banner-detik

skin care

5 Neck Cream untuk Merawat Kulit Leher Agar Awet Muda

seo-img-article

Leher adalah area tubuh yang sering sekali luput dari perawatan. Padahal, selain kulit sekitar mata dan punggung tangan, area leher sangat mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan.

NECK CREAM - KULIT LEHER 3

Pernahkah kamu memperhatikan foto seorang seleb, atau mungkin berpapasan dengan seseorang yang  berusia cukup matang tapi punya kulit wajah kencang, glowing, dan terawat? Tapi, apakah kamu memperhatikan area lehernya? Saya beberapa kali melihat wanita dewasa yang kondisi kulit wajah dan lehernya cukup kontras. Seakan-akan segala perawatan seperti skincare, filler, botoks, dan lainnya hanya dibubuhkan di wajah, sehingga kulit wajahnya super kencang, tapi leher dilupakan dan kerutannya sudah ada di mana-mana.

Ini sesuatu yang cukup sering terjadi, dan sebenarnya menyedihkan. Area leher dinomorduakan karena wajah memang lebih mudah dilihat atau dipandang orang lain. Padahal, semua area tubuh kita itu sama-sama butuh perhatian, lho. Apalagi ternyata, kulit area decollatage (dari dagu sampai ke dada) sangat sensitif dan tipis, sehingga rentan menua lebih cepat. Ditambah dengan gravitasi dan frekuensi kita menunduk memandangi layar smartphone, duh, kondisi kulit leher bisa makin mengkhawatirkan.

Buat mencegah atau mengatasi hal ini, kamu bisa sejak dini menggunakan neck cream yang mampu memberi perawatan ekstra di leher, yang biasanya sangat rich dan melembapkan, serta mengandung anti-aging agar elastisitas kulit leher tetap terjaga.

Estee Lauder Resilience Multi-Effect Tri-Peptide Face and Neck Cream

ESTEE LAUDER RESILIENCE MULTI-EFFECT FACE AND NECK CREME

Sudah di atas 30 tahun dan menginginkan kulit yang kencang di wajah sekaligus di leher? Produk ini bisa jadi pilihan karena meningkatkan produksi kolagen dan elastin, yang biasanya menurun seiring dengan pertambahan usia. Ditambah dengan SPF 15, kulit leher akan makin terlindungi dari sinar matahari.

Clarins V-Facial Intensive Wrap

CLARINS V-FACIAL INTENSIVE WRAP

Kalau soal firming products, saya pribadi suka sekali dengan Clarins. Mulai dari produk wajah sampai tubuh saya pernah menggunakannya dan efeknya terasa di kulit saya. Clarins juga punya Shaping Facial Lift V-Facial Intensive Wrap, masker krim yang bagus untuk merawat kulit wajah bagian bawah, leher, dan dada agar kencang dan glowing, serta bebas dari efek puffy akibat stres, keletihan, atau kurang tidur. Gunakan 1-2 kali seminggu buat melihat hasilnya!

Sisley Paris Neck Cream

SISLEY PARIS NECK CREAM

Kalau kamu punya budget lebih dan mau memanjakan area leher sampai dada, neck cream dari Sisley cocok untuk kamu coba. Mengandung oat seed extract dan astringent dari tumbuhan yang bernama rhatany, untuk memberi efek kencang sejak pertama kali pemakaian. Ditambah shea butter, minyak bunga matahari, vitamin E, dan soy fiber untuk menghidrasi kulit, membuatnya super halus dan kenyal!

Fresh Black Tea Firming Corset Cream

FRESH BLACK TEA FIRMING CORSET CREAM

Dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak bahwa produk ini bertindak seperti korset yang bikin kulit leher jadi lebih kencang. Itu karena kandungan goji berry yang kaya antioksidan dan peptide, bahan yang memang terkenal ampuh untuk merawat kulit agar muda lebih lama. Meskipun bentuknya krim, tapi moisturizer ini dibuat dengan bahan-bahan yang konsentrasinya tinggi, jadi kulitmu rasanya seperti memakai serum. A little goes a long way!

ERHA21 Truwhite Activator Neck Cream

ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR NECK CREAM

Nggak banyak brand lokal yang punya produk perawatan khusus kulit leher, jadi menurut saya ini patut kamu coba kalau kamu pencinta brand lokal. Krim ini diformulasikan dengan Active Whitening System untuk membantu mencerahkan kulit leher, serta diperkaya antioksidan dan matrixyl 3000TM untuk membantu menipiskan garis-garis halus, plus SPF 25 PA++ agar kamu terhindar dari efek buruk sinar matahari.

Smart tip

NECK CREAM - KULIT LEHER 2

Dengan melakukan hal-hal di bawah ini, kulit area leher akan lebih terjaga kesehatan dan kekenyalannya.

1. Saat membersihkan wajah dengan cleansing oil, cleansing milk, micellar water atau facial wash, aplikasikan dari tulang leher ke arah atas (jawline). Bukan sebaliknya ya! Ini sangat membantu agar kulit leher nggak gampang kendur.

2. Pijat-pijat area leher dari bawah ke atas setiap kali pakai serum ataupun moisturizer. Kamu bisa juga memakai bantuan face roller yang digerakkan ke atas agar skincare lebih meresap dan kulit lebih rileks.

3. Saat pakai sheet mask, bubuhkan juga cairan sheet mask-nya pada area leher. Begitu pula saat kamu pakai masker wajah dalam bentuk gel, clay, atau krim. Gunakan sampai area leher agar benefit-nya nggak cuma dirasakan oleh kulit wajah saja.

 

Selamat mencoba!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment