Setelah Movember, Ada Menicure, Tren Terbaru Buat Para Cowok!

ezgif.com-webp-to-jpg

2020 trend alert: para cowok juga ikutan manicure!

Tahun 2020 adalah tahun di mana kata-kata ‘fragile masculinity’ mulai digaungkan dan mulai banyak orang yang aware akan hal ini. Pada dasarnya, fragile masculinity adalah sebuah kondisi di mana sebuah cowok dituntut untuk berperilaku sedemikian rupa untuk menunjukkan identitas mereka sebagai ‘cowok tulen’. Sedangkan, mereka yang menyimpang akan dianggap sebagai seseorang ‘cowok feminim’ atau ‘kebanci-bancian’. Well, it’s 2020! It’s time to stop putting up standards and judge people based on what they look or do!

Makeup for Men

1535085417108970-lee-dong-wook-boy-de-chanel-1280x720

Ternyata nggak sedikit yang mulai sadar akan hal ini. Itu sebabnya beberapa brand eksklusif seperti Chanel telah meluncurkan ‘Boy de Chanel’, lini makeup untuk para laki-laki. Produknya sendiri lengkap, mulai dari foundation, eyebrow, hingga lip balm. Hal ini menunjukkan kalau Chanel sadar, bahwa nggak hanya perempuan yang boleh menggunakan makeup. Bahkan, salah satu aktor korea, Lee Dong Wook, the sexiest man alive, malah jadi brand ambassador produk ini!

Baca juga: Mau Ikut Movember? Ini Gaya Kumis dan Jenggot Buat Dicontek!

Menicure

ezgif.com-webp-to-jpg (2)

Untuk mendukung hal ini, di dunia fashion saat ini sedang melakukan tren terbaru yang berusaha menghancurkan stereotipe tentang para cowok. Tren ini disebut dengan ‘menicure’, di mana para cowok bebas mewarnai kukunya sesuka hati, and it doesn’t make them any less masculine. Itu sebabnya di acara Golden Globes yang lalu, Ansel Elgort tampil mengenakan kutek berwarna putih bersama dengan tuxedo-nya. Harry Styles, A$ap Rocky, bersamaan dengan David Bowie ternyata juga ikutan tren ini! Bahkan, salah satu brand nail polish asal Amerika, Essie, mengeluarkan lini nail polish mereka untuk segala gender, bahkan cowok sekalipun!

ezgif.com-webp-to-jpg (1)

Baca juga: Skincare untuk Cowok Apa Saja Sih?

Guys & Skincare

Sayang sih memang, fragile masculinity masih terasa banget terutama di budaya kita saat ini. Jangankan menggunakan kutek, untuk cowok menggunakan skincare aja masih dianggap aneh. Padahal, everyone needs their skincare, regardless of their gender! Baik cowok maupun cewek sama-sama mengalami penuaan, terpapar radikal bebas, terpapar matahari, dan sama-sama memiliki kulit untuk dirawat! Kalau emang cowok merasa ribet pakai skincare banyak-banyak, at least use your sunscreen daily!

Well menurut saya, apapun yang jadi tren saat ini, penting bagi kita untuk nggak judge orang sepintas dari penampilannya saja. Karena, nggak ada guideline yang membuat kamu jadi ‘cowok’ atau ‘nggak cowok’ kok! Yang penting, kamu melakukan yang memmbuatmu nyaman, and be yourself!

Gimana menurut kamu?

Foto: Dok. popsugar.com, glamour.com, purewow.com, Rimma.co.