banner-detik

skin care

Review Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX, Sleeping Mask Mewah yang Bikin Kulit Glowing

seo-img-article

REVIEW SULWHASOO OVERNIGHT VITALIZING MASK EX

Punya budget lebih untuk night skincare routine? Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini bisa kamu coba, karena sangat menenangkan dan bisa bikin kulit glowing.

Pernah nggak sih kondisi kulitmu terasa sangat sensitif, gampang bruntusan, terlihat kusam, dan saat malam hari jadi kering dan “ketarik”? Nah, itulah yang saya alami belakangan ini. Nggak hanya diserang maskne, kulit saya juga jadi lebih sensitif sehingga perlu berhati-hati dalam memilih skincare. Sebisa mungkin, skincare yang saya gunakan bisa sangat menghidrasi, dan nggak mengandung active ingredients dengan konsentrasi terlalu tinggi. Ada satu produk yang membantu banget mengurangi kekeringan dan mempertahankan cahaya alami kulit, yaitu Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX, sleeping mask dari Sulwhasoo yang menyejukkan kulit. Simak yuk, review-nya!

Packaging

REVIEW SULWHASOO OVERNIGHT VITALIZING MASK EX 2

Selayaknya kemasan Sulwhasoo lainnya, Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini bernuansa cokelat keemasan yang terlihat simpel tapi elegan. Bentuk-nya tube, dan ini bagi saya sebuah keunggulan, karena banyak sleeping mask dikemas dalam bentuk jar, sehingga lebih merepotkan dan kurang higienis.

Baca juga: Review Laneige Clear-C Peeling Mask, Masker dengan Biji Strawberry yang Mencerahkan

Formula dan klaim

REVIEW SULWHASOO OVERNIGHT VITALIZING MASK EX 5

Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini mengandung Scutellaria Root, ekstrak Walnut, dan Angelica Acutiloba untuk menutrisi, memberikan kelembapan ekstra, dan menyegarkan kulit saat kita terlelap. Dilengkapi dengan teknologi Organic Respiration Layer, sleeping mask ini punya tekstur yang sangat lembut dan non-greasy, nyaman untuk dipakai setelah skincare lainnya yang berlapis-lapis. Jika digunakan setiap hari dengan tidur yang berkualitas atau jam tidur yang cukup, kulit akan terlihat lebih glowing dan segar setiap kali bangun pagi.

Baca juga: 5 Serum Wajah yang Ampuh Bikin Kulit Glowing!

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane, Di-C12-13 Alkyl Malate, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Cyclohexasiloxane, Panax Ginseng Root Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Nelumbo Nucifera Seed Extract, Polygonatum Officinale Rhizome/​Root Extract, Lilium Tigrinum Flower/​Leaf/​Stem Extract, Rehmannia Glutinosa Root Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Adenophora Stricta Root Extract, Angelica Tenuissima Root Extract, Honey, Juglans Regia (Walnut) Shell Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Angelica Acutiloba Root Extract, Morus Alba Root Extract, Beta-Glucan, Sodium Hyaluronate, Trehalose, C14-22 Alcohols, Stearic Acid, Silica, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Palmitic Acid, Cetearyl Alcohol, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Peg-100 Stearate, C12-20 Alkyl Glucoside, Polyacrylate-13, Phytosteryl/​Behenyl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, C12-16 Alcohols, Carbomer, Polyisobutene, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Polysorbate 20, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Alcohol, Tromethamine, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance.

Pemakaian

REVIEW SULWHASOO OVERNIGHT VITALIZING MASK EX 4

Yang bikin saya tertarik dengan Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini karena melihat Scutellaria  Root sebagai kandungan utamanya. Dari yang saya baca, Scutellaria berperan sangat baik sebagai anti-inflamasi, anti-alergi, anti-bakteri, dan antioksidan. Saya butuh banget kandungan seperti ini untuk membuat kulit lebih beristirahat dan lebih tenang saat saya tidur.

Saya memakai sleeping mask ini setiap malam hari, di urutan terakhir night skincare routine. Sebelumnya, saya double-cleansing, pakai toner, essence, serum, dan moisturizer. Sesuai dengan klaimnya, Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX memang sangat lembut dan creamy, tanpa meninggalkan rasa lengket yang bikin tidur jadi nggak nyaman. Saat dipakai pertama kali, produk ini sejuk banget di kulit, dan keesokannya saat bangun pagi kulit jadi terasa lebih lembap. Aromanya pun nggak terlalu kuat, malah sangat relaxing. Setelah beberapa kali pakai, saya baru merasakan produk ini ampuh bikin kulit glowing, saat bangun pagi wajah jadi nggak kelihatan kusam dan letih. Nah, serunya, belakangan ini saya menyadari kemampuannya dalam soothing dan calming the skin. Ketika kulit saya bruntusan dan flaky, sampai terasa gatal dan cekit-cekit, Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini bisa langsung menenangkan rasa gatal dan perih itu, sehingga saya pun bisa tidur lebih pulas.

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Final verdict

REVIEW SULWHASOO OVERNIGHT VITALIZING MASK EX 3

Buat saya, Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX ini adalah salah satu skincare malam hari terbaik yang pernah saya coba. Sama sekali nggak ada efek buruknya di kulit saya, bikin kulit glowing dan lembap, bahkan bisa membantu meredakan iritasi di kulit. Memakai ini setelah night cream juga membantu mencegah moisture loss pada kulit, apalagi di kondisi udara malam hari yang kering dan memakai AC. Harganya cukup pricey, Rp720.000 untuk ukuran 120 ml, tapi sangat worthy, karena saya merasa ini adalah treatment spesial untuk kulit yang sudah letih seharian, apalagi sekarang terus-menerus terpapar layar laptop karena harus WFH sekaligus menemani anak SFH. Produk ini juga sekaligus menjadi another Sulwhasoo product yang cocok di kulit saya. Sepertinya skincare Sulwhasoo yang saya punya, selalu kasih hasil yang bagus di kulit saya. Kalau kamu punya kulit yang cenderung kering dan sensitif, atau terlihat kusam dan nggak “lively”, produk ini sangat saya rekomendasikan!

 Baca juga: Kenapa Skincare Malam Hari Sangat Penting?

Gimana menurut kamu? Apakah produk ini bikin kamu penasaran? Apa sih produk Sulwhasoo favoritmu atau yang jadi wishlist-mu? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim

Slow Down

Please wait a moment to post another comment