banner-detik

makeup

Tips & Rekomendasi Produk Makeup ala E-Girl di Tik Tok!

seo-img-article

7F229714-590A-4B5D-BB24-97604DA58150

Beberapa saat yang lalu, saya pernah bahas di artikel kalau makeup yang lagi hits di Tik Tok adalah look E-girl! Nah, sebenernya apa sih E-girl look? E-girl basically merupakan singkatan dari Electronic Girl, julukan yang diberikan kepada para perempuan gamer, ataupun mereka yang spend banyak waktu menggunakan gadget. Kira-kira, gimana sih caranya bikin look E-girl? Berikut adalah tutorial makeup ala E-girl!

1. Bright Eyeshadow

16C925EE-49DD-4CC3-9BE4-D3D70660D183

Walaupun ada beberapa versi E-girl dengan warna eyeshadow yang berbeda-beda, tapi biasanya E-girl look identik dengan warna eyeshadow yang bright, either pink, merah, maupun orange. Untuk look yang saya buat, saya menggunakan eyeshadow palette Blood Lust dari Jeffree Star shade ‘Bleeding Heart’ di kelopak mata, kemudian saya aplikasikan sedikit shade Wet Jewel di bagian tengah kelopak mata ,untuk memberikan efek shining! Tapi, kalau kamu nggak punya dan nggak mau gunakan eyeshadow berwarna bright, kamu bisa coba buat smokey eye untuk look ini juga, kok!

2. Winged Eyeliner

47449303-8D57-4AA1-B9C3-F10796E23D1A

Bukan E-girl makeup look namanya kalau nggak diserasikan dengan winged eyeliner. Untuk look ini, saya memilih bentuk winged eyeliner yang lebih tajam dibandingkan look saya yang biasanya. Jangan lupa juga aplikasikan mink eyelash yang tebal untuk memberikan efek dramatic pada mata. Eyeliner yang saya gunakan adalah eyeliner dari Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner Black, sedangkan eyelashes yang gunakan adalah @thewlashesofficial Whisper! Tapi, kamu juga bisa coba bulu mata dari Meisa tipe Corine untuk mencoba look ini! Jangan lupa juga, E-girl look identik dengan gambar hati maupun tanda + yang ada di bawah mata. But, you can doodle anything you like dengan menggunakan eyeliner hitam!

Baca juga: 5 Tren Makeup TikTok yang Wajib Kamu Coba!

3. Flushed Blush

62469FE0-B789-4BB0-8E43-03F6B97D85D7

Blush yang digunakan oleh para E-girl biasanya berfokus pada apple of the cheeks, menggunakan warna yang bright seperti pink atau orange. Jangan lupa juga sapukan sedikit blush ke bagian bawah hidung untuk memberikan efek flushed nose! Kamu bisa coba gunakan Femme Cosmetic Luster Stick Blush shade Coraline untuk memberikan warna flushed yang pigmented. Cara pakainya gampang, kamu tinggal aplikasikan sedikit di bagian pipi dan hidung, kemudian blend dengan menggunakan jari. Kamu bisa gunakan produk ini sebelum maupun setelah powder kok! Kamu juga bisa tambahkan sedikit freckles di sekitar batang hidung sebagai pemanis, menggunakan BLP Beauty Eyeshadow Pen warna Creme Gold.

4. Matte Lipstick

A5395074-DBCA-40E0-A7E2-626E0FFF56B7 copy

Hal terakhir untuk melengkapi E-girl makeup look adalah matte lipstick! Biasanya, lipstik matte yang digunakan adalah warna-warna yang bold, atau warna yang bright. Untuk look ini, saya gunakan Mizzu Valipcious Velvet Matte warna Midnight Rush 705! Cara pemakaiannya, pertama saya aplikasikan concealer ke daerah bibir, kemudian saya tap-tap lipstik dengan menggunakan jari, supaya hasilnya jadi lebih blured.

Baca juga: 5 Tren Makeup TikTok yang Wajib Kamu Coba!

So, berikut adalah beberapa tips membuat E-girl Makeup look! Produk-produknya bisa kamu dapatkan di Beauty Studio lho! Jangan lupa visit studio.femaledaily.com juga untuk lihat produk-produk lainnya!

Gimana menurut kalian? Ada yang mau ikutan coba look ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment