banner-detik

20s

Yuk, Cobain Skincare Lokal yang Unik Ini!

seo-img-article

skincare lokal unik Arum (1)

Kalau lagi bosen banget dengan skincare rutin yang memakai produk yang biasa-biasa saja, bisa coba beberapa skincare lokal yang unik ini.

Walaupun menyenangkan, rutinitas memakai skincare ada kalanya terasa membosankan. Apalagi kalau kita selalu memakai produk-produk yang sama setiap hari selama bertahun-tahun. Nggak jelek sih, kalau sudah cocok dan belum ada kebutuhan untuk mengganti produk skincare, memang sebaiknya dipertahankan. Tapi kadang-kadang kita jadi bosan dan malah malas pakai skincare.

Mungkin untuk saat-saat seperti ini, kita bisa lho mengeksplor produk yang tekstur atau bentuknya unik yang belum pernah kita coba. Berikut adalah beberapa produk skincare unik, yang barangkali kamu belum pernah coba dan berminat untuk mencobanya!

 skincare lokal unik Arum (6)

SASHI Peach Purifiying Face Polish

Pernah mendenganr brand SASHI Seoul? Itu adalah brand lokal lho! Salah satu produknya yang menarik  untuk dicoba adalah SASHI Peach Purifying Face Polish, second cleanser namun berbentuk bubuk. Cara memakainya cukup mudah kok, tinggal tuang secukupnya di telapak tangan, beri air secukupnya, dan busakan ke seluruh wajah. Teksturnya awalnya powder, jadi sedikit ada sensasi eksfoliasi super mild, sebelum akhirnya seluruh produknya berubah menjadi busa.

Cleanser ini mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit, serta Aloe extract dan Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit. Kulit terasa bersih dan nggak kering.

 skincare lokal unik Arum (1)

Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Masih produk second cleanser, kali ini adalah dari Pixy. Keunikan dari produk ini adalah produknya datang bersama dengan sikat wajah yang menempel pada kemasannya. Jadi untuk memakai produk ini, kita tinggal pump dan menyikatkannya ke seluruh area wajah. Praktis dan cukup unik.

Sabun wajah ini memiliki busa yang melimpah, dan sikatnya mampu membersihkan pori-pori (deep cleanse). Produk ini juga mengandung AHA dan BHA complex untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi bisa dibilang, ini adalah perpaduan antara physical dan chemical exfoliator ya.

 skincare lokal unik Arum (4)

For Skin’s Sake (FSS) Retinol Overnight Cream

Bila jenuh memakai Retinol dalam bentuk serum atau ampoule, mungkin bisa mencoba Retinol dalam bentuk cream. Saya sendiri sudah mencoba produk ini dan sangat terkesan dengan performanya. Memang sih, Retinol-nya terasa super mild, tapi bekerja dengan baik di kulit saya. Untuk kulit saya yang kering, cream-nya terasa kurang mampu mempertahankan kelembapan semalaman, jadi saya harus seal lagi dengan cream yang lebih occlusive. Namun bila jenis kulitmu berminyak atau normal, cream ini perfect sekali lho untuk memperingkas skincare rutin malammu.

skincare lokal unik Arum (5)

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Nah, lagi-lagi Retinol, karena ingredient yang satu ini memang lagi naik daun banget, dan banyak brand lokal yang memngeluarkan skincare Retinol. Kalau FSS mengeluarkan Retinol dalam bentuk Cream, Avoskin mengeluarkan Retinol dalam bentuk toner. Saya juga sudah mencobanya lho!

Avoskin Miraculous Retinol Toner terasa hydrating di kulit, sampai-sampai saya bisa skip hydrating toner ketika memakai produk ini. Jadi terasa praktis, dan buat saya sih, refreshing ya memakai produk Retinol yang nggak melulu berbentuk serum.

 skincare lokal unik Arum (7)

Evete Naturals Easymix Mask Kit

Siapa sih yang belum pernah pakai clay mask? Pasti semua sudah pernah. Dan untuk Evete Naturals Easymix Mask Kit ini, yang unik adalah pengemasannya. Maskernya berbentuk powder, dan dikemas perporsi masing-masing untuk satu kali penggunaan. Lalu di dalam satu paket kemasannya juga tersedia essence untuk mengencerkan maskernya, dan juga sendok takar.

Jujur saja, buat saya ini unik dan memudahkan sekali. Saya kurang suka clay mask yang sudah berbentuk pasta, namun suka merasa ribet kalau harus meramu masker dalam kemasan bubuk. Takaran saya sering salah. Tapi Evete Naturals Easymix Mask Kit ini sudah ditakar per-kemasan, dan sudah dilengkapi juga dengan essence-nya, jadi rasanya nggak ribet lagi kalau mau pakai clay mask.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment