, serial ini sudah menarik perhatian banyak orang sejak pertama kali airing. Serial ini menceritakan tentang Emily, seorang wanita Amerika yang berasal dari Chicago, yang harus pindah ke Paris demi perjalanan kariernya untuk sebuah marketing firm. Banyak hal yang membuat serial ini booming! Mulai dari belakang Paris sebagai tempat shooting, fashion style dan kecantikan Lily Collins, serta lawan mainnya Lucas Bravo betul-betul berhasil jadi daya tarik di serial ini! Tapi, di balik itu semua, ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari, and here’s some of it!

1. Jangan takut untuk berdiri untuk diri sendiri

image-2

Sejak awal perpindahannya dari Chicago ke Paris, we know it’s not going to be easy for her. Emily betul-betul pindah ke negara asing, di mana dirinya sendiri nggak menguasai bahasanya. Itu sebabnya Emily menemukan berbagai macam kesulitan, bahkan mengalami bullying di lingkungan tempat kerjanya. Tapi, Emily nggak pernah takut untuk membela dirinya sendiri. Ketika keadaan berubah menjadi sulit, dia selalu memberanikan dirinya untuk stand up for herself! Go Emily!

2. Jadilah pro-aktif

e5cb06d811413122ff68f49667c357db3f-emily-in-paris.2x.rsocial.w600

Di film ini, Emily selalu menunjukkan sisinya yang selalu berusaha mencari solusi, bukan fokus terhadap masalah. Itu sebabnya Emily selalu berhasil menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi untuk mencapai tujuannya!

3. Mengutarakan pikiran bukan sesuatu yang salah

emily-in-paris-1601674029

Wajar bagi manusia untuk melihat banyak sisi yang berbeda terhadap suatu hal. Tapi dari film ini, Emily sama sekali nggak pernah takut mengutarakan ide dan pendapatnya tentang sesuatu. We should speak our mind dan biarkan orang lain tahu tentang apa yang kita pikirkan! Apalagi kalau hal-hal tersebut bisa berkontribusi positif bagi banyak orang maupun perusahaan.

Baca juga: 10 Serial Netflix untuk Menemani Social Distancing Karena Corona

4. Don’t settle for less

image-1

Kalau kamu telah menonton serial ini hingga akhir, ada saatnya Emily memiliki kesempatan untuk ‘mengambil’ laki-laki atau jadi selingkuhan orang lain. Tapi, sesuai line yang diucapkan oleh Emily di salah satu episode: ” I’m not somebody who can share a whole crape. I need the whole crepe,” menunjukkan bahwa Emily punya prinsip dan nilai-nilai yang dipegang, dan dirinya nggak mau kompromi untuk menurunkan value atas dirinya.

5. Carilah teman yang ada bersamamu di suka dan duka

hbsg-get-the-look-emily-in-paris

Saat awal-awal Emily tiba di Paris, Emily sama sekali nggak punya teman. Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan Mindy, tempat dirinya bisa saling bercerita dan tertawa. Sejak kedatangan Mindy, hari-hari Emily di Paris jadi jauh lebih baik! Sesuai banget sama kata pepatah, perempuan bisa bertahan walau nggak punya pacar. Tapi nggak akan bisa bertahan tanpa kehadiran seorang teman!

Baca juga: Bahas Tentang Film Disney Mulan, Kenapa Banyak Menimbulkan Kontroversi?

Jadi, itulah 5 hal yang bisa saya petik dari serial Emily in Paris. Gimana dengan kamu? Pelajaran apa yang kamu petik dari serial ini? Share di komen ya!