banner-detik

bath n body

Ingin Tetap Awet Muda? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini!

seo-img-article

5 TIPS AWET MUDA

Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda? Setiap perempuan pasti menginginkan tubuh dan wajah yang tetap terlihat cantik dan sehat meski usianya bertambah. Berikut ini ada 5 cara yang bisa kamu lakukan agar tetap terlihat sehat dan awet muda!

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh berkurang. Selain itu, kurangnya istirahat dan sering terpapar sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit tampak terlihat tua. Untuk dapat terlihat awet muda, kamu bisa menggunakan produk-produk skincare yang beredar di pasaran. Tapi tidak hanya itu saja, kamu juga harus mengubah pola hidupmu menjadi lebih baik lagi. Berikut ini ada 5 cara yang bisa kamu lakukan agar tetap terlihat sehat dan awet muda!

1. Mengkonsumsi makanan sehat

5 TIPS AWET MUDA - 5

Mengkonsumsi makanan sehat merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh kita. Buah dan sayur mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang diperlukan untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain buah dan sayur, makanan berserat tinggi lainnya adalah kacang-kacangan, oat, dan quinoa. Serat berfungsi untuk melindungi seluruh nutrisi yang kamu makan.

Kamu juga harus menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, kolesterol tinggi, garam dan gula yang berlebihan. Karena meremajakan kulit tidak bisa hanya pakai skincare, tetapi harus dari dalam juga. Makanan yang terlalu manis, asin, dan berlemak akan memicu inflamasi pada tubuh dan kulit.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

2. Perbanyak minum air putih

5 TIPS AWET MUDA - 6

 

Selain mengkonsumsi makanan sehat, minum air putih juga dapat membantu menunda proses penuaan. Karena jika kamu kurang minum air putih, tubuhmu bisa mengalami dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi membuat kulit menjadi kering. Hal itulah yang membuat kamu terlihat lebih tua. Sangat dianjurkan untuk kamu minum air putih 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter air. Dengan kadar air yang cukup, kelembapan dan elastisitas kulitmu lebih terjaga.

Baca juga: 5 Neck Cream yang Bisa Dicoba untuk Mencegah Keriput di Leher

3. Rajin berolahraga

5 TIPS AWET MUDA - 3

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Contohnya adalah menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Olahraga secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulitmu. Olahraga yang bisa kamu lakukan seperti yoga, bersepeda, pilates, jogging, dan lainnya. Tapi jika kamu tidak memiliki waktu untuk berolahraga, usahakan dirimu tetap aktif bergerak dalam menjalani keseharian. Jangan terus-terusan rebahan atau duduk di depan laptop ya! Lakukan stretching sederhana, atau coba jalan keliling komplek rumahmu.

Baca juga: 5 Skincare Wortel Ini Bisa Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda Lho!

4. Hindari stres

5 TIPS AWET MUDA - 2

Tips awet muda selanjutnya adalah hindari stres. Tanpa kamu sadari stres dapat mempercepat proses pembentukan keriput. Selain itu, stres juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya, seperti hipertensi, migrain, bahkan penyakit mental lainnya. Untuk menghindari stres kamu dapat melakukan hal-hal yang membuatmu senang, contohnya seperti berolahraga, melakukan hobi dan berkumpul bersama orang tersayang. Jangan sampai stres mengganggu hidupmu dan membuat dirimu terlihat menua. Jalani dan nikmati hidupmu hari ini dan jangan lupa bersyukur!

Lihat juga: 5 Kandungan dalam Skincare yang Bisa Bikin Awet Muda

5.Berpikiran positif

Words Think Positive on wooden table with group of pencils.

Jika semua tips diatas sudah dilakukan, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah tetap berpikiran positif. Sikap positif dan optimis akan membantumu dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Ketika kamu berpikir positif, otakmu akan melepaskan hormon estrogen dan progesteron yang akan membuat dirimu bahagia. Bahagia itulah yang membuat dirimu tampak awet muda.

 

Nah, itu dia tips-tips awet muda yang bisa kamu lakukan. Gimana, mudah bukan? Nggak perlu menunggu tua untuk melakukan hal di atas. Kamu bisa mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya di kemudian hari.

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment