banner-detik

lifestyle

5 Tren Teknik Foto TikTok yang Perlu Kamu Coba! (With Audio)

seo-img-article

5 Teknik Foto Tik Tok yang Viral

Regina Abraham

Kepingin coba foto-foto ala influencer di TikTok? Berikut beberapa yang bisa kamu coba!

2020 really is TikTok year! Apalagi di masa-masa karantina, banyak yang mengeluarkan ide-ide kreatif untuk mempercantik feed di sosial media, berhubung banyak dari kita yang nggak bisa kemana-mana! Nah, berikut adalah tren teknik foto viral di TikTok yang bisa kamu coba!

1. Newspaper photoshoot

77E649AD-6FD3-40D3-8BE1-5D8719F10FF6

Newspaper photoshoot adalah salah satu Teknik foto yang terkenal banget selama lagi karantina.  Kamu cuma perlu menempelkan beberapa koran sebagai background, kemudian berpose di depannya dengan menggunakan pakaian casual. Cukup simpel sih, itu sebabnya saya sempat bingung kenapa challenge ini bisa booming banget. Tapi ternyata, dengan editing skill yang bagus serta color coordination pakaian yang maksimal, bisa bagus banget hasil fotonya!

2. Tissue paper roll photoshoot

maxresdefault

Kalau tadi menggunakan koran, kali ini menggunakan tissue roll yang biasanya ada di toilet. Tapi, alih-alih menggunakan kertas tissue, kita hanya perlu menggunakan kardus yang ada di tengahnya. Caranya gampang, kamu tinggal menempelkan bagian ujung kardus paper roll ke bagian flash di ponsel kamu, kemudian arahkan ke tembok. Matikan lampu, and voila! Kamu bisa berpose sepuas mungkin di depan bayangan lingkaran yang terbentuk di tembok!

Baca juga: 5 Tren Makeup TikTok yang Wajib Kamu Coba!

3. Mirror laptop photoshoot

Screen Shot 2020-06-30 at 16.13.55

Baca juga: Hobi Bersepeda Selama New Normal? Wajib Pakai Starter Kit Ini!

Nah, teknik foto yang satu ini sebetulnya nggak digunakan untuk foto orang, melainkan foto produk! Tapi, jadi salah satu trik yang menurut saya mind-blowing banget.  Trik ini dipopulerkan oleh @titantyra melalui akun TikTok-nya ketika mempromosikan brand lip tint miliknya yang lagi booming. Jadi, kamu bisa menyalakan video background apapun di laptop-mu, misalnya awan yang sedang bergerak. Tekuk sedikit 45 derajat layar laptopmu menghadap ke bawah, kemudian letakkan kaca di bawahnya. Letakkan produk yang ingin kamu foto di atas kaca, maka produk yang kamu foto seolah-olah di foto dengan background awan yang bergerak. Mind-blowing banget ya? Mungkin trik ini juga bisa kamu coba!

4. Mirror Challenge

fkwkalf

Last but not least, kayaknya udah banyak yang tahu sama challenge yang satu ini. Basically mirror photoshoot merupakan teknik foto yang dilakukan melalui pantulan cahaya di kaca. Caranya gampang, kamu hanya perlu membawa kacamu outdoor menghadap ke arah awan, sambil memfoto pantulanmu di kaca. Setelah itu, kamu cuma perlu mengedit fotomu supaya warna langit jadi jauh lebih kontras!

awefklwmkl

Nah, berhubung kamu melakukan photoshoot ini secara outdoor, jangan lupa pakai sunscreen ya!! Kamu bisa gunakan NIVEA Sun Protect & Moisture SPF 50++ Lotion sebagai perlindungan maksimal dari sinar UVA & UVB. Kandungan Glycerin dan Pathenolnya juga bikin kulit terasa lembut! Formulanya juga super ringan, cepat menyerap, dan nggak kerasa lengket sama sekali di kulit. Nggak mau kan, kulit kamu terbakar akibat keasikan foto-foto outdoor?

l;akkl

Untuk perlindungan wajah, kamu bisa gunakan NIVEA Sun Face Serum! Sunscreen nyaman di wajah yang nggak lengket, ringan, serta nggak menimbulkan white cast. Ada 2 jenis NIVEA Sun Face Serum yang bisa kamu coba : warna pink untuk kulit normal, dan warna biru untuk kulit berminyak. Keduanya memberikan double UV protection dari UVA & UVB! Kamu bahkan bisa gunakan produk ini sebagai primer lho! NIVEA Sun Face Serum warna pink untuk makeup yang lebih glowing, sedangkan warna biru kalau kamu mau makeup kamu tahan lama. Baik NIVEA Sun Protect & Moisture SPF 50++ Lotion, maupun NIVEA Sun Face Serum, bisa kamu dapatkan di e-commerce kesayanganmu!

So, 4 hal di atas adalah trik photoshoot TikTok yang bisa kamu coba. Gimana menurut kamu? Adakah tren yang kamu penasaran juga untuk coba? Yuk, komen di bawah ya!

 

Foto: Dok. Youtube Michaela Bento, pinterest.com, TikTok @titantyra, Youtube Amalla G.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment