5 Tren Makeup TikTok yang Wajib Kamu Coba!

tik-tok-douyin-taking-the-world-bytedance-feature-image-1

Mau nyobain beberapa makeup yang lagi hits di TikTok? Berikut beberapa look yang bisa kamu coba! 

Semenjak social distancing, semakin banyak orang yang semakin suka eksplor makeup dengan berbagai macam look. Apalagi dengan adanya aplikasi TikTok, yang mendorong untuk mengasah kreativitas terlebih lagi! Berhubung TikTok merupakan salah satu app yang baru aja booming, membuat karya di TikTok akan jauh lebih mudah viral, dibandingkan membuat konten di sosial media lainnya. Nah, berikut adalah beberapa tren makeup TikTok viral yang patut kamu coba!

1. Lathi Challenge

sasa

Pasti dari antara kamu sudah pernah mendengar challenge yang satu ini ya? Dipopulerkan oleh @jharnabhagwani, challenge TikTok yang menggunakan soundtrack Lathi – Weird Genius ini telah mendapat perhatian banyak orang, bahkan di sampai di notice dan di repost sama MUA Selena Gomez @hungvanngo! Ada 2 macam look yang akan kamu buat dari challenge ini, yang pertama adalah look tradisional Indonesia, dan yang kedua adalah look bernuansa horror. Sebagai contoh, Jharna mendadani dirinya menjadi ‘Ahmanet’ dari film The Mummy. Challenge ini menjadi viral dan diikuti banyak orang karena dinilai melestarikan budaya Indonesia, terutama pakaian pernikahan adat tradisional. Saking booming-nya challenge ini, FD juga ikutan bikin, lho! Ternyata, proses pembuatannya nggak semudah yang dikira karena butuh ketekunan, terutama dalam proses editing. Kira-kira gimana ya hasil Lathi Challenge FD Version? Nantikan video-nya ya!

Baca juga: Nyobain Masker Lumpur Sambil Tik Tok-an?? | FD Tried & Tested

2. Doll Challenge

maxresdefault

Selain Lathi Challenge, ada tren makeup satu lagi yang keren yaitu Doll Challenge. Challenge ini dipopulerkan oleh salah satu Beauty Content Creator Indonesia, yaitu @janineintansari. Lagi-lagi ada sedikit unsur horor, challenge ini mengingatkan anak kecil supaya jangan keluar sore-sore supaya nggak diculik dan dijadikan boneka! Kamu hanya perlu membuat 1 look makeup untuk challenge ini, yaitu makeup ala boneka. Tapi menurut saya, yang lumayan menantang adalah proses editing keseluruhan prosesnya. Dari proses penggantian baju, hingga step by step makeup yang cukup complex menyerupai boneka. Tapi kalau sampai berhasil, keren banget!

3. E-girl

egirl-pic

Ada yang tahu dengan istilah e-girl? Ternyata, look e-girl juga cukup booming via TikTok! E-girl pada dasarnya merupakan singkatan electronic girl, menggambarkan para remaja yang menghabiskan banyak waktu menggunakan gadget dan sosial media sebagai online persona mereka. Look yang dibuat untuk menggambarkan e-girl biasanya identik dengan winged eyeliner, bright blush di pipi dan hidung, serta mini doodles gambar hati atau bintang berwarna hitam. Quite simple sih, but it’s a trend! Buat kamu yang termasuk pemula tapi mau coba challenge makeup TikTok, mungkin kamu bisa coba look ini!

Baca juga: 4 Produk The Ordinary yang Viral di TikTok | FD Insight

4. Clown Challenge

maxresdefault-1

Tren terbaru yang lagi booming saat ini, Clown Challenge! Menggambarkan transformasi dari seorang perempuan menjadi badut, bukan badut yang lucu, tapi badut yang creepy! Challenge ini lagi-lagi dipopulerkan oleh @jharnabhagwani, menggunakan lagu HAHA oleh Lil’ Darkie. Nggak cuma makeup badut yang total , editing dari challenge ini juga cukup memerlukan banyak waktu dan tenaga. Hands down for Jharna for always creating such amazing makeup TikToks!

5. 2 Toned Eyebrow

maxresdefault-2

Entah kenapa, tren 2 toned eyebrow juga lagi booming banget di TikTok! Jadi, pada dasarnya kamu menutup sebagian besar alismu dengan lem dan concealer, kemudian menggambar separuh bagian alismu dengan warna-warna rainbow atau animal patterns. Sejujurnya sih, saya sendiri bingung kenapa trend ini bisa booming, karena it doesn’t look really aesthetic for me! Tapi mungkin kamu bisa coba challenge yang lagi booming ini!

So, berikut adalah beberapa makeup challenge yang bisa kamu coba dari TikTok! Gimana menurut kamu? Look mana yang paling menarik untuk dibuat? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. TikTok @jharnabhagwani, TikTok @janineintansari, stayhipp.com, Youtube echo_michaeal, TikTok.