made in indonesia

Ini Dia 3 Face Mist Lokal yang Multifungsi!

seo-img-article

setting spray face mist Arum (2) - Copy

Tiga produk multifungsi ini bisa digunakan sebagai face mist, dan bisa juga digunakan sebagai primer atau setting spray untuk membuat makeup lebih tahan lama.

Face mist dan setting spray adalah dua produk yang berbeda. Face mist adalah skincare, yang fungsinya untuk menyegarkan wajah dan memberikan hidrasi instan, dan bisa juga digunakan sebagai hydrating toner. Kalau setting spray, kegunaannya lebih untuk keperluan makeup. Setting spray digunakan untuk membuat makeup lebih nge-set, lebih menempel di kulit, less powdery, dan tahan lama.

Biasanya, kita nggak bisa menggunakan face mist untuk keperluat set makeup, dan sebaliknya, kita juga nggak bisa menggunakan setting spray untuk hydrating toner. Setting spray biasanya tidak punya ingredient-ingredient yang berguna untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Alih-alih malah terdapat banyak bahan yang kemungkinan menyebapkan pori tersumbat dan jerawat bila tidak dibersihkan dengan baik, seperti sewajarnya makeup. Face mist biasanya terasa menghidrasi kulit, mengandung bahan-bahan yang menutrisi dan melembapkan, active ingredient dan bahkan oil. Jadi bukannya bikin makeup lebih awet, tapi malah bisa melelehkan makeup yang sudah dipakai.

Baca juga: 3 Face Primer Favorit FD Babe Poppy

Tapi saat ini, sudah ada produk face mist lokal yang bisa digunakan sekaligus segabai setting spray. Skincare dan makeup dalam satu kemasan, siapa sih yang nggak suka? Praktis banget, kan? Ini dia 3 face mist lokal multifungsi tersebut!

1. Studio Tropik Balancing Priming Water

setting spray face mist Arum (4)

Produk ini adalah priming water, atau makeup face primer dalam bentuk spray. Saya suka dan sudah mencoba semua produk Studio Tropik, tapi sekian lama produk yang satu ini saya lewatkan, karena produk ini ditujukan untuk kulit berminyak. Sampai kemudian saya lihat Instagram story Studio Tropik yang mengatakan ini bisa digunakan sebagai setting spray, dan kemudian saya cek ingredient-nya dan menemukan bahwa Niacinamide ada di ingredient list urutan pertama. Produk ini juga silicone-free dan alcohol-free.

Sebagai toner, dia bisa membantu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih. Kalau kulitmu berminyak, saya yakin kamu akan suka. Tapi karena kulit saya kering, saya tidak begitu cocok dengan produk ini.

Baca juga: Bolehkah Remaja Pakai Produk Exfoliating Acid?

2. SASC Refresh & Go Face Mist

setting spray face mist Arum (5)

Ini adalah produk yang saya bawa ke mana-mana saat ini. Kemasannya bagus, ringan, dan kecil, jadi mudah dibawa-bawa. Face mist lokal ini mengandung Hyaluronic Acid dan Aloe Vera yang menghidrasi kulit, dan juga dilengkapi dengan Magnesium Ascorbyl Phosphate yang merupakan turunan vitamin C. Produk ini juga bebas alkohol dan aromanya enak. Sangat menyenangkan untuk memakainya sebagai face mist.

Dan saya menemukan bahwa produk ini juga membuat makeup saya lebih bertahan lama. Produk ini nggak bikin makeup melting, namun di sisi lain juga nggak bikin foundation cepat cracking. Produk face mist lokal ini membuat kulit lembap, namun juga membantu makeup tetap menempel dengan baik seharian.

Lihat juga: Berbagai Macam Produk Skincare untuk Exfoliating | Skincare 101

3. Avoskin Hydrating Treatment Essence

setting spray face mist Arum (1)

Setelah reformulasi dan menambahkan Niacinamide dalam ingredient list-nya, Avoskin HTE jadi lebih populer. Botol kemasannya juga diperbaharui, jadi spray-nya lebih halus. Ingredient yang baru ini, selain berfungsi untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit, juga ternyata bekerja dengan sangat baik sebagai setting spray. Saya sudah mencoba di banyak kesempatan, dengan berbagai produk makeup, produk ini memang bekerja dengan baik sebagai setting spray yang membuat makeup saya bertahan lebih lama. Kamu juga bisa gampang banget beli produk ini di Beauty Studio, lho.

Kekurangan produk ini adalah masih mengandung alkohol dan punya aroma peppermint yang sangat kuat. Di beberapa orang, dua hal tersebut sangat mengganggu. Namun bagi saya sih nggak masalah. Produk ini tetap berfungsi dengan baik sebagai face mist sekaligus setting spray di kulit saya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Face Mist Lokal Terbaru

Produk multifungsi memang menyenangkan dan bisa membuat hidup lebih mudah. Tertarik mencoba salah satu dari face mist lokal di atas?

Foto: Dok.Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment