banner-detik

celebrity

Produk Kecantikan yang Populer Akibat Drama Korea!

seo-img-article

wlfkbmakeup

Produk apa aja yang bisa kamu temukan di drama Korea? 

Terkadang kalau lagi nonton drama Korea, nggak jarang kita jadi salah fokus sama beberapa product placement yang dilakukan. Karena, nggak jarang product placement ini diletakan secara terang-terangan. Mulai dari adegan makan di sebuah restoran yang billboard-nya terpampang di mana-mana, atau adegan close up beauty routine salah satu karakter untuk memperlihatkan brand apa yang dipakai. Well, it’s all part of of the marketing strategy! Jangan kecewa, seringkali mereka juga nggak betul-betul menggunakan produk yang diiklankan. Misalnya, produk lipstik  YSL Beauty Rouge Pur Couture lipstick in 52 Rouge Rose mendadak habis di pasaran baik offline maupun online, karena digunakan oleh tokoh utama drama ‘My Love From The Star’. Padahal, itu semuanya serba setting-an! Jun Ji Hyun sebagai pemain tokoh utama, nggak betul-betul menggunakan produk tersebut. Malahan, ada 4 jenis lipstik berbeda yang digunakan, and none of them is the advertised lipstick!

So, kira-kira beauty products apalagi sih yang sempat booming akibat muncul di drama korea? Yuk, kita bahas!

1. Moisturizing Stick Kim Go Eun di Drama ‘The King’

Kim-goeun-the-king-eternal-king-beauty-multipurpose-balm-make-up-kahi-2

Kim Go Eun yang memainkan peran sebagai inspektur Jong Tae Eul di drama ‘The King’, sempat menggunakan  KAHI Wrinkle Bounce Moisturising Stick di salah satu episodenya. Stick multifungsi yang bisa digunakan untuk melembapkan pipi dan bibir. Super praktis buat dipakai! Tapi sayangnya, produk ini belum masuk ke Indonesia. Moisturizing stick lain yang bisa kamu coba juga adalah The Serum Stick dari brand Tatcha maupun Pixi On-The-Glow Multiuse Moisturizer.

2. LED Mask Lee Min Ho di Drama ‘The King’

led mask

Produk ini sudah sempat saya bahas di artikel lainnya, tapi LED Mask ini memperoleh banyak perhatian sejak berkali-kali muncul di drama The King. LED Mask dari brand Cellreturn ini bekerja dengan 1.026 LED lights yang mampu menghilangkan ketidaksempurnaan wajah, serta mencegah terbentuknya keriput. Tapi sayang, LED Mask ini memiliki harga yang spektakuler, sekitar Rp 20juta per pcs!

Baca juga: 4 Lipstik dan Parfum yang Hits karena Drama Korea. Kamu Sudah Coba?

3. Cushion Park Min Young di Drama ‘What’s Wrong With Secretary Kim?’

CUSHION

Di drama What’s Wrong With Secretary Kim, Park Min Young yang bermain sebagai Kim-Mi So memperlihatkan beauty routine-nya sehari-hari. Salah satu yang jadi perhatian saya adalah rangkaian lengkap dari Shiseido, salah satunya yaitu Shiseido Synchro Skin Glow Cushion Compact. Produk ini pernah menjadi salah satu produk favorit saya sejak bulan Desember 2019 lalu, karena formula cushion-nya yang super ringan di wajah, serta coverage-nya yang medium tapi mampu bikin wajah jadi kelihatan flawless! Pokoknya nyaman banget!

4. Lipstik Lee Sung Kyung di ‘Dr. Romantic 2’

laneige lipstick

Brand ambassador Laneige, Lee Sung Kyung beberapa kali menunjukkan Layering Lip Bar, salah satu produk best seller Laneige di drama Dr. Romantic 2. Terutama lip color nomor 3 – Jealousy Red. Produk ini wajib banget kamu coba untuk membuat ombre lip look hanya dalam hitungan detik!

5. Lipstik Park Shin Hye di ‘Memories of the Alhambra’

lipstik mamonde

Sudah lama Park Shin Hye menjadi brand ambassador Mamonde. Salah satunya ditunjukkan ketika dirinya memainkan karakter di drama Memories of the Alhambra. Park Shin Hye bersiap-siap menuju acara ulang tahunnya, sambil mengaplikasikan tinted lip balm yang menarik perhatian – Mamonde’s Creamy Tint Colour Balm Intense in 24 Nectar Coral!

6. Lipstik Song Hye Kyo di ‘Encounter’

sulhwasoo-songhyekyo-encounter-ist-front-750x500

Karakter Song Hye Kyo, Cha Soo Hyun menerima lipstik dari Jin Hyuk (Park Bo Gum). Setelah itu, lipstik ini terlihat dipakai beberapa kali di beberapa episode! Lipstik yang digunakan adalah  Essential Lip Serum Stick in No. 4 (Rose Red) dari Sulwhasoo.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

7. Lip Balm Lee Dong Wook di ‘Touch Your Heart’

j7dmjty

Nggak cuma karakter perempuan, karakter laki-laki juga terkadang menampilkan beauty routine mereka! Salah satunya adalah Lee Dong Wook, yang memainkan karakter Kwon Jung Rok di drama Touch Your Heart. Seri ini menunjukkan vanity Jung Rok, yang penuh dengan range Boy de Chanel, hingga grooming essentials dari Allure Homme. Nggak heran sih, mengingat Lee Dong Wook is the face of Boy de Chanel’s campaign!

8. Lipstik Kim You Jung di ‘Clean With Passion For Now’

laneige glasstick

Di sebuah seri komedi Clean With Passion for Now, Kim You Jung terlihat melakukan touch up menggunakan Laneige Stained Glasstick No. 6 Red Spinel! Psst, brand ambassador Laneige yang satu ini sebentar lagi akan memainkan drama Backstreet Rookie bersama dengan Ji Chang Wook lho! Jadi penasaran gimana ya dramanya?

So, berikut adalah beberapa beauty products yang bisa kamu temukan di drama Korea! Gimana menurut kamu? Ada produk yang pernah kalian notice juga di drama Korea? Yuk, share di komen!

Foto: Dok. soompi.com, kpopmap.com, preview.ph, kholic.id, kpopmap.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment