banner-detik

20s

2 Skincare OTC Keluaran Beauty Clinic

seo-img-article

 skincare OTC keluaran beauty klinik Arum (3)

Saat ini banyak beauty clinic yang memroduksi OTC skincare. Saya sudah mencoba dua di antaranya. Bagus nggak sih?

Kalau mengamati trend perawatan kulit akhir-akhir ini, orang-orang cenderung lebih suka mencoba-coba skincare offer the counter, yang bisa dibeli dengan bebas, tanpa resep dokter. Skincare OTC ini cenderung lebih murah daripada skincare racikan dokter, dan lebih mudah dibeli di mana saja, tanpa harus berkonsultasi dulu dengan dokter kulit. Penggunaannya pun tidak harus dengan pengawasan dokter, karena ingredient-nya cenderung mild dan aman untuk siapa saja. Perkembangan brand skincare lokal di Indonesia sekarang juga sudah maju dan pesat banget! Gampang banget buat menemukan skincare OTC lokal dengan kualitas bersaing.

Sepertinya beberapa beauty clinic mulai membaca tren OTC skincare ini. Meskipun tentu saja masih menyediakan jasa konsultasi, dan juga menjual krim yang diracik langsung oleh dokter sesuai kebutuhan pasien. Nah, berikut adalah 3 OTC skincare keluaran beauty clinic yang sudah saya coba:

 

 skincare OTC keluaran beauty klinik Arum (4)

ElsheSkin

Mungkin malah nggak banyak yang tahu kalau Elsheskin punya beauty clinic di Jogja. Sebelum pandemi, saya beberapa kali ke Elsheskin Clinic untu facial dan juga konsultasi masalah milia kepada dokter kulit di sana. Tapi memang skincare OTC-nya yang lebih terkenal, karena kualitasnya bagus-bagus banget. Dulu saya pernah mencoba Elsheskin Radiant Skin Serum, dan memang sangat cepat mencerahkan kulitm dan memudarkan noda-noda di wajah. Lalu kali ini saya mencoba serum Retinol terbarunya, yaitu Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum. Setelah mencoba selama satu bulan, lagi-lagi saya dibuat terkesima dengan hasilnya di kulit saya. Serum ini membuat kulit saya glowing, pori-pori terlihat rapat, warna kulit merata dan lebih cerah, secara keseluruhan kulit saya memang tampak lebih muda.

Lini skincare Elsheskin yang lain juga banyak direkomendasikan oleh beauty Influencer. Salah satu yang kepingin banget saya coba adalah Elsheskin Vitamin C Serum, yang selalu direkomendasikan oleh skincare reviewer favorit saya di instagra @skinchemically. Menurut saya Elsheskin merupakan salah satu skincare yang wajib coba!

Baca juga: FD Early Acses: Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

 

DSCF2763

Erha Dermatology

Siapa sih yang nggak tau Erha Dermatology? Salah satu beauty clinic paling terkenal di Indonesia. Erha Dermatology punya banyak line OTC skincare, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit, sepert Erha Acneact, Erhair by Erha Dermatology, Erha DNA, Erha Truwhite, dan Erha Agecorrector. Saya sendiri memakai Erha Age Corrector, yang ditujukan untuk anti-aging.

Saya sendiri belum lama mencoba rangkaian Erha Age Corrector, jadi belum bisa memberikan review dengan lengkap dan pasti. Namun rangkaian ini mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk melawan penuaan, menyamarkan garis halus, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Dan saya cukup menikmati menggunakannya. Favorit saya adalah Day Cream-nya yang mengandung Matrixyl Synthe-6 sebagai efek wrinkle filler. Teksturnya ringan namun melembapkan, “mengisi” garis-garis halus sehingga perfect digunakan sebagai under makeup moisturiser.

Selain dua yang pernah saya coba di atas, tentunya masih banyak lagi beauty clinic yang merilis OTC skincare, misalnya Natasha Skin Care, Larissa, Dermaster Beauty, dan masih banyak lagi. Namun sementara yang saya coba baru dua produk tersebut. Dan bisa dibilang, saya cukup suka dengan produk dan hasilnya. Apakah kalian tertarik juga untuk mencobanya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment